Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengaktifkan Dan menonaktifkan Google Search Console Di Search Results

Google search console baru enambahkan fitur baru dengan menambahkan data performa situs anda di perambaan jika sahabat mencari keyword terkait kata kunci yang terdapat pada situs.

Mungkin sahabat pernah melihat laporan search console untuk property situs saat anda mencoba keyword tertentu di browser pada search engine apakah di smartphone maupun di desktop maka akan terdapat laporan performa penelusuran untuk kueri pada situs di search result.
Cara Mengaktifkan Dan menonaktifkan Google Search Console Di Search Results
Laporan search console ini adalah untuk mengetahui atau menunjukkan performa data situs di hasil pencarian sehingga terlihat data performa properti situs pada halaman hasil pencarian google (search result page) saat mencoba mencari keyword tertentu dan telah anda buat di blog anda seperti jumlah klik (click), tayangan (pageviews) dan rata-rata halaman (page coverage).

Karenanya dengan mengaktifkan fitur  tersebut sahabat merasa terganggu karena notifikasi tersebut tepat pada halaman pertama google atau mungkin shabat ingin mengaktifkan search console di search results page.

Cara menghilangkan laporan google search console


1. Gunakan browser yang lain

Sahabat bisa menggunakan browser lain jika seandainya terdapat pelaporan search console di perambaan maka sahabat bisa menggunakan alternatif ini tanpa keluar dari google akun yang terhubung search console google dikarenakan terhubung dengan akun google dan sinkron dengan search console.

Misal chrome menggunakan google akun yang terhubung dengan search console maka sahabat bisa menggunakan browser lain seperti mozila, opera, dsb.

2. Keluar dari google account anda

Selain itu untuk agar meniadakan report google search console sahabat bisa mengeluarkan google akun yang terhubung dengan google search console jika seandainya laporan tersebut mengganggu di pencarian.

Maka sahabat bisa dengan langkah keluar dari google acoount yang terhubung dengan GSC menggunakan google account yang lain.

3. Menggunakan incognito tab pada browser

Selain itu sahabat dapat menggunakan langkah dengab memilih tab baru incognito, dimana incognito tidak akan mentrack dan menayangkan data performa situs  laporan search console google terhadap pencarian kata kunci atau keyword yang telah anda buat di blog.

Cara submit url ke bing, google dan yandex

Bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan search console googlr di search result akan kami sampaikan di bawah :

1. Mengaktifkan dan mengaktifkan search console di search result


Untuk menonaktifkan agar hilang pelaporan search console di pencarian lakukan langkah berikut :

1. Pada bar paling atas klik atau tap icon user setting (icon badan dan gear)

2. Tap search console in search results anda bisa menghilangkan semuanya dengan mentap atau mengklik enable for properties as listed below (mengaktifkan semua properti sebagaimana daftar di bawah).

Selain itu bisa satu persatu jika ingin mengaktifkannya dan menonaktifkannya dengan mentap show menjadi don't show atau sebaliknya pada properti situs yang anda miliki dan telah didaftarkan pada search console.

Sehingga jika sahabat mencari keyword atau kueri yang terdapat di blog maka akan melihat pelaporan performa data kueri di blog anda seperti pada image diatas.

Cara menonaktifkan GSC di search results

Cara menonaktifkan search console di search result ikuti cara di atas dan di diclik sehingga hilang centang pada enable for properties as listed below dan akan menghilang data performa website terkait klik, tayangan dan rata-rata halaman jika di anggap mengganggu.

Demikian cara mengaktifkan dan menonaktifkan search console di search result untukenghilangkan data performa situs properti anda dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengaktifkan Dan menonaktifkan Google Search Console Di Search Results"