Cara membuat fans page facebook untuk bisnis sobat

Facebook Selain untuk terhubung dengan sahabat dan family disamping itu facebook juga bisa digunakan untuk media promosi bisnis sobat yaitu dengan cara membuat fans page facebook yang tentunya gratis yaitu facebook for bisnis untuk memperkenal, membesarkan dan melebarkan sayap bisnis baik bisnis online maupun sekedar untuk memperkenalkan brand sobat.
Facebook dengan milyaran pengguna aktif dapat anda manfaatkan sebagai promosi bisnis sobat dengan pelanggan sehingga bisnis menjadi berkembang dan luas jangkauannya baik berupa bisnis online atau sekedar memperkenalkan bisnis selain itu sobat bisa mendaftar facebook untuk pribadi.
Membuat fans page facebook untuk bisnis
Keuntungan menggunakan fanpage facebook diantaranya :

1. Memperkenalkan brand bisnis
Jika sobat baru membangun bisnis kecil mau ukm atau bisnis online agar menjangkau banyak orang sangat tepat untuk mengelola fans page facebook sendiri secara mandiri tanpa ikut campur orang lain tanpa biaya.

2. Media penghubung antara bisnis, relasi dan pelanggan bisnis
Dengan punya halaman fans facebook tersendiri, bisnis sobat akan kebih dekat dengan relasi bisnis apalagi hendak memasarkan produk secara meluas karena facebook cakupannya global tetapi bisa disetting jika ingin menjangkau di sekitaran area baik kota

3. Memperkenalkan produk bisnis terutama produk yang baru sobat
Mempeekenalkan produk baru sangat susah tanpa ada promosi bisnis untuk produk sobat oleh sebab itu halaman ini cocok bagi yang sedang merintis bisnis untuk mempromosikan produk baru dari bisnis.

4. Mendengarkan keluhan di halaman
Dengan membuat promosi dihalaman facebook apalagi memposting tentang produk dari bisnis yang sobat kelola akan lebih dekat dengan pelanggan. Sobat bisa mendengar keluhan pelanggan tentang produk dari bisnis sobat itu sendiri, dengarkan keluhan dan coba perbaiki.

5. Memperluas jangkauan bisnis
Facebook yang notabene jutaan pengguna kenapa tidak sobat manfaatkan untuk memperluas bisnis sobat dengan menjangkau teman, relasi bisnis serta pelanggan sobat.

6. Melihat keinginan relasi, pelanggan, konsumen
Dengan kehadiran halaman bisnis sobat akan lebih memahami tentang keinginan pelanggan, relasi setelah mengetahui produk

Gimana cara membuat fans page facebook di komputer :


1. Tentunya sahabat harus mempunyai akun facebook
2. Login ke facebook
Tap halaman
2. Di beranda sebelah kiri facebok klik halaman atau bisa langsung ke https://www.facebook.com/pages/creation/
3. Klik buat halaman berwarna hijau
Mulai membuat fans page
4. Pilih kategori, anda hanya dapat memilih satu kategori untuk fans page facebook yaitu kategori bisnis dan komunitas
4. Pilih bisnis atau merk untuk memulai halaman bisnis di facebook Klik mulai
Membuat fans page di facebook via komputer
5. Tentukan dibawah bisnis dan merk dengan buat nama halaman brand bisnis atau merk bisnis ataupun nama produk bisnis tertentu sobat
6. Masukkan juga kategori tentang bisnis sobat di halaman fans facebok yang dibuat yang menggambarkan tentang bisnis atau usaha yang sobat geluti, klik lanjutkan.
Unggah photo profile ke halaman facebook
7. Tambahkan foto profile ke halaman fans page dengan mengunggah
Tambah dan Unggah sampul photo ke halaman facebook

8. Tbah dan unggah sampul photo halaman fp facebook.

Cara membuat fans page melalui Hp baik melalui aplikasi facebook for android atau ios atau lewat browser :

Buat halaman facebook via smartphone
1. Buka menu strip tiga kanan atas
2. Scroll ke bawah dan tap buat halaman baru
3. Tap mulai, beri judul halaman tap selanjutnya
4. Pilih kategori dan tap selanjutnya. 
Buat halaman facebook via hp 2
5. Tambahkan situs jika sobat mempunyai situs toko online misalnya
6. Tambah foto profile halaman
7. Tambah atau unggah sampul photo halaman
7. Promosikan pansfage ke sobat anda ataupun sharing fans page ke beranda sobat
8. Silahkan tambahkan informasi lainnya melalui tap lainnya seperti kontak, edit halaman, pengaturan halaman, mengelola iklan jika sobat ingin mengiklankan fanspagenya ke jangkauan lebih luas dan relevan
9. Untuk bisnis online semisal toko online sobat bisa memajang baju disana dengan mentap toko, tentang bisnis, dsb.

Mengisi informasi tentang halaman :
1. Isi perihal tentang halaman (about) dengan mengedit username
2. Mengisi informasi page yang berhubungan dengan halaman fans sobat seperti detil kontak misal emal, website, nomor hp
3. Informasi lainnya juga bisa sobat isi seperti tanggal rilis berdiri perusahaan, penghargaan (awards), produk-produk, dsb.

Mengisi halaman dengan konten

1. Ungah cover photo, ciri khas dan berbeda dari yang lain

1. Post conten secara berkala misal seminggu dua kali, gambar yang menarik dan detail produk bisnis sehingga banyak yang melike halaman fans

2. Untuk reviews sobat bisa meminta kepada pelanggan yang telah teehubung dengan fansfage untu meriview halaman bisnis, sehingga ada feedback baik terhadap anda sendiri maupun untuk ketertarikan relasi maupun pelanggan yang baru terutama bagi yang belum mengenal bisnis yang sobat rintis.

3. Sobat juga bisa menbahkan bideo sebagai ilustrasi dari produk bisnis agar konsumen lebih percaya dan tertarik dengan menyeetakan keunggulan produk sobag dari yang lainnya.

4. Disamping itu sobat bisa mentag event di halaman misalkan event jalan santai, berbagi hadiah menarik ke pelanggan, silaturahmi, dsb.

5. Sobat juga bisa membangun komunitas untuk halaman sobat dengan membuat grup dengan mengundang yang telah teehubung di halaman sobat agar lebih dekat dengan membagikan reward, dsb.

Membangun audience

- Seperti yang telah saya singgung untuk membangun audience memang agak sulit, tetapi sobat bisa lakukan ke teman terdekat siapa tahu ada yang tertarik dengan melike halaman sehingga banyak yang mengikuti dan tertarik.

- Untuk menjangkau yang lebih banyak sobat bisa menggunakan fitur facebook ads atau fb ads dengan membayar sejumlah uang dengan target lokasi tertntu sehingga jangkauan semakin luas kepada user facebook di kawasan region tertentu.

- Disamping itu sobat bisa mengintegrasikan inbox dengan akun instagram agar tetap terhubung dengan akun instagram for bisnis dan bisa menyinkronkan instagram for bisnis dan halaman fans page.

- Berikan kepada konsumen yang terbaik sehingga banyak relasi, konsumen terhadap berkembangnya halaman sebagai promosi bisnmaupun bisnis yang sobat kelola.

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat fans page facebook untuk bisnis sobat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel