Cara memasang lazy load adsense ads di blogger

Memasang iklan adsense terlalu banyak dapat menyebabkan loading dan memberatkan saat di buka web browser juga bisa menyebabkan visitor langsung menutup halaman web kita.
Alternatif untuk meringankan adalah dengan memasang lazy load di blog blogger blogspot. Lazy load iklan adsense ini bekerja saat halaman website di scroll ke bawah oleh pengunjung blog maka otomatis iklan google adsense reload dengan cepat dengan hitungan detik cuman ada yang mengatakan bahwa memakai lazy load adsense ads ini impression adsense menurun dan cpc pun menurun.
Cara memassng lazy load adsense ads di blogger
Menurut saya memasang lazy load adsense terbayar dengan loading blog menjadi ringan terutama saat di tes di google page speed tools score menjadi besar apa lagi jika ditambah lazy load image pasti score page speed tess menjadi 100% atau menetap di kisaran 95-99 atau 100% cukup sangat bagus dan memuaskan.

Hindari memasang iklan google adsense pada blog di above the fold (bagian atas body) karena lazy load adsense tidak akan bekerja semestinya.

Baca juga : Syarat daftar blog agar dterima google adsense secepatnya


Nah bagai mana cara memasang lazy load google adsense di blog blogger :
- Masuk ke blogger
- pilih theme di dashboard blogger
- Klik edit html dan letakkan script lazy load adsense ini diantara head tag <head> script lazy load sense js </head> atau diatas </body> di dalam template blogger.

Baca juga : Cara memasang unit iklan adsense di akhir artikel postingan

<script>
// <![CDATA[
vaf lazyadsense =  false; window.addeventListener("scroll", function() {if((document.documentElement.scrollTop !=0 & & lazyadsense === false) || (document.body.scrollTop != 0 &&  lazyadsense === false)) {
(function() {var ad = document.createElement('script'); ad.type ='text/javascript' ; var sc=document.getElementByTagName('script') [0]; sc.parentNode.insertBefore(ad,sc);}) () ;
lazyadsense=true;
}
}, true)
//]]>
</script>

Semoga loading blog menjadi ringan dengan banyak iklan adsense di blog anda.