Cara update software di hp android samsung galaxy series

Software di android harus diperbaharui apalagi ada notifikasi pembaruan software di samsung android serta apalagi jika dapat update os ke android os selanjutnya misalkan update ke os android P untuk hp samsung galaxy anda mungkin anda seneng maka cek secara berkala, software sangat vital sedikit file corupt hp anda tidak dapat bekerja dengan baik.
Cara update software di hp android samsung galaxy

Perlukah pembaharuan perangkat lunak ke operating system android terbaru?
Software adalah perangkat lunak untuk mengoperasikan sebuah operating system. 
Sangat perlu untuk perbaharui software, mengapa? Untuk keamanan system android anda, apalagi ribuan bahkan jutaan malware, trojan, virus di internet berseliweran, meskipun android berbasis kernel linux dan Java tidak menutup kemungkinan terkena malware dan virus. 
Untuk menghindari malware, trojan dan virus instal aplikasi anti virus.

Disamping itu dengan cara update software samsung dapat menutupi bugs yang ada di handphone android samsung anda dan penyempurnaan system yang dilakukan oleh developer brand android tertentu, Ram, system apps, dsb. sehungga tidak menyebabkan error.

Baca Juga : Daftar processor dan gpu terbaik dan tercepat dikelasnya

Cara Update software di hp samsung galaxy series bisa dilakukan di handphone anda yaitu dengan cara :

Setting > Software update > download manually
- Pergi ke Setting di android Phone anda
- Lalu pilih software update
- Pilih software update manually, jika ada pembaharuan update maka akan otomatis handphone akan download software tersebut otomatis. 
- Setelah selesai instal now, untuk penginstalan memakan waktu sekitaran 15 menitan, disarankan baterry full untuk penginstalannya.
Anda bisa stel android update software secara otomatis tanpa manual di hp android damsung anda. Dengan cara update os samsung juga dapat mempercepat kinerja smartphone itu sendiri. 

Cara melihat informasi software os samsung :


- Tap Setting
- lalu tap About phone
- Terus Software information
- Disana ada android version, Jenis samsung experience verions Ui, Baseband version, Kernel versions, Build numbers, Knok version intaled, Security software version.
Demikian cara update software samsung di semua android galaxy series dari omevan semoga bermanfaat.