Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Apa itu Backlink Dan Manfaatnya Untuk Situs Blog

Backlink merupakan link pointing yang menuju ke situs kita baik ke homepage maupun blog psot dan tentunya menambah trafik bagi website blog kita. Terus apa sih definis (pengertian) backlink serta manfaatnya untuk website blog anda.
Apa itu Backlink Dan Manfaatnya Untuk Website Blog Bisnis
Backlink merupakan salah satu tekhnik seo yaitu bagian dari seo on page dan bagian dari white hat seo yang banyak di suarakan oleh praktisi seo terkemuka yang telah berpengalaman tentunya.

Apalagi jika anda mempunyai website blog bisnis tentunya harus mengoptimasi backlink atau link pointing ke situs bisnis anda.

Apa itu backlink?

Seperti telah disingguang diatas bahwa backlink merupakan link yang menuju homepage maupun post page atau artikel kita.

Backlink yang bagus harus lah dari situs high otoritas agar mampu mengangkat website blog kita. Lantas apa itu manfaat backlink?

Manfaat backlink


Backlink atau link masuk ke situs mempunyai segudang manfaat jika anda mengaplikasikannya dengan benar juga tepat ke situs anda.

Diantara manfaat backlink

1. Meningkatkan trust search engine

Salah satu manfaat backlink adalah meningkatkan trust bahwa situs kita telah dipercayai mesin pencarian sebagai blog yang diutamakan dan diprioritaskan di serp google.

2. Meningkatkan otoritas website

Selain dari itu link masuk juga akan meningkatkan high authority website secra pelan maupun singkat, sehingga artikel kita diprioritaskan mesin pencari karena sudah mempunyai website blog yang otoritasnya bagus.

3. Meningkatkan trafik website

Dengan kita menyertakan backlink maka secara otomatis pula website traffic membludak tentunya anda haru memilih situs yang punyai otoritas yang bagus di mata pencarian.

Sebuah blog website tanpa traffik adalah sesuatu yang sia-sia maka link masuk (backlik) akan menambah trafik situs secara berkali lipat.

Kriteri bcklink berkualitas untuk optimasi situs lengkap

4. Meningkatkan rangking halaman

Selain itu jika anda menginginkan halaman anda pada posisi satu di halaman pencarian maka salah satunya dengan backlink ke situs anda.

Salah satu halaman situs mendapat posisi halaman satu maka yang lain ikut naik ke posisi teratas pula.

5. Meningkatkan kueri pada halaman

Selain daripada itu backlink dapat meningkatkan kueri keyword pada search console google (google webmaster) dan mempertahankan posisi tersebut di serp.

6. Menaikkan posisi serp

Semakin banyak backlink semakin naik semua halaman di posisi serp (search engine result page) karena keyword-keyword terangkat drngan adanya backlink tersebut termasuk keywords yang susah terangking seperti short keywords.

7. Merangking long tail keywords

Dengan backlink longtail leywords (kata kunci panjang) pada artikel akan mudah terangkat di website maka sungguh bermanfaat backlink bagi website anda.

Semakin banyak link pointing berkualitas masuk ke situs blog maka semakin bagus pula. 

Demikian apa itu backlink dan manfaatnya bagi website anda.

Tidak ada komentar untuk "Apa itu Backlink Dan Manfaatnya Untuk Situs Blog "