Cara Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode Atau Dark theme Mudah

Whatsapp sudah mendukung mode gelap baik di android maupun di iOs dan sangat mudah untuk menyetel mode gelap atau tema gelap ini.

Mungkin sahabat sedang mencari cara mengaktifkan whatsapp dark mode atau dark theme di android maupun iphone, dimana fitur mode dark mode whatsapp telah hadir pada aplikasi whatsapp terbaru maka anda perlu

Nah jika whatsapp anda belum mendukung tema gelap atau mode gelap alangkah baiknya untuk mengupdate whatsapp ke app wa baru. 
Cara Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode Atau Dark theme Mudah
Mode gelap ini berguna saat anda membaca atau membuaka whatsapp pada malam hari, untuk melindungi mata anda dari radiasi atau silau nya sinar cahaya lcd saat membaca atau membalas chatingan wa anda, kemudian dark mode wa atau dark mode wa ini tentunya sangat ramah terhadap baterai karena kecerahan secara drastis berkurang dikarenakan menjadi mode gelap sehingga meminimalisir kondumsi daya baterai saat anda berchating ria baik dengan personal maupun grup via whatsapp.

Sebelum rilis whatsapp mode gelap sebelumnya hadir pada apps wa versi beta dalam percobaan setelah itu kemudian hadir whatsapp update terbaru suport tema gelap atau wa dark mode.

Manfaat fitur dark mode di smartphone dan bagi pengguna

Cara mengaktifkan whatsapp dark mode atau thema mode gelap

1. Cara mengaktifkan dark mode pada whatsapp android

Berikut cara menyetel mode dark atau dark theme di whatsapp android

1. Update ke whatsapp apps terbaru melalui google playstore atau app store untuk ios

2. Buka whatsapp kemudian tap titik tiga dan buka settings (pengaturan)

3. Selanjutnya buka Chats (percakapan)

4. Kemudian dibawah display (layar) terdapat theme terus tersedia pilihan dark dan light (terang) lantas pilih dark atau gelap.

Secara seketika tema whatsapp anda menjadi mode gelap (dark mode) warna kehitaman. Sehingga anda menjadi nyaman saat melakukan chat kepada teman atau sahabat anda pada malam hari tanpa melukai mata anda saat memakai whatsapp.

Cara mengaktifkan dark mode facebook

2. Cara mengaktifkan whatsapp dark mode iphone


Untuk mengenablekn mode gelap whatsapp di iphone cukup menuju settings (pengaturan) system.

Maka whatsapp di iphone akan berubah menjadi dark mode untuk meminimalisir kelelahan mata saat whatsapp dengan yang lain. 

Demikian cara mengaktifkan whatsapp dark mode atau thema gelap dari omevan, semoga bermanfaat.