Cara buat email baru yahoo dengan cepat mudah diikuti sobat

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat email baru yahoo dengan cepat mudah banget, buat email baru di era modernisasi ini sangat diperlukan.
Cara buat email baru yahoo lengkap dengan gambar
Email mempunyai peranan penting di zaman sekarang, cara membuat email yang baik security dua arah harus dipergunakan apakah dengan email cadangan untuk ganti password dan dengan nomor ponsel sewaktu waktu kita lupa password.
Banyak provider email yang menawarkan buat email ini termasuk email yahoo yang terkenal dengan yahoo mail-nya. Kita bisa melakukan pendaftaran yahoo email baru melalui hp android pakai browser dan pakai email app ataupun laptop/Pc/desktop. Kita membuat email buat sekarang pake browser untuk membuat email baru dari yahoo ini.

Langkah-langkah cara membuat email yahoo baru yahoo.co.id dengan akhiran @yahoo.co.id atau yahoo.com dengan akhiran @yahoo.com :

1. Masuk email dan klik https://edit.yahoo.com/registration
2. Masukan nama first Name (nama depan anda) dan juga last name (nama belakang anda) jika nama anda Budi Santosa maka first name anda Budi dan last name anda Santosa
3. ketik alamat email yang ingin anda buat bisa dengan nama anda tanpa akhiran @yahoo.com. Misalkan blabla, jika sudah ada yang punya dengan nama alamat email tsb. akan ada notifications bahwa alamat email sudah ada yang buat, coba lg yang lain atau Anda bisa pilih alamat email alternatif biar lebih cepat dengan memilih nama yang disarankan yahoo.
4. Tambahkan nomor ponsel untuk perivikasi bahwa anda benar yang membuat email baru yahoo dan juga untuk alternatif jika anda lupa password dikemudian hari pada waktu masuk ke email yahoo anda.
5. Masukan tanggal, bulan dan lahir tahun anda
6. Untuk jenis kelamin pilih pria atau wanita
7. Lalu pilih continue atau next atau lanjutkan
8. Yahoo Mail akan perivikasi dengan nomor telepon anda dan mengirim anda kunci akun anda bahwa anda yang membuat email tsb.
9. Klik Kirimi saya kunci akun via sms
10. Masukan kode kata kunci yang telah anda terima dari yahoomail dan klik perivikasi
11. Selamat anda berhasil membuat akun almat email yahoo dan klik selantnya anda akan redirect ke https://mg.mail.yahoo.com masuk ke alamat email anda.
12. Klik bawa saya ke email masuk saya

Note : Anda juga bisa menghubungkan alamat gmail anda ke yahoo mail

Baca juga : Cara buat akun gmail baru di hp andoroid

Cara Mengirim pesan di email yahoo

- klik ikon atau gambar kecil seperti pencil
- anda bisa mengattach file dengan mengklik ikon klip dipojok bawah penulisan email
- anda juga bisa memformat tulisan email yang anda buat seperti rata kiri, rata kanan, geser ke tengah, emoji, bold, dan menghapusnya.

Cara keluar dari email yahoo anda

Jika dari handphone android klik strip tiga dipojok kiri atas ada profile dan klik keluar atau sign out
Jika di laptop atau di desktop klik profile (ikon kepala) maka akan ada menu menjulur ke bawah dan klik keluar atau sign out.
Setiap anda masuk ke email yahoo dengan memakai hp teman atau komputer publik seperti warnet maka alangkah baiknya keluar atau sign out satu lag jangan pernah klik save password jika di warnet atau pinjem hp temen dikhawatairkan akan ada orang iseng yang merubah alamat email kita tanpa sepengathuan kita. Dan aktifkan verifikasi ketat dua langkah dengan email anda yang lain dan nomor bila ada yang ngehack email anda atau anda lupa password.

Cara masuk kembali ke yahoo email anda


Masuk ke yahoo.com dan klik ikon (gambar) amplop dan masukan email misalkan ervanrepana@yahoo.com
dan masukan pasword dan klik masuk atau signin. Untuk mengetahui email masuk ke folder inbox atau masuk.

Bagaimana mudah bukan buat akun yahoo , terima kasih telah membaca artikel omevan.com kami semoga bermanfaat.