Cara Mencuci Tangan Menggunakan Hand Sanitizer Yang Benar

Beragam cara agar tangan kita tetap bersih dan terjauh dari kuman, virus, bakteri, jamur agar tidak masuk ke dalam tubuh dengan perantaraan tangan kita diantaranya memakai hand sanitizer.

Diantaranya salah satu mencuci tangan adalah menggunakan hand sanitizer yang efektif disaat kita tidak mendapatkan air bersih disekitaran kita di dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.
Cara Mencuci Tangan Menggunakan Hand Sanitizer Yang Benar
Hand sanitizer merupakan cairan campuran bahan kimia dan atau bisa juga dari atau ditambahkan campuran berbahan alami yang dapat membantu untuk membersihkan dan mensterilkan tangan saat darurat dimana tidak terdapat air atau sulit mencari atau mendapatkan air bersih.

Menurut WHO bahwa mencuci air dengan sabun lebih efektif dibandingkan dengan memakai hand sanitizer selama beberapa detik dilakukakan, hal ini cukup beralasan dalam membuang atau mematikan benda hidup yang tidak bisa dilihat mata telanjang yang berakibat pada kesehatan kita terutama virus corona sarsCov2 yang bisa menyebabkan covid19 yang menjadi pandemi di dunia.

Bagaimana cara mencuci tangan menggunakan hand sanitizer


- Pertama siapkan hand sanitizer sebelum cuci tangan

- Semprotkan cairan hand sanitizer ke salah satu tangan seperlunya atau secukupnya

- Kemudian gosok tangan dengan tangan yang satunya lagi di telapak tangan

- dilanjutkan lakukan sebaliknya untuk telapak tangan yang lainnya

- Selanjutnya usap punggung tangan dan kemudian lanjut ke jari dan sela jari jari tangan pula secara merata.

Dalam penggunaan hand sanitizer jangan terlalu sering karena bisa alergi atau menyebabkan iritasi pada kulit anda.

Cara mencuci tangan dengan air sampai bersih

Setelah ditempat anda terdapat air yang bersih silahkan cuci tangan kembli dengan memakai air yang bersih yang mengalir serta sabun secara bersih juga rata jika hendak melakukan aktifitas makan atau memegang makanan dikhawatirkan pegang sesuatu sesuatu yang berbahaya juga untuk membersihkan kembali tangan anda saat itu juga.

Demikian cara mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dari omevan, semoga bermanfaat bagi anda semua.