Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Makanan Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Anda

Memberi asupan makanan tertentu dapat meningkatkan system imunitas pada tubuh anda. Sehingga dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi bisa membooster daya tahan tubuh tetap terjaga terutama agar memperkuat system imun pada tubuh terhadap virus corona, kuman atau bakteri penyebab flu dan penyakit lainnya.
Makanan untuk meningkatkan system imun tubuh
Makanan peningkat imunitas banyak tersedia di supermarket sebagai pembooster untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda selain dari menjaga kebersihan serta gaya dan pola hidup sehat.

Yang dimana makanan peningkat sistem imun tubuh diantaranya terdapat pada makanan terntentu dan sahabat bisa mengetahuinya yang bisa terdapat dalam sayuran dan buah-buahan keseharian anda.

Makanan untuk meningkatkan imun tubuh


Berikut beberapa makanan peningkat daya tahan tubuh terhadap penyakit agar memperkuat benteng pertahanan tubuh dari virus apakah virus corona, kuman penyebab flu dan penyakit lainnya dari healthline

1. Buah Citrus

Orang yang menghidap flu perlu asupan vitamin c terutama dalam buah citrus terdapat kandungan vitamin c yang dapat membantu meningkatkan imun system imun pada tubuh anda.

Dimana vitamin C berperan untuk memproduksi sel darah putih yang bermanfaat untuk melawan infeksi pada tubuh.

Vitamin c berguna untuk memproduksi dan meningkatkan sel darah putih yang bertugas untuk mencegah infeksi.

Diantara buah citrus ini diantaranya jeruk, lemon, jeruk bali, jeruk keprok.

2. Brokoli

Dalam kandungan brokolli terdapat kandungan vitamin dan mineral untuk kesehatan anda, diantaranya vitamin A, C dan E. Selain itu terdapat anti oksidan dan serat yang baik untuk tubuh.

3. Bayam

Dalam bayam banyak dan kaya akan vutamin C demikian pula terdapat beta karotin dan antioksidan yang bisa melawan infeksi dari imun system tubuh kita.

4. Yoghurt

Makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh lainnya diantaranya yoghurt yang banyak diminati karena keasamannya namun sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Dalam youghurt terdapat vitamin D dimana vitamin D membantu mengatur imunitas tubuh dan mempertahankan diri kita dari berbagai penyakit.

5. Almonds

Kacang almond bisa menjaga dan melawan flu atau pilek, dalam almond terdaat vitamin E dimana vutamin e merupakan kunci untuk

6. Pepaya

Pepaya merupakan buah banyak vitamin C selain itu terdapat enzim yang dinamakan papain yang mempunyai zat anti imflamasi.

Selain itu pepaya memiliki kandungan kalium, vitamin B serta folat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.

7. Unggas

Sejenis unggas seperti ayam sangat baik untuk anda saat filek dan untuk melindungi dari sakit misalnya di buat sup ayam.

Didalam unggas terdapat vitamin B6, dalam 3 ons unggas seperti ayam atau kalkun dapat mencukupi kebutuhan akan b6 harian anda.

Selain itu b6 berperan penting dalam pmemproduksi sel darah merah sehat dan baru. Kaldu yang dibuat dengan menggunakan tulang mengandhng kondroitin, gelatin serta nutrisi lain yang baik untuk kekebalan tubuh dan kesehatan anda.

8. Kiwi

Sama halnya pepaya, buah kiwi juga kaya akan nutrisi seperti kalium, vitamin K, folat serta vitamin C.

Vitamin c berguna untuk meningkatkan sel darah putih dimana sel darah putih berguna untuk melawan infrksi dan nutrisi yang dikandung dalam buah kiwi lainnya menjaga seluruh tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

9. Biji bunga matahari

Dalam biji bunga matahari penuh akan nutrisi yang diantaranya magnesium fosfor dan vitamin E juga anti oksidan.

Sedang Vitamin E bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh anda termasuk alpukat dan sayuran dengan warna gelap.

10. Kerang

Dalam kerang terdapat seng, dan dalam tubuh kita memerlukan seng sebagai pelengkap sel-sel kekebalan tubuh agar berfungsi dengan baik. Diantara jenis kerang-kerangan diantaranya kerang, lobstet, kepiting, remis.

Jumlah yang disarankan seng dalam harian adalah 11mg untuk pria dan 8mg untuk wanita. Terlalu banyak seng juga sangat buruk untuk kekbalan tubuh.

11. Paprika merah

Di dalam paprika merah terkandung vitamin C dua kali lipat dibanding buah citrus, selain itu kaya akan beta karoten.

Selain untuk memperkuat imun tubuh vutamin c juga bagus untuk kesehatan kulit kemudian beta karoten sangat bagus untuk mata dan kulit tetap sehat.

12. Bawang putih

Bawang putih banyak diantara kita dijadikan bumbu masakan, dalam kandungan bawang putih terdapat senyawa yang mengamdung belerang seperti allicin untuk kekebalan tubuh tidak hanya itu bawang putih juga membantu mengurangi tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuh darah di tubuh.

13. Jahe

Jahe banyak digunakan kita sebagai jamuan untuk atau sesudah sakit, jahe dipercaya dapat mengurangi peradangan, membantu mengurangi sakit trnggorokan serta peradangan lainnya.

Tidak hanya itu jahe juga dapat meringankan mual, tidak hanya itu jahe juga dapat meringankan ras sakit kronis serta menurunkan kolesterol menurut penelitian baru-baru ini.

14. Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini banyak digunakan untuk jamu maupun bumbu masakan seperti kari, juga digunakan sebagai anti imflamasi untuk banyak penyakit seperti orteoartritis, artitis reumatoid.

Menurut penelitian juga bahwasanya kunyit mengandung curcumin berkonsentrat tinggi yang menjadikan kunyit memiliki warna khas tinggi serta dapat membantu memulihkan kerusakan otot akibat olahraga.

15. Teh hijau

Banyak orang yang gemar dengan teh ini, baik teh hijau maupun hitam mempunyai anti oksidan. Yang membedakannya adalah dimana teh hijau lebih unggul karena kandungan EGCG yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh.

Didalam teh hijau juga terdapat sumber asam amino L-theanine yang baik yang dapat membantu senyawa pelawan kuman di sel tubuh anda.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaganya tentunya harus seimbang antara vitamin yang satu yang lainnya sehingga terdapat varian vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh anda dalam makanan.

Demikian makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari virus serta penyakit dari omevan semiga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Makanan Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Anda "