Kelebihan android pie dibanding android Os di bawahnya

Android salah satu os besutan google ini tidak lepas dari perbincangan dunia tekhno dan netizen pemerhati gadget. Setelah datangnya android oreo muncullah android 9 yaitu android pie yang digadang-gadang merupakan penyempurna os dari generasi android os sebelumnya yaitu android 9. Hp android, os ponsel sejuta umat ini telah tersebar di dunia dengan berbagai android os yang terbenam didalamnya.
Kelebihan android pie dibanding android Os di bawahnya
Simak berikut kelebihan android 9 atau Android Pie dibanding android oreo ke bawah :

1. Accesibility

- Akses menu yang cepat dalam satu genggaman seperti screenshoot dan navigasi

- Select to speak on OCR Camera view
Anddoid support s2s in camera dan gambar untuk membuat teks bisa di aksss. Ketika kamera membidik objek dengan text atau gambar yang didalamnya ada teks lalu anda plih teks seketika android anda akan membaca text atau kenten di gambar atau kamera yang membidik gambar untuk anda.

 - Sound amplifier
Akan ada pilihan menu sebagai booster audio lebih dari 100 pengaturan dalam beberapa skenario seperti suara di restaurant, bar atau konser.

2. Battery & Brightness

Fitur android yang satu ini akan membawa sejumlah hemat batre seperti :
- Battery saver seperti diandroid oreo sebagai pengjemat batre dimana bisa menghemat batre android sobat dengan mematikan Always-on display dan bisa mengontrol yang lainnya juga.

- Adaptive Battery
Mode adaptive battery
Feature ini menggunakan mesin yang mempridiksi apps apa yang akan anda gunakan beberapa jam berikutnya sehingga hanya memerlukan batre power pad apps yang anda sering pakai.

- Adaptive brightness
Android 9 pie akan mempelajari ketika sobat menset brightness dalam kecerahan ruang berbeda dan secara otomatis di semua waktu.

- Background restrictions :
Mencegah aplikasi runnung di background untuk lebih menghemat batre dan kamu dapat mengontrol aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Baca juga : Cara upgrade android tanpa PC

3. Camera

- Multi kameta Support
Android 9 support multi camera seperti dual front camera dan dual back camera.
- External camera support :
Android 9 support usb expada deviceternal atau kamera UVC.

4. Digital Wellbeing

- peningkatan fitur do not disturb tidak hanya pada suara tetapi pada visual yang di intrupsi.

- App dashboard
Tayangan waktu dan frekuensi waktu menggunakan apps seharian dan seberapa banyak notifikasi yang kamu dapatkan dismartphone android 9.

- Wind Down
Set jadwal sehari-hari saat handphone anda menuju waktu tidur. Grayscale fades dengan layar abu ketika do not diaturb silence notifications agar tidur lelap.

- App timers
Untuk mengatur batasan waktu apps sobat running dan akan dihentikan pada saat waktu telah diatur.

5. Display

- Display cutout
Mendukung cutout sehingga tersedia ruang kosong.

- Edge-to edge screens
Mensupport rasio layar 18.9 dan taller aspect ratio dan device dengan pemotongan layar.

Baca juga : Membeli android untuk youtuber dan vlogger simak tipsnya

6. Enterprise

-Multiple user on dedicated devices
Sobat bisa share dalam satu device untuk pekerja shift dan kios umum.

- Work tab in launcher
Dapat memperlihatkan beberapa aplikasi yang bekerja anda dengan mentap tab untuk memperlihatkan aplikasi yang bekerja dalam satu tempat dan mematikan dengan sebuah togel sederhan ketika anda sekesai bekerja.

- Postpone over-the-air (OTA) Updates
Memperkenanksn admin Enterprise IT untuk membekukan selama periode lebih dari 90 hari yang diwaktu tersebut yang berarti tidak akan mendapat update dalam waktu cepat. Untuk meyakinkan steatment krtikal device.

7. Media

- Multiple Bluetooth connections
Dengan android 9 anda dapat menghubungkan sampai 5 bloototh device dan memilih diantaranya. Telpon masuk akan dikirim kesemua bluetooth yang terkoneksi yang diterima sehingga sobat tidak akan kehilangan penelpon.

- Sound delay reporting
Support untuk headser dengan laporan delay audio sehingga antara device dan audio di android anda akan teteap tersinkronisasi.

