Cara Mencuci Tangan Sampai Bersih Yang Baik Serta Benar

Tangan merupakan anggota tubuh yang wajib dicuci setiap waktu agar tangan kita tetap bersih dan steril dari kuman, bakteri dan virus. Oleh sebab itu mungkin anda ingin mengetahui cara mencuci tang yang bersih, baik dan benar.
Cara Mencuci Tangan Sampai Bersih, Baik Serta Benar
Mencuci tangan merupakan faktor utama dalam kebersihan karena kita tidak tahu telah memegang apa sebelumnya yang boleh jadi tangan kita mengandung bakteri, virus maupun kuman ataupun hal yang dapat membahayakan pada kesehatan tubuh yang bisa menyebabkan kita sakit dikarenakan tangan kita yang kotor.

Hal yang penting mencuci tangan adalah ketika kita mau makan atau menyentuh makanan yang kita makan atau yang akan dimakan oleh orang lain atau telah melakukan aktifitas memegang benda yang kotor atau terkontaminasi kimia.

Begitupun menyentuh anggota lain jika tangan kita kotor tentunya sangat berpengaruh pada kebersihan tangan kita maka mencuci tangan menjadi alternatif dan efektif agar sesuatu yang buruk masuk dalam tubuh kita.

Mencuci tangan yang bersih, baik dan benar merupakan sebagian angkah yang bagus menerapkan pola dan gaya hidup sehat.

Cara mencuci tangan dengan air yang bersih, baik dan benar


1. Siapkan dan cari air yang mengalir baik melalui media kran atau pancuran. Hindari mencuci tangan dari air yang menggenang atau tidak mengalir.

2. Basahi tangan dengan air kemudian ambil sabun untuk cuci tangan agar bersih dan mematikan kuman, jamur, bakteri mauoun virus penyebab penyakit.

3. Gosok telapak tangan hingga rata, demikian pula punggung tangan dan jari-jari serta sela-sela jari hingga merata.

4. Cuci tangan hingga bersih dari mulai bawah tangan, atas tangan dan sela jari jemari anda hingga beberapa detik hingga busa sabun pada tangan menghilang dan kesat dengan air.

Cara mencuci tangan menggunakan hand sanitizer

Demikian cara mencuci tangan sampai bersih yang baik dan benar dari omevan, semoga bermanfaat untuk anda semua.