Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Emulator PC Terbaik Untuk Android

Menjalankan Operating system seperti windows, linux atau mungkin Mac Os x tentunya bisa anda jalankan di android baik smartphone maupun tablet.

Emulator PC dan windows android

Banyak alternatif PC atau windows emulator bisa diinstal di android tentunya anda bisa memilih yang sesuai dan cepat untuk android smartphone anda sebagai virtual machine atau remote desktop di android. 

Dengan menggunakan PC atau windows emulator anda akan bisa menginstal software maupun games tentunya harus menunjang dari segi storage, ram maupun Chipset dan processor untuk mencobanya karenakan untuk instal os di android menggunakan PC dalam hal kecepatan boot Os PC di android. 


Manfaat PC emulator

1. Bisa menjalankan satu atau banyak operating system PC 

2. Tentunya menjalankan software dan Instal Game PC bukan lagi kemustahilan tetapi masing-masing aplilasi windows atau PC emulator mempunyai kelebihan masing-masing. 


Aplikasi PC atau windows emulator di android

Banyak aplilasi pc emulator terbaik android maupun windows emulator baik sebagai remote desktop maupun virtual machine untuk instal (booting) operating system PC. 


1. Limbo emulator

Limbo pc emulator

Dengan limbo PC emulator sahabat bisa menginstal berbagai OS PC seperti windows (XP, Vista, winfows 7, 8 atau 10), linux bahkan macOs X di android. Untuk mencoba berbagai Os sahabat harus mempunyai file operating system PC dan juga bisa pasang games dan software tentunya. 

Namun meload OS sahabat diperlukan kesabaran untuk menunggu hingga OS PC boot di android lebih terkesan berat. Tetapi untuk Os lawas seperti windows 95-2000 lumayan cepat. Anda hanya perlu menset load machine virtual, Jenis CPU dan RAM, dll. 

Dengan PC emulator ini sahabat bisa meload atau booting hardisk (file qcow2), image Os (.img) atau .iso Os dan jenis file lainnya. 

Bahkan anda bisa menyimpan hardisk dengam extention qcow2 di insternal atau external storage dan support x86 dan x64. 

Limbo emulator juga banyak jenisnya 

1. Limbo PC x86 emulator, digunakan untuk load atau booting Os windows. Support juga untuk x86 64 bit. 

2. Limbo Power PC, dimana digunakan untuk load Os yang berjalan pada power PC seperti Linux untuk power pc, MacOsX, dll. 

3. Limbo arm, dimana sahabat bisa membooting os arm ataupun arm64 yang biasanya untuk Os android di PC. 

Download limbos PC emulator

Download Limbo Power PC 2.11


2. Bosch atau Ibosch

Bosch dan ibosch pc emulator

Anda juga bisa mencoba ibosch atau bosch untuk membooting file iso Os seperti wimdows maupun linux tetapi untuk hardisk atau load file img dan qcow2 tidak bisa menjalankannya. Tidak hanya untuk PC, di androidpun anda bisa menjalankannya. 

Bahkan jika dibandingkan limbo dan bosch lebih cepat PC emulator limbo. Begitupun bosch atau ibosch support X86 dan x64 Os. 

Download Ibosch dan bosch


3. Exagear windows emulator

Exagear windows emulator

Jika anda ingin mencoba wimdows emulator, anda bisa coba instal windows emulator di android. Exagear inierupakan sebuah layer sehingga anda bisa menginstal komputer os di android. 

Exagear windows ini khusus bagi android arm yang tidak mensupport x86 dimana x86 biasanya untuk meload PC semisal windows. 

Exagear windows emulator sepaket dengan wine dimana sahabat bisa memilih berbagai versi cache wine tentunya tidak semua aplikasi dan games PC 32 bit dapat diinstal hanya perlu winetricks atau bahkan update wine version. 

Tidak hanya itu dengan windows emulator ini, anda bisa mengubah atau berganti Os dari Os Versi awal hingga windows 10 jika software dan games hanya mendukung windows 10 misalkan anda hanya perlu mensetnya.

Main games dan pasang aplikasi PC windows tentunya bisa asalkan sahabat melihat dahulu Appdb. 

Download exagear windows emulator internal storage

Exagear support SD card 

Cache wine 


4. Exagear Strategis dan RPG

Seperti halnya exagear windows emulator, exagear strategis dikhususkan untuk bermain games PC terutama games lawas. Demikian pula exagear RPG dikhususkan untuk bermain atau instal game RPG PC. 

Seperti halnya windows emulator inipun sebagai layer agar bisa instal PC games yang di kombinasikan dengan layer wine. 

Downlaod exagear strategis


5. Wine

Wine merupakan sebuah project dengan nama situs winehq yang dimana dengan wine itu sendiri bisa menginstal aplikasi atau software windows berformat exe serta support windows awal hingga windows 10. Wine itu sendiri bisa diinstal di PC berbasis linux Os dengan berbagai distro linux serta MacOs (Machintosh). 

Dengan aplikasi wine sendiri, smartphone sahabat haruslah suport x86 untuk arm diperlukan android yang mendukung x86 untuk menjalankan wine agar bisa instal serta menjalankan software seperti exagear diatas.

Wine terdapat berbagai versi yang tentunya untuk menambal bugs dari wine itu sendiri agar bisa instal app dan game desktop. 

Download Wine


6. VNC dan Termux

VNC Viewer dan termux


Jika anda mengerti mengenai kode linux dan environment dalam termux, anda bisa instal distro linux di android dan meload Os PC di android dengan VNC viewer terinstal. 

Tentunya bisa menggunakan connection local host maupun melalui data atau wifi untuk mendownload system Os tersebut dari situs developer penyedia host distro linux dan menampilkannya di VNC viewer (remote desktop). 

Banyak aplikasi remot desktop untuk menampilkan os Pc di android diantaranya versi gratis bahkan berbayar. Dan bahkan agak lumayan cepat sebagai virtual desktop 32 / 64 bit di android. 


7. Linux deploy

Linux deploy

Untuk menjalankan pc emulator sebagai virtual dengan linux deploy diperlukan akses root untuk mencoba os distro linux di android. 

Demikian aplikasi PC atau windows emulator android sehingga anda bisa menginstal jenis Os PC di android dan tentunya bisa menjalankan software maupun games Desktop. Semoga dari omevan ini bermanfaat untuk anda sebagai pelajaran atau edukasi. 


Tidak ada komentar untuk "Emulator PC Terbaik Untuk Android"