- Volume memory per bluetooth device
Android 9 akan mengingatkan set volume sebelumnya di masing-mading bluetooth device. Suara tidak akan keras ketika di koneksikan kembali ke mobile atau headphone karena telah diset volume srbelumnya.

- HDR
Android pie dibuat support untuk high dynamic rang (HDR) VP9 Profile 2, sehingga anda dapat melihat Video HDR-Enabled di youtube dan Google play movie. Dimana HDR meningkatkan kecerahan dan rang warna dari video untuk peningkatan pengalaman kualitas video.

- HDR audio
Peningkatan performa dan support Audio HD untuk suara yang lebih jetnih, tajam dan kaya demgan kualitas audio.

- HEIF
Android pie mendukung photo HEIF di android platform untuk peningkatan kompres gambar untuk mengurangi memory yang dibutuhkan.

8. Notifications

- Notifications enchancements for messaging
Aplikasi pesan dapat mempetkenankan saran smart replies di notifikadi shingga anda dapat merespon dalam satu tap. Reply draft tidak akan hilang jika anda menyaounya juga akan bis melihat gambar yang dikirim daru teman di sebelah kanan notifikasi.

- Manage notifications
Anda bisa cepat menonaktifkan dari apps range, srmehingga hanya mdnerim dari orang yang anda harapkan saja. Anda akan mendapat prompt pintar jika anda sapu notification apkah anda akan tetap menerima notifikasi.

9. Privacy & Security

- Android backup
Android 9 menjalankan enkripsi backup android dengan a client side secret menggunakan Pin device, pattern, password atau finger print untuk pengamanan terbaik.

- Android biometric prompt
Android 9 memperkenalkan sebuah nomor dari fitur pengamanan baru termasuk sebuah standarisasi prompt keotentikan biometkrik untuk lebih konsisten dalam pengalaman keontetikan di android.

- Android protected confirmation
Pada hardware yang kompatibel, aplikadi akan menggunakan UI yang di kontrol oleh hardware yang aman untuk mendapat konfirmasi anda untuk transaksi yang sensitif seperti melakukan pembayaran.

- Strong box
Pada hardware yang kompatibls, apps sekarang mengambil kduntungan dari tamper-resistant hardware untuk memproteksi kunci rahasia, membuat kunci rahasia lebih sulit dari sebelumnyacuntuk dimasuki malware untuk mencuri data.

- Privacy enchancements
Keamanan privacy di android 9, android akan melarang akses ke microphone, camera atau sensor ketika sebuah app idle atau running di background. Jika sebuah app tidak membutuhkan akses ke sensor akan menunjukan notifikasi di handphone. Juga android pie membawa peningkatan penting yang memproteksi semua komunikasi ke wwb dan menawarkan private web surfing.

Baca juga : Gpu dan processor terbaik dan tercepat di kelasnya

10. System usability enhancements

- At a glance on always on display
Seperti pada android oreo bisa melihat seperti kalender events dan laporan cuaca di lock screen dan akways on display.

- Redesigned quick settings
Sebuah update dengan visual design dan ditambahkan subtext informasi.

- Volume controls
Lebih simple, lebih mudah di akses mengontrol volume dan membiarkan anda mengontrol volume media secara instan berikut toggle telpone dan pengaturan volume notifikasi.

- Screenshot
Mengambil screenshot dengan mudah di menu power dan gambar, anotasikan atau mengcrop screenshot secara cepat.

- Rotation
Pengontrolan yang lebih pada display rotation dengan button sederhana yang mengkonfirmasi ketika anda ingin handphone android  berubah rotasi meskipun rotasi sebelumnya dikunci.

- New system navigation
Dengan system navigasu yang lebih simpel untuk mencari dan mengganti apps dengan swype ke atas, kiri, kanan dan bawah.

- App actions
Aksi app memprediksi apa yang akan dilakukan berdasarkan kontek dan layar beraksi secara benar di handphone, menghemat waktu anda.

- Slices
Interaktif snippet dari app yang dapat dialihkan di tempat berbeda seperti google search.

- Overview selection
Dengan menahan untuk memilih teks atau gambar in mode overview dan melijat berdasarkan pada kontent yang telah di seleksi misalkan share sebuah gambar.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan android pie dibanding android Os di bawahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel