Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Tips Terpaksa Pulang Kampung / Mudik Aman Disaat Wabah Covid19

Pulang kampung atau mudik merupakan suatu keharusan disaat kita di daerah sebrang seuasai liburan kerja dikarenakan kerinduan terhadap keluarga dan sanak saudara apalagi saat lebaran. Tentunya anda ingin mengetahui pulang kampung atau mudik aman saat wabah penyakit dimana-mana seperti Covid19.
Tips Terpaksa Pulang Kampung / Mudik Aman Disaat Wabah Covid19
Disaat hal demikian pemerintah melarang mudik dan membolehkan pulang kampung kepada warga negara disaat wabah corona virus terutama saat lebaran atau libur kerja. Lantas gimana agar mudik atau pulang kampung aman saat wabah pandemik covid-19.

Hal yang perlu diperhatikan saat mudik atau pulang kampung ke tempat tinggal anda


- Virus tidak bisa dideteksi

Virus tidak bisa dideteksi dengan mata telanjang sehingga kita belum tahu bahwa anda sedang atau membawa virus corona.

- Zona merah dan hijau

Sekiranya anda telah lolos dari suatu virus maka setidaknya anda harus melihat zona merah atau zonq hijau. Dimana zona hijau ini terdapat ODP, PDP yang telah terjangkit corona virus.

- Penularan virus

Penularan wabah covid19 ini cepat sekali lantas sayangi keluarga anda jangan sampai terjangkit penularan wabah ini.

Dikarenakan kita tidak akan mengetahui siapa atau diri anda sedang atau tidak terinfeksi virus dan ada orang yang terkena tanpa gejala. Karena yang lebih berhaya adalah orang yang tidak menampakkan gejala terinfeksi virus itu sendiri.

- Pikirkan keluarga anda

Ketika anda hendak ingin pulang kampung lantas pikirkan keamanan dan kesehatan keluarga anda sendiri jika anda pulang kampung atau mudik.

Tips mudik atau pulang kamoung biar perjalanan aman dan nyaman

Mudik atau pulang kampung aman saat wabah pandemik covid19


1. Perkuat daya tahan tubuh anda

Saat anda hendak pulang kampung atau mudik hendaknya perkuat daya tahan tubuh anda dengan makanan yang bergizi dan sehat serta jangan lupa minum suplemen atau multivitamin.

2. Karantina mandiri

Bagi yang sudah baru tiba ke kampung halaman jangan lupa mandi, ganti baju serta cuci baju lantas lakukan  berkarantina mandiri selama 14 hari seperti yang trlah diumumkan protokol kesehatan.

3. Lapor RT Atau RW

Bagi anda yang sudah tiba di kediaman jangan lupa lapor ke RT dan RW setempat dan sespuh ditempat tersebut akan memeberikan wejangan kepada anda sesuai anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

4. Pakai masker

Saat anda memulai perjalanan mudik atau pulang kampung usahakan untuk memakai masker agar anda dan orang disekitar anda aman dan tidak tertular virus.

5. Selalu bawa hand sanitizer 

Dalam perjalanan mungkin anda tidak menemui air bersih mengalir dan sabun untuk cuci tangan maka alternatifnya harus bawa cairan hand sanitizer Tetapi perlu diingat jangan memegang makanan atau makan saat setelah memakai cairan sebelum tangan anda dicuci bersih sama air mengalir.

6. Jaga jarak diperjalanan

Saat anda dalam perjalanan utamakan selalu jaga jarak (sosial / psycal distancing) saat di kendaraan umum atau pribadi untuk meminimalisir penyebaran virus dari orang lain kepada anda.

7. Minta surat keterangan Mudik

Bagi anda yang terpaksa mudik atau pulang kampung mintalah surat keterangan mudik dari pemerintah setempat.

Demikian mudik atau pulang kampung aman ditengah wabah covid19 dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Tips Terpaksa Pulang Kampung / Mudik Aman Disaat Wabah Covid19"