Widget HTML Atas

Cara Update Aplikasi Android Otomatis Serta Manual Lengkap

Aplikasi yang telah diinstal dapat diperbaharui melalui beberapa cara update aplikasi di smartphone terutama jika ada update aplikasi android dari developer.
Cara update aplikasi di android otomatis dan manual
Update aplikasi di android sangat bermanfaat untuk kita lakukakan setiap saat di smartphone dan boleh jadi juga update aplikasi dilakukan oleh developer setiap saat baik yang sifatnya default app (bawaan) atau aplikasi fihak ke tiga.

Adapun manfaat update aplikasi smartphone yang dilakukan developer diantaranya

Memperbaharui app android jika ada prmbaharuan dari pemngembang aplikasi sangatlah penting berikut manfaatnya perbaharui apps

- Aplikasi menjadi lebih ringan

Boleh jadi developer mengunginkan aplikasi android yang dibuat menjadi lebih ringan sehingga saat membuka tidak loading di smartphone.

- Aplikasi menjadi aman

Dengan mengupdate aplikasi tentunya akan aman di smartphone anda apalagi developer update security aplikasi terbaru di app smartphone

- Tanpa Bug

Demikian pula update aplikasi dapat menutupi bugs-bugs karena developer telah menambal bugs tersebut di aplikasi yang mereka buat sehingga pas diupdate di smartphone tanpa bugs atau error sedikitpun.

- Fitur baru

Selain itu developer mungkin menambahkan update fitur baru sehingga sahabat menginginkannya maka lebih baik perbaharui app android.

- Tampilan baru

Boleh jadi update aplikasi menawarkan tampilan baru yang elegan sehingga sahabat lebih tertarik.

Itulah sekelumit manfaat update software android.

Cara update aplikasi android


1. Update apps android otomatis

Jika sahabat telah menginstal aplikasi dismartphone sahabat bisa mengupgrade  aplikasi secara otomatis di android lewat google playstore tentunya.

Langkahnya

Silahkan buka playstore kemudian buka menu (strip tiga) > settings (pengaturan) > auto updates apps (update app otomatis) > pilih over any networks atau over wifi only.
Maka ketika ada update app oleh developer di playstore maka semua aplikasi akan diupdate otomatis baik ketika membuka playstore atau secara auto tanpa membuka playstore app. Jika memilih over networks maka aplikasi diupdate otomatis baik via wifi maupun data networks. Dan jika over wifi berarti hanya melalui wifi saja ketika terkoneksi lewat wlan atau hotspot.

2. Cara update aplikasi manual

Selain itu sahabat bisa memilih untuk perbaharui aplikasi smartphone android secara manual, langkahnya

Buka playstore > menu (strip tiga) > settings (pengaturan) > auto update apps (apps diperbarui otomatis) > don't auto update (jangan update otomatis).
Setelah itu anda hanya bisa dengan lakukan update app dengan manual dengan mengupdate all apps (semua apps) atau tiap-tiap apps di myapps and games (app dan permainan saya).

Dengan melakukan (manual update apps) don't update apps kemungkinan akan hemat kuota karena sahabat hanya mengupdate aplikasi yang penting saja.

3. Melalui aplikasi itu sendiri

Kadangkala setiap aplikasi diberikan menu shortcut baik berupa link maupun menu tetapi sangat jarang sekali. Untuk update aplikasi diandroid biasanya terdapat diantarmuka aplikasi, anda bisa langsung update, aplikasi akan mendownload app dan menginstal di hp secara otomatis.

4. Mendownload update aplikasi terbaru

Selain itu anda juga bisa mendownload pembaharuan aplikasi di pencarian google dan tentunya versi pembuatan aplikasi android harus diatasnya, misal jika sahabat instal aplilasi bitcoin v.1.1 apk maka anda perlu mendownload v.2 apk atau lebih jika ada.

Kemudian instal manual update app di smartphone. Ingat extention app android adalah file apk.

5. Memperbaharui aplikasi di market selain playstore

Selain itu shabat bisa memperbaharui aplikasi selain diplaystore seperti market app android lainnya.

Maka tinggal membuka app market android tersebut dan update app anda.

6. Update software terbaru

Selain itu update software juga kadang memberikan update aplikasi bawaan maka sebauknya segera update software manual via software di PC atau perbaharui perangkat lunak melalui handphone android anda biasanya ada pembaharuan baik untuk software maupun aplikasi bawaan khususnya untuk upgrade software ke os tertinggi.

Langkahnya hanya dengan settings (pengaturan) > software updates (perbaharui perangkat lunak) > download update manually > instal.

Sahabat bisa melakukannya cara update aplikasi andoid baik di berbagai brand smartphone samsung, sony, LG, Oppo, Xiaomi, Vivo, dll.

Demikian cara update aplikasi android dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Update Aplikasi Android Otomatis Serta Manual Lengkap"