Widget HTML Atas

Cara Menggunakan Masker Yang Baik, Benar Serta Tepat

Masker dapat digunakan untuk mencegah penyebaran virus, kuman, bakteri yang masuk ke tubuh kita sehingga dapat menangkal atau mencegah hal itu jangan sampai menyebar ke yang lain seperti saat sakit flu, batuk, pilek maupun berkaitan dengan virus corona atau covid19, dll.
Cara Menggunakan Masker Yang Baik, Benar Dan Tepat
Kekhawatiran orang akan terserangnya penyakit menyebabkan banyak masyarakat atau kita sendiri mencari masker sebagai langkah untuk menghindari atau mencegah penyakit akibat terjangkit virus yang mewabah yang bisa diterbangkan lewat udara saat penderita sakit seperti saat bersin, flu atau batuk.

Menggunakan masker tentunya harus baik juga baik jika tidak bukannya dapat menghadang virus malah bisa masuk kendatipun anda memakai masker di wajah.

Cara menggunakan masker


Berikut cara menggunakan serta memasang masker yang baik, benar serta tepat untuk menghadang virus, kuman, bakteri agar tidak masuk pernapasan kita apabila terdapat penyakit disekitaran kita yang berusaha masuk ke tubuh akan dihadang dengan penggunaan masker

Langkah cara tips penggunaan masker


Pastikan sahabat memilih masker yang cukup baik untuk menjaga kita dari virus yang akan masuk melalui pernapasan kita.

1. Cuci tangan tangan dengan sabun

Mencuci tangan dengan sabun kemudian bilas dengan air yang mengalir sebelum sahabat memegang masker lalu tangan dikeringkan.

2. Jangan pegang bagian dalam masker

Hindari tangan memegang bagian dalam masker, dikarenakan bakteri atau virus dari tangan menempel di masker.

4. Pasang masker menutupi rapat 

Kenakan masker du hidung, mulut dan dagu. Kemudian tekuk kawat pada masker sehingga menutup sempurna lekukan hidung, pipi hingga telinga sahabat.

3. Hindari terdapat celah 

 Jauhi atau jangan tempel masker jika terdapat celah hindari pasang masker di wajah. Karena jika terdapat celah tentunya fungsi masker sebagai pencegah agar sobat tidak tertular penyakit akibat virus, kuman dan bakteri hasilnya akan sia-sia belaka. Bukannya menyaring sesuatu malah bisa masuk melalui celah pada masker yang dipasang melalui pernapasan.

4. Melepas masker

Hindari memgang bagian luar masker karena bisa saja virus atau bakteri di masker menempel pada tangan anda, segera buang masker kemudian cuci tangan dan basuh.

Demikian cara menggunakan dan memasang masker di omevan semoga bermanfaat sehingga kita tidak terserang penyakit atau sakit disebabkan atau diakibatkan virus, bakteri atau kuman penyakit.

You may like these posts

No comments for "Cara Menggunakan Masker Yang Baik, Benar Serta Tepat"