Cara Membuat Akun Instagram Pada Berbagai Perangkat

Jika sobat hendak mengikuti tren Instagram sobat bisa membuat instagram dengan 2 metode yaitu membuat akun instagram melalui smartphone dan komputer.

Instagram yang merupakan bagian dari facebook yang telah diinstal lebih dari satu juta pengguna instagram. 
Cara Membuat Akun Instagram Pada Berbagai Perangkat

Menggunakan smartphone


Instal atau pasang instagram melalui smartphone sobat di google play store sobat bisa cari di pencarian google play dengan nama instagram atau untuk apple iphone sobat bisa cari di app store. 
Cara membuat di smartphone
Silahkan buka instagram sobat di smartphone, tap buat akun dengan email atau nomor telepon.
Daftar intagram dengan email dan no ponsel
Silahkan isi dengan alamat email atau menggunakan nomor hp anda jika sobat belum mempunyai email begini cara daftar email gmail, yahoo serta microsoft email
Masukan pasword
Setelah itu sobat akan diminta memasukan kode verifikasi instagram di inbox email jika menggunakan mail atau cari lewat sms jika menggunakan no hp. 

Selain signup melalui kedua cara diatas sobat bisa login instagram menggunakan informasi dari facebok karena instagram secara otomatis mendeteksi akun facebook sobat.

Ketik nama lengkap dan kata sandi
Setelah dikonfirmasi verifikasi diinstagram maka isi nama lengkap sobat dan juga password, tap lanjutkan dengan sinkronisasi atau tanpa menyinkronkan kontak. Jika sobat mentap mensinkronisasi kontak tap izinkan sinkronisasi kontak. 
Ubah username instagram
Sobat bisa mengubah nama pengguna terutama jika ingin nama pengguna sesuai kehendak anda atau jika sesuai saran intagram tap next. 
Jadi kalo anda memanggil orang @usernama atau mencari akun instagram dengan mencari username atau nama pengguna saja.
Hubungkan instagram ke facebook
Tap hubungkan ke facebook jika sobat ingin melihat teman facebook yang sudah pakai instagram lalu sobat bisa follow akun instagram mereka, jika tidak skip aja.
Instagram akan menyarankan teman maka sobat bisa follow semuanya atau satu-satu atau klik selanjutnya di kanan atas. 
Upload photo profile
Silahkan upload photo dengan mentap add photo profile bisa mengupload dari profile facebook atau dari galery libarry foto smartphone maupun kamera smartphone sobat dan tap izinkan instagram mengakses photo, media dan file ke instagram dan pilih photo yang bagus dan keren lalu tap ikon panah sebelah kanan atas dan klik next. 
Ingatkan kata sandi
Pada ingatkan password tap ok agar saat logout dari instagram tidak perlu mengetikkan password lalu tap atau skip jika tidak inginkan

Silahkan klik dapatkan teman, tambahkan story Instagram atau mengupload photo. Sobat bisa explore semuanya dan coba. Untuk mengubah data pribadi semisal situs web, biodata nama pengguna klik ikon setengah badan di sudut kanan bawah apps. 

Menggunakan browser dikomputer maupun Hp


Buka browser di komputer dan ketikan alamat adress https://www.instgram.com untuk menuju instagram web, tampilan intagram di aplikasi dan di komputer hampir sama dan mudah untuk membuat akun intagram baru lantas isi data-data berikut :
Cara membuat instagram di Komputer /pc
- Masukkan nomor ponsel atau alamat email
- Ketikan nama lengkap
- ketikan juga nama pengguna jika nama pengguna telah digunakan orang lain klik reload disampingnya sesuai saran instagram atau ssuai nama yang anda inginkan
- Isikan password atau kata sandi
- Klik daftar.
- masukan kode verifikasi yang masuk ke pesan yang nomor ponsel telah didaftarkan.

Untuk langkahnya hampir sama seperti diatas.