Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengaktifkan Dark Mode Chrome Di Android Mudah

Dark mode atau mode gelap menjadi trend untuk dan dibenamkan ke berbagai aplikasi dan juga smartphone secara default bahkan termasuk juga tema gelap chrome.

Dark mode atau dark theme chrom di android akan menambah pengalanan membaca, melihat dalam keadaan gelap pada web browser chrome, selain itu mengurangi letih saat melihat layar karena layar yang nyaman saat melihat layar yang gelap apalagi saat malam hari ketitka berlama-lama memandangi layar amoled atau oled di hp. 
Cara Mengaktifkan Dark Mode Chrome Di Android
Selain itu tema gelap mengurangi pancaran layar biru (blue light) pada layar smartphone dan mengurangi kelelahan juga ketegangan mata. 

Mengaktifkan darkmode atau mode gelap di web browese chrome android sangat mudah, tetapi sahabat perlu mengupdate uplikasi google chrome terlebih dahulu di goole play store untuk dapat menikmati thema gelap google chrome.

Karena menggunakan aplikasi chrome yang terbaru jika belum mendukung dark theme maka jika memperbaharui chrome browser terbaru tentunya mendukung fitur tema gelap. 

Cara mengaktifkan dark mode google chrome


- Silahkan buka chrome app di android 

- Kemudian di aplikasi chrome buka icon menu titik tiga kemudian settings (pengaturan)

- kemudian tap theme (tema) selanjutnya pilih dark (gelap). 

Maka seketika itu background chrome menjadi gelap tetapi itu hanya muncul dihalaman depan (home) chrome browser saja tetapi saat anda mengunjungi atau melakukan pencarian di google hasil search result (hasil pencarian) tetap putih.

Dipencarian hanya muncul hitam di tepi atas saja yang sejajar horizontal dengan tautan url sementara hasil search results antar situs dan kolom isi snippet situs dan yang lainnya masih putih.

Manfaat fitur dark mod untuk smartphone dan pengguna

Kemudian saat situs di beranda google dibuka demikian pula mempunyai hal yang sama. Tetapi saat anda mengcopi text maka akan terdapat opsi gelap. 

Kemungkinan google akan mengupdate chrome selanjutnya pada update versi chrome berikutnya agar semua menjadi mode gelap yang diingkam pengguna chrome sehingga warna gelap memenuhi layar chrome meskipun saat diberanda dan mengunjungi website melalui chrome di perambaan pada android.

Demikian cara mengaktifkan dark mode pada chrome android dari omevan semoga bermanfaat untuk anda semua. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengaktifkan Dark Mode Chrome Di Android Mudah"