Jenis Blog Yang Menghasilkan Uang Bagi Blogger

Blog bukan hanya dijadikan sarana menulis bagi blogger tetapi dari blog juga bisa menghasilkan uang. Beraneka ragam dibuat tujuan dari pembuatan blog adalah untuk mensharekan informasi seluas-luasnya kepada seluruh dunia selain dari blogger untuk menghasilkan uang.

Jenis blog mungkin diantara kita belum ada yang mengetahuinya. Blogging yang diasumsikan kepada nilai besar kecilnya CPC (Cost per Click) dimana ada sebagaian dari kita menggunakan Blog blogger blogpot sebagai mata pencaharian dan ada juga sebagai iseng-iseng untuk meraih earning (Dollar) sebagai usaha mengasilkan uang online.
Jenis blog yang menghasilkan uang bagi blogger
Besar kecilnya penghasilan juga ditentukan oleh jenis blog atau niche blog yang dibuat blogger karena berdasarkan iklan yang relevan dengan niche blog, jenis iklan dengan jenis blog dapat mempengaruhi besar kecilnya penghasilan adsense dengan cara membuat blog menghasilkan uang dengan mengisi konten artikel berdasarkan jenis blog dan dipasang iklan adsense dan penyedia iklan lainnya.

Diantara jenis blog yang menghasilkan uang bagi blogger yaitu :


1. Blog Pendidikan, dimana pembuatan blog digunakan untuk dunia pendidikan dan kemajuan pendidikan masyarakat, pendidikan individu, pendidikan kewarganegaraan misalnya.

2. Blog Kesehatan, ditujukan untuk sharing informasi kesehatan kepada pengguna internet, bisa berkaitan dengan kesehatan publik atau kesehatan masyarakat, kesehatan pribadi yang berkaitan tentang masalah kesehatan dan penyakit dengan jenis blog kesehatan anda akan berpeluang menghasilkan uang.

3. Blog Kecantikan, dibuat untuk orang yang menginginkan informasi kecantikan umumnya yang banyak dicari oleh kaum hawa seputaran blog kecantikan wajah, tata cara makeup (Tata Rias), dll.

4. Blog Blog tekhnologi tekhnologi, banyak pengguna yang setiap harinya ingin mengetahui teknolgi terkini, cocok bagi pembuat blog yang suka menulis dan banyak pengetahuan tentang teknolgi. Blog tekhnologi mempunyai CPC yang lumayan sehingga mempunyai peluang untuk mendapatkan uang dari blog.

5. Blog Otomotif mobil, bagi anda yang menguasi di bidang otomotif mobil anda bisa buat blog Otomatif mobil, demikian pula teknologi banyak high paying keyword untuk memperbesar penghasilan iklan adsense bagi blogger untuk menghasilkan banyak uang secara online.

6. Blog Lowongan Kerja, di era jaman modern ini semakin sulit lapangan pekerjaan, untuk meringankan para pencafi kerja anda bisa membuat blog lowongan kerja dan dipasang iklan sehingga jenis blog ini dapat menghasilkan uang.

7. Blog Islami, dimana didalamnya berkenaan dengan keislaman, kereligiusan, dan berbagai pengetahuan yang berkenaan dengan blog agama, bagi anda yang pengetahuan agamanya mumpuni seperti seorang Ustadz, lulusan pesantren tidak hanya share ilmu tapi juga anda mendapatkan pahala dan juga uang secara online.

8. Blog bisnis atau dalam bahasa inggris Business blog, seputaran blog bisnis jika anda bergelut bisnis dibidang tertentu anda bisa membuatnya permasalahan bisnis dan cara meningkatkan bisnis misalnya. Jenis blog bisnis mempunyai oeluang bagi blogger untuk mendapatkan uang dengan konten bisnis.

Diantara yang saya sebutkan masih banyak lagi jenis dan macam blog, jika anda ingin membuat sebuah blog persempit lagi dan usahakan niche blog yang anda buat tidak terlalu sempit sehingg susah untuk mengembangkan blog anda terutama sebagai blogger untuk menghasilkan uang.

Selain jenis blog yang menghasilkan blog bagi blogger diantaranya 


Jenis dan macam blog menurut cara pembayarannya 

1. Blog Gratis
Banyak diinternet yang menawarkan free blog diantara yang banyak diminati adalah Blogger blogspot. Tetapi blogger dengan blogspotnya jika ingin lepas dari dari ruang lingkup domin blogger maka anda mengcustom domainkan seperti anda bisa memilih extention untuk custom domain blog anda sperti .co.id,.net,dsb. dari penyedia layanan jual beli domain. Blog gratis juga bisa mendapatkan uang sebagai usaha online.

- Blog berbayar
Jika anda ingin serius blog maka anda harus membuat blog dengan blog berbayar dengan segala optimasi website yang memudahkan anda seperti wordpress misalnya untuk dapat menghasilkan uang dengan layanan google adsense atau jenis iklan lainnya maka harus membayar agar support plugin. Seperti wordpress business, dll.

Anda bisa memilih layanan jenis blog gratis  yang umum digunakan di internet:

- Blogger
Blogger blogspot sebagai salah satu dari produk google menawarkan blog gratis host blogger gratis bisa dijadikan sebagai blog untuk menghasilkan uang.
- Wordpress org dan com
Anda bisa mempergunakan wordpress yang berbasis CMS (Content managing System) tentunya free. Minimal upgrad plan ke personal biar bisa di pasang kode adsense jika ingin menjadi publisher. Untuk wordpress agar menghasilkan uang dari blog harus membayar jika memakai iklan adsense dan selain adsense.

2. Blog Premium
Blog premium ini dimanjakan dengan berbagai layanan premium didalamnya jika anda misalkan ingin menggunakan layanan premium dari wordpress anda perlu mengeluarkan uang / biaya, seperti pembelian custom domain, layanan hosting, layanan cache, dsb.

Baca juga : Cara membuat blog gratis pemula sampai mahir dan sukses

Blog berdasarkan kepemilikannya :


- Blog pribadi
Blog pribadi adalah blog yang dibuat oleh pribadi tak hayal didalamnya berisi berbagai macam niche sesuai apa yang diinginkan pembuatnya kebanyakan mereka mengcustom domainkan dengan nama mereka sendiri.

- Blog Perusahaan
Blog jenis ini membawa nama perusahaan, dimana didalamnya terkait dengan perusahaan untuk memperkenalkan jasa, produk mereka sehingga dengan itu website dapat menghasilkan uang dengan produk yang ditawarkan mereka.

Baca Juga : Subdomain gratis selamanya terbaru dari wordpress

- Blog marketing
Dimana blog yang mereka buat bertujuan untuk memasarkan produk dan content mereka baik ke medsos seperti facebook, pinterest, Twitter agar jasa, produk, content mereka dibaca oleh banyak orang dan tersebar luas.

Berdasarkan tujuan pembuatan blog :

- Hanya share informasi
- Ingin mendapatkan penghasilan dari blog
- memperkenalkan produk dan jasa serta content sehingga ada yang membeli
- Hobi menulis artikel
- Mendapat uang tambahan

Terima kasih telah membaca artikel omevan tentang jenis blog yang menghasilkan uang.