Cara Membuat Akun Facebook Baru Di HP Dan Komputer Dengan Cepat Dan Mudah

Facebook merupakan media sosial dan jejaring sosial terpopuler saat ini, hampir satu milyar lebih pengguna facebook di dunia. Cara membuat facebook sangat mudah baik menggunakan email maupun nomor hp, membuat akun facebook bisa menggunakan komputer dan smartphone.
Dengan cara membuat facebook kita bisa dengan mudah terhubung dengan sahabat maupun sekedar kenalan dengan orang lain bahkan terhubung ke seluruh dunia atau bahkan kenalan dan chating dengan orang bule di fb.

Baca juga : Cara membuat fanspage facebook untuk bisnis sobat

Cara membuat akun facebook di komputer


1. Ketik di adress bar https://www.facebook.com
Cara membuat akun facebook baru
2. Ketik nama depan dan nama belakang untuk mendaftar fb baru

3. Tambahkan alamat email atau nomor hp anda. Jika mendaftar facebook dengan menggunakan alamat email masukkan sandi di bawahnya lagi, untuk buat fb dengan memakai alamat email sobat perlu mendaftar email yahoo mail, google email gmail, yandex, naver atau hotmail (outlook).

4. Tambahkan kata sandi usahkan untuk password dengan sandi yang kuat dan mudah di hapal.

5. Pilih tanggal, bulan dan tahun lahir sobat
6. Pilih jenis kelamin
7. Klik daftar.
Verifikasi akun fb
9. Sobat disuruh verifikasi email atau nomor HP bahwa yang membuat facebook adalah anda sendiri. Selain itu sobat bisa memperbaharui kontak jika tidak ingin menambahkan alamat email apabila padawaktu mendaftar menggunakan alamat email dan diganti dengan nomor telpon dengan mengklik perbaharui kontak. Buka email lalu klik link verifikasi fb untuk memverifikasi akun facebook sobat atau isi kolom verifikasi dengan kode dan lanjutkan.
Jika menggunakan nomor handphone sobat buka sms di nomor yang sobat daftarkan ke facebook lalu tambahkan kode verifikasi di halaman facebook klik lanjutkan atau mengklik tautan link verifikasi fb di sms, sama saja.

11. Apabila sobat menggunakan alamat email saat daftar maka akan muncul untuk menambahkan nomor hp, jika perlu tambahkan dan perlu verifikasi nomor atau tidak tidak apa-apa klik selanjutnya.

12. Membuat akun facebook baru sobat sudah aktif.

Baca juga : Ganti nama facebook di hp serta kmputer dengan mudah

Menambahkan info akun facebook
Upload foto profile
- Mengupdate foto profile
Tambahkan foto profile sobat dengan mengklik ok lalu pilih profile yang disimpan di PC lalu ok.

- Menambah sampul photo
Unggah foto sampul
Untuk selanjutnya klik ok lalu upload dan pilih sampul photo ke facebook dan klik ok.

- Terakhir update info latar belakang
Edit info latar belakang
Klik ok dan isi informasi mengenai organisasi, perusahaan atau sobat bisa lewati, masukkan kota klik ok, masukkan juga sekolah klik simpan, masukkan juga kuliah jika sobat sedang kuliah atau telah lulus kalau tidak lewati saja dan informasi fb lainnya bisa sobat tambahkan di edit profile.

- Silahkan update status di facebook baik menggunakan kalimat atau kata-kata puitis sobat.

Baca juga : Lupa kata sandi facebook begini cara menanganinya

Membuat akun facebook di Smartphone


Untuk mendaftar facebook di hp apakah android atau iOs melalui aplikasi atau browser sama saja seperti di komputer tetapi tampilan di smartphone maupun apps facebook di hp lebih simple dan cepat untuk mendaftar fb.

1. Buka browser masukkan adress bar di browser https://m.facebook.com atau mau cari facebook di google silahkan dengan kata kunci daftar facebook atau aplikasi for facebook atupun facebook versi lite tinggal buka facebook apps.
2. Masukkan nama lengkap
3. Masukkan email atau nomor telepon
4. Masukkan kata sandi atau password
5. Pilih pula jenis kelamin laki-laki atau perempuan
5. Tap daftar
6. Anda akan disuruh memverifikasi nomor hp atau email sobat. Lalu masukkan kode peeivikasi yang diterima lewat sms aau email
7. Setelah terverifikasi
8. Unggah foto profil dan sampul photo
9. Tambahkan identitas info seperti kota, sekolah, kuliah, dll.
10. Tambahkan teman satu secara otomatis facebook akan menyarankan teman sesuai informasi biodata maupun history kontak handphone sobat tetapi kontak hpnya mesti diupload lewat pengaturan serta gunakan facebook dengan bijak.
11. Silahkan update status dan upload sepuasnya. He...