Manfaat Fitur Dark Mode Di Smartphone Dan Pengguna

Dark mode hadir disaat semua brand juga developer mementingkan para user handphone ketika menggunakan smartphone, nah mungkin anda ingin mengetahui manfaat fitur dark mode di smartphone maupun aplikasi.

Layar hp yang terang sangat berbahaya bagi kesehatan anda karena sering menatap layar hp apalagi pancaran sinar oled atau amoled yang tajam.

Dark mode atau mode gelap atau thema gelap di sematkan baik melalui pengaturan smartphone dan bahkan disematkan pada aplikasi oleh developer. Dan nyatanya sangat mempunyai manfaat jika user mempergunakan dark mode di berbagai perangkat juga device.
Manfaat Fitur Dark Mode Di Smartphone Bagi Kesehatan Pengguna
Manfaat dark mode akan di rasakan oleh pengguna jika menggunakannya di handphone dan atau pada aplikasi akan merasakan keuntungannya. Jadi gunakan dark mode di layar smartphone anda mulai sekarang.

Fitur dark mode atau tema gelap merupakan fitur menggelapkan layar hp baik di aplikasi itu sendiri mapun di smartphone sehingga sangat nyaman digunakan saat malam hari maupun siang hari meskipun berlama-lama menatap smartphone.

Jika kita menggunakan tema terang terus menerus, lama kelamaan akan merusak mata anda banyak aplikasi seperti facebook, whatsapp dan aplikasi lainnya membenamkan mode gelap ini.

Manfaat fitur dark mode di layar aplikasi dan smartphone


1. Mengurangi ketegangan mata

Dengan gunakan thema gelap maka tentunya akan meminimalisir ketegangan otot mata ketika berlama-lama melihat layar ponsel dan nyaman melihatnya tentunya akan terasa bedanya letika tidak menggunakan fiture dark mode.

Mata yang tegang akibat memandang ponsel akan membuat mata cepat lelah sehingga dapat mengurangi mata tegang.

2. Meminimalisir cahaya biru ponsel

Selin itu dark mode dengan latar gelap ini tentunya akan mengurangi blue light karena meredam pancaran sinar biru di ponsel karena memakai layar gelap.

Cara mengaktifkan dark mode di youtube

3. Mudah tidur

Karena sinar cahaya biru diredam dengan mode gelap maka seyogyanya anada akan mudah untuk tidur karena mata tidak tegang, dan tentunya menimalisir kerusakan mata anda sehingga baik untuk kesehatan mata anda.

4. Hemat baterai

Selain daripada itu layar dark mode akan mbuat baterai anda hemat karena layar terang berubah menjadi gelap dan tentunya layar thema warna contrast setidaknya akan banyak memakan baterai anda.

Cara mengaktifkan dark mode facebook

5. Mata menjadi nyaman

Memakai handphone akan terasa nyaman saat memakai dark mode di smarytphone sehingga betah berlama-lama online tentunya mengurangib keletihan mata anda dan baik agar mata tetap sehat.

Cara mengaktifkan dark mode whatsapp

6. Mengurangi sakit kepala

Melihat layar hp lama-lama bisa menyebabkan sakit kepala, pening maka menerapkan layar gelap setidaknya meminimalisir hal tersebut.

Kekuran

Demikian manfaat dark mode di smaryphone dari omevan semoga bermanfaat bagi anda semua.