Cara Submit Url Ke Bing, Google Dan Yandex Webmaster

Search engine sangat banyak diantaranya google, bing dan yandex dan merpukan kumpulan artikel, informasi yang terhimpun disana maka diperlukan submit url ke google webmaster, bing dan yandex dan mudah dilakukan melalui smartphone maupun komputer atau desktop.
Cara submit url ke search engine google, bing dan yandex
Sebuah blog maupun website harus submit url untuk setiap artikel yang telah mereka publish di blog ke semua search engine agar cepat terindex postingan artikel di perambaan pencarian. Submit url ini tentunya gratis kepada semua pemilik website.

Untuk mengetahui setiap artikel baru kita membutuhkan submit url ke tiap-tiap search engine agar search engine mengetahui blog atau situs selalu update. Tentu sebelum melakukan itu anda harus mendaftarkan dulu situs di webmaster tools, tambahkan meta tag verification dan sitemap website masing-masing situs yang anda punya ke search engine seperti google, bing atau yandex setelah itu baru anda bisa dengan cara submit url ke semua search engine yang anda daftarkan di google, bing maupun yandex.

Setelah anda submit url ke semua search engine tersebut maka semua artikel di blog yang anda submit akan diindex dengan cepat.

Berikut cara submit url ke bing, google dan yandex untuk mempercepat index artikel


1. cara submit url google webmaster

Sebelumnya anda harus mempunyai akun google dan meregister property website ke search console google dengan verifikasi website dengan meletakan meta tag verification di website, menambahkan sitemap dan submit url ke webmaster tools untuk setiap postingan yang telah dipublish di blog atau website. Dikarenakan google telah merefresh search console anyar maka kita akan submit url ke google webmaster terbaru. 

Pertama-tama copy url blog website yang akan di submit url atau webpage url
- silahkan login ke google webmaster tools atau search console google baru
- Di dasbor webmaster tools tap menu dan pilih property website jika anda mempunyai beberapa blog
Submit url google
- Tap atau klik kolom icon kaca pembesar atau search inspect any url atau url inspections lalu silahkan copy paste page url untuk menginspek url yang akan anda submit url ke google lalu enter.
Atau bisa mentap icon search untuk submit any urls di search console maka anda telah berhasil submit ke google untuk artikel yang telah anda publish di blog atau website.
- Maka akan ada banner notifikasi muncul request indexing maka tap saja got it.
- Anda sudah selesai melakukan permintaan index webpage situs ke google.
Permintaan pengindexan di google webmaster baru
2. Cara submit url ke bing

Sebelumnya anda harus mempunyai akun microsoft dan mendaftarkan situs dan verifikasi situs lalu mensubmit url ke bing webmaster untuk setiap webpage url website. 

Copy page url yang akan anda submit ke bing webmaster tools lalu
- silahkan menuju bing webmaster tools
- Setelah itu di my site silahkan pilih dengan mengklik situs website blog anda
Cara submit url ke bing
- Di dasboard bing lalu klik configure my site lalu cari submited urls lalu klik submit a url dan paste url dan klik submit.
- Atau melalui menu dibawah configure my sites klik submit urls dan paste page url yang akan di submit ke bing lalu klik submit.

Maka dibawahnya akan terlihat webpage url yang telah kita submit ke bing. 

Di bing webmaster anda dapat mensubmit url sebanyak 1000 url perhari.

Baca juga : Cara mendaftarkan blog atau website ke naver webmaster tools

3. Cara submit url ke yandex

Demikian pula anda bisa submit url ke yandex yang merupakan search engine rusia, anda diharuskan daftar yandex dan buat akun yandex terlebih dulu lantas pergi ke webmaster yandex dan mendaftarkan situs dengan meletakkn meta tag verification di website jika sudah ikuti langkah submit url ke yandex :

- login ke webmaster yandex dengan yandex akun
- pilih situs my sites di yandex webmaster atau pilih di paling dengan mengklik select site dan ilih property situs anda jiga memiliki lebih dari satu.
Submit url ke yandex
- Lalu pilih indexing lantas pilih reindex pages silahkan paste url page situs anda. Reindex pages merupkan perintah untuk mengindex halaman website yang penting. Setiap hari maksimal 20 Urls termasuk homepage, subdomain maupun domain.
- Klik send.

Maka dibawahnya akan muncul page urls yang telah anda submit ke yandex. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Submit Url Ke Bing, Google Dan Yandex Webmaster"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel