Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengunci Aplikasi Telegram Pakai Passcode & Fingerprint

Instagram mengklaim bahwa aplikasinya lebih tangguh dari aplikasi messenger lainnya dalam hal keamanan data penggunanya. Disamping itu mungkin anda ingin tahu bagaimana cara mengunci aplikasi telegram agar privasi data terjamin kerahasiaanya?
Cara Mengunci Aplikasi Telegram Pakai Passcode & Fingerprint

Aplikasi instagram yang merupakan pesaing salah satu aplikasi terkenal lainnya menawarkan keamanan para pengguna dengan keamanan kunci aplikasi telegram. 

Keamanan aplikasi berguna agar orang lain tidak bisa membuka telegram kita, apakah mengetahui isinya atau bahkan melihat data-data diri kita.

Nah dari itu security telegram anda perlu ditingkatkan dengan kunci aplikasi telegram dimana anda bisa memilih mengunci telegram app dengan dengan pin atau sandi (password) serta mengaktifkan unlock with finger print.

Cara mengunci app telegram akan efektif terhadap keamana data juga isi data telegram anda didalam aplikasi baik berupa chat juga data pribadi anda. 

Cara mengunci aplikasi telegram

Kunci telegram dengan passcode

Berikut cara mengunci telegram app dengan passcode (password dan pin) 

- Tentunya anda harus punya akun telegram dan sudah msuk ke aplikasi

- Buka telegram anda, kemudian kemudian tap menu
Aktifkan kunci passcode telegram

- Dilanjut dengan geser ke bawah kemudian tap privacy and security (privasi dan keamanan)

- Kemudian scroll ke bawah di bawah security (keamanan) tap App lock (Kunci aplikasi) 

- Dilanjutkan dengan mentap toggel kunci aplikasi untuk mengaktifkannya

- Ketuk pilihan pin lalu pilih Pin (kode) atau Password (sandi) paling atas

- Kemudian pilih misalnya password lantas ketikkan password yang kuat yang tidak bisa dikira-kira oleh orang tap icon ceklis dikanan atas

- Dilanjutkan masukkan verifikasi password dan tap centang di sebelah kanan atas lagi

Anda telah berhasil melock telegram sehingga jika ada yang membuka app telegram maka orang tersebut harus memasukkan password atau pin. 

Mengubah password atau sandi


Silahkan tap change passcode (ubah password atau kode) di telegram kemudian masukkan sandi atau pin lama kemudian masukkan yang baru dan masukkan konfirmasi pin atau sandi kemudian tap centang atas kanan. 

Menambahkan finger print unlock

Tambahkan unlock fingerprint

Setelah itu anda bisa memanfaatkan juga dengan mengaktifkan fitur sidik jari agar semakin kuat dengan mengaktifkan unlock with fingerprint ( buka dengan sidik jari) dengan mentap toggle

Sehingga anda bisa membuka app dengan menggunakan password / sandi juga dengan menaruh jempol atau jari pada finger print scanner di smartphone. 

Auto lock

Kemudian atur kunci otomatis telegram dengan mentapnya kemudian pilih opsi durasi waktu kunci telegram otomatis menurut anda. 

Tampilkan konten di pengalih aplikasi

Anda bisa mengaktifkan agar siapapun bisa menscreen shot atau menangkap layar melalui aplikasi di telegram. Jika dinonaktifkan maka konten akan hilang dan tidak bisa di rekam. 

Demikian cara mengunci aplilasi instagram dari omevan semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengunci Aplikasi Telegram Pakai Passcode & Fingerprint"