Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Jenis-Jenis Masker Untuk Mencegah Virus Corona

Masker sangat berguna untuk menangkal atau menghadang virus apalagi terkait virus corona atau covid19 sekarang ini. Bahkan sebagian atau banyak dari kita mencari masker agar tak terserang virus tersebut bahkan bukan corona saja bakteri atau kuman juga bakalan ogah karena dihadang masker.
Jenis-Jenis Masker Untuk Mencegah Virus Corona
Oleh karena itu kita harus pilih, memilah dan memilih jenis masker yang sesuai agar kuman, bakteri atau virus korona tidak masuk melalui pernapasan akibat percikan air liur yang terkandung yang telah kami sebutkan demikian pula untuk melindungi orang sekitar agar tidak tertular sehingga menyebabkan sakit. 

Gangguan dari virus, kuman dan bakteri yang masuk melalui pernapasan bisa melemahkan daya tahan tubuh sehingga akan mudah terpapar ncovid19. 

Jenis masker sangat banyak dipasaran sehingga kita mesti pandai memilih jenis masker sesuai kebutuhan kita. 

Jenis-jenis masker


Jenis masker sangat banyak, berikut jenis-jenis masker untuk menangkal virus corona, kuman, bakteri maupun debu

1. Masker bedah (Surgical Mask)

Masker bedah atau dengan sebutan surgical mask yaitu jenis masker yang sering digunakan oleh dokter atau petugas medis ketika melakukan tugas.

Surgical mask sangat efektif untuk menghadang virus yang bersamaan dengan semburan air liur. Surgical mask biasanya berwarna hijau atau biru dengan warna bagian putih dibagian dalam. 

Masker ini tidak efektif digunakan oleh orang yang sehat untuk memfilter partikel yang sangat kecil seperti virus, bakteri maupun kuman. 

2. Masker N95

Masker N9 tergolong masker respirator karena bisa menyaring partikel di udara yang membawa atau mengandung virus hingga 95%.

Masker jenis ini sangat efektif untuk mengatasi dan mencegah menyebarnya virus, bakteri atau kuman.

Masker ini sangat ketat saat dipasang sehingga bagi yang memakainya perlu adaptasi. Serta sangat cocok baik bagi penderita maupun yang sehat sebagai pencegahan virus corona atau covid19.

Harga masker tipe ini agak sedikit mahal dari masker bedah. 

3. Masker N99 dan 100

Masker n99 dipercaya dapat menyaring semua partikel diudara yang memuat virus corona, selain itu diklaim dapat menyaring partikel di udara sampai 99%.

Demikian pula masker tipe N100 sama halnya dan dapat memfilter partikel udara yang bersamaan dengan virus, kuman dan bakteri hingga 100%.

Kedua macam masker ini tentunya agak mahal dari kedua jenis masker diatas.

Sebelum menggunakan masker usahakan agar tangan steril dan juga jangan menyentuh bagian dalam masker. Cara memasang masker utamakan menutupi mulut agar hidung, mulut tertutupi rapat oleh masker.

Meskipun demikian setidaknya masker dapat menghindari dan mencegah keluar atu masuk dari dan ke orang lain. 

Demikian jenis-jenis masker untuk mencegah virus corona, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Jenis-Jenis Masker Untuk Mencegah Virus Corona"