Widget HTML Atas

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Agar Tidak Mudah Jatuh Sakit

Kekebalan tubuh merupakan benteng tubuh agar tidak sakit baik yang diakibatkan oleh cuaca maupun virus, kuman dan bakteri yang hinggap atau masuk ke badan kita dan menyebabkan penyakit sehingga tubuh menjadi sakit. Tentunya setiap manusia mempunyai system kekebalan tubuh yang berbeda-beda satu sama lainnya.
Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh agar tidak mudah jatuh sakit
Meningkatkan imun setidaknya akan memperkuat daya tahan tubuh terhadap berbagai gangguan penyakit baik musiman maupun penyakit yang diakibatkan oleh virus, kuman dan bakteri.

Kekebelan tubuh yang lemah dapat menyebabkan penyakit dikarenakan akibat masuknya virus, kuman, bakteri.

Cara meningkatkan kekebalan tubuh


Berikut cara meningkatkan system imunitas agar terhindar dari virus dan penyakit sehingga anda tetap sehat dan kuat dengan menerapkan gaya dan pola hidup sehat

1. Konsumsi makanan yang bergizi dan sehat

Meningkatkan daya tahan tubuh kita dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makan yang bergizi dan menyehatkan untuk meningkatkan system imun tubuh terutama yang mengandung vitamin dan menyehatkan.

Sahabat bisa mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan yang banyak vitamin dan mineral yang baik dan menyehatkan guna kekuatan kekebalan tubuh secara alami.

2. Lakukan istirahat

Istirahat yang baik dapat menaikkan serta memulihkan imunitas tubuh anda, istirahat yang tubuh dapat menyebabkan turunnya daya tahan tubuh anda maka cukup tidur dan istirahat sangat berguna. Hindari begadang yang tidak ada manfaatnya dengan melakukan cukup tidur antara 7-8 jam.

3. Hindari stress

Tekanan hidup, ekonomi dan segala macam dapat meningkatkan tekanan dalam hidup anda, maka menghindari stress adalah merupakan salah satu untuk agar kekebalan tubuh anda meningkat.

Memanage stress setidaknya sangat baik untuk anda agar selalu tenang dalam menyikapi segala sesuatu sehingga kekebalan tubuh anda tetap kuat terhadap segala wabah penyakit akibat virus, kuman, jamur, dsb.

Selalu bahagia dan senang dapat mengurangi stress begitupun dengan tersenyum dapat mengurangi ketegangan jiwa dan menatap hari.

4. Konsumsi air putih

Kekurangan air pada tubuh bisa menyebabkan daya tahan tubuh drop, kekurangan cairan pula bisa menyebabkan letih, lemas dan lesu sehingga kekebalan tubuh menurun. Baiknya meminum banyak air putih sangat baik untuk badan anda.

Disamping itu dengan banyak konsumsi air putih bisa membuang segala kotoran dalam tubuh.

5. Vitamin c

Meningkatkan kekebalan tubuh dapat dinaikkan dengab mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin c yang sangat bagus untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak sakit akibat penyebaran virus, kuman, bakteri dan musim panca roba.

6. Lakukkan olahraga teratur

Olahraga atau aktivitas fisik akan melatih anda tetap kuat juga imuitas terhadap resiko penyakit akan jauh. Demikian pula dengan olahraga dapat membuang segala kotoran dalam tubuh melalui keringat.

Olahraga dirumah bisa anda lakukan dengan skipping, push up, sit up, dsb. Atau kegiatan outdor seperti berjalan kaki, lari (jogging), senam, yoga, dll.

7. Konsumsi buah dan sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur bermanfaat agar tubuh tetap sehat dan meningkatkan imun tubuh atau anti bodi karena banyak kandungan vitamin yang bermanfaat untuk badan anda agar tetap baik dan kuat. Seperti jeruk, apel, brokoli, bayam (sayuran hijau), dll.

6. Jauhi Rokok dan Alkohol

Menghindari rokok dan alkohol sangat baik untuk kesehatan tubuh sebaliknya akan membuat system imunitas sahabat menjadi menurun yang diakibatkan dari kebiasan buruk tersebut.

7. Suplemen (multivitamin) tambahan

Suplemen tambahan berguna bagi orang yang aktifitas berat juga baik bagi yang kurang konsumsi makanan sehat yang seimbang.

Suplemen dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh agar tetap baik dan sehat. Banyak suplemen dipasaran serta mudah untuk mendapatkannya terutama yng mengandung vitamin B, C, E.

Demikian cara meningkatkan kekebalan tubuh agaf terhindar dari penyakit dari omevan, semoga bermanfaat.

You may like these posts

No comments for "Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Agar Tidak Mudah Jatuh Sakit"