Widget HTML Atas

Tips Membeli Hp Android Bekas Yang Berkualitas, Bagus Serta Mulus

Smartphone bekas tentu saja bukan berarti jelak dan tentunya banyak yang berkualitas, tentunya tergantung perawatan smartphone pemiliknya.

Apalagi jika anda hendak membeli smartphone bekas jangan ragu dan sungkan karena banyak hp bekas yang masih bekas dan berkualitas.
Tips Membeli Hp Android Bekas Yang Berkualitas, Bagus Serta Mulus
Tentunya diperlukan ketelitian dalam memilih smartphone second agar tidak ketipu oleh penjual hp. Selain itu anda perlu cermat dan teliti dalam melihat hp second saat anda bertekad memilih smartphone dan memebelinya.

Berikut tips membeli smartphone bekas :


1. Memilih yang bergaransi

Sobat bisa memilih ponsel bekas yang masih bergaransi, cari ponsel dari penjual smartphone yang memeliki garansi resmi. Biasanya garansi smartphone resmi baru sekitar 1 tahun, maka pilih ponsel yang masih bergaransi.

Dimana ponsel masih bergaransi kemungkinan 98% masih berjalan bagus dan kemungkinan besar tidak akan terjadi kendala buruk.

Maka jika suatu saat ada error anda bisa claim garansi kepada service center di sekitar anda.

2. Membeli ponsel bekas dari pemilik

Membeli smartphone dari pemilik hp pertama sangat disarankan karena kita sebagai pembeli bisa menanyakan langsung mengenai hp yang dimiliki apakah ada kendala di hpnya atau tidak.

Beli hp dari pemilik langsung biasanya lebih terpercaya dari pada beli langsung dikonter.

3. Pilih smartphone BNOB

Sahabat juga bisa membeli hp BNOB sebagai bahan pertimbangan bagi anda, dimana BNOB yaitu (Brand New Open Box) atau dikenal dengan barang baru dibuka.

Dan biasanya harganya lebih murah daripada smartphone yang belum dibuka dari dus. Dan tentunya lebih menjanjikan buat anda memilih dan membeli smartphone BNOB.

4. Jangan lupa tahun pembuatan

Nah jika anda hendak membeli ponsel bekas bisa mempertimbangkan tahun pembuatan ponsel agar supaya mengetahui tahun dibuatnya smartphone tersebut.

Intinya ponsel bekas jangan terlalu jadul untuk bisa kita miliki karena kadangkala smartphone jadul banget kadang tidak support aplikasi tertentu.

5. Perhatikan spesifikasi

Tentunya anda menginginkan spesifikasi hp yang lumayan bagus apakah high end, mid range atau low end. Sahabat bisa mempertimbangkan sesuai budget yang dimiliki.

Spesikasi bisa dilihat mengenai processor apakah mengingunakan processor terbaru dari mediatek, intel atau qualcomm. Admin menyarankan cari processor qualcomm quadcore, ram minimal 4GB/8GB 64 bit tentunya konektivitas pilihkah 4G. Bagi yang gemar game pilih juga GPU yang baik jika anda sebagai gamers.

Sahabat juga bisa mempertimbangkan semisal sensor seperti fingerprint, barometer, magnet, gyro, ambient light sensor, dsb. Untuk menunjang aktivitas anda sehari-hari.

Bodi hp juga patut dilihat jika ada yang tergores tenrunya anda akan menyesal.

6. Lihat seksama kondisi HP

Anda bisa melihat segel hp dengan seksama jika anda berniat beli android bekas. Karena jika segel masih aman atau terdapat kerusakan menandakan smartphone tersebut telah di service di konter.

Lihat dan coba hp bekas yang mau dibeli apakah masih bekerja dengan baik semisal sensor, layar hp apakah ada dead pixel dan kelainan lainnya misal speaker, mic, headset, konektivitas dan fitur hp lainnya agar tidak kena tipu seperti kamera, flash, radio, dll.

Selain itu batere juga perlu dipertimbangkan mungkin agak susah tetapi anda bisa menanyakan kepada pengguna hp mengenai baterai apakah masih bisa digunakan lama (kuat seharian) atau tidak.

Dari melihat kondisi diatas sudah dipastikan anda bisa menawar harga murah dari hp yang ditawarkan.

7. Bandingkan harga

Sahabat juga harus membandingkan harga apabila harga hp wajar maka hp second bisa dipertimbangkan untuk anda beli, setiao harga hp biasanya terdapat patokan harga.

Jika harga kurang dari wajar bisa saja smartphone kw atau palsu atau BM (Black Market) bisa-bisa anda tidak bisa memakainya karena bisa jadi akan tidak bisa dipergunakan.

8. Pilih hp old stok

Old stok product atau produk stok lama bisa anda jadikan sebagai pilihan dalam memilih memebeli smartphone bekas. Smadtphone old stok berarti handphone stok lama yang sudah agak ketinggalan bisa dijadikan sebagai pilihan anda.

9. Pertimbangkan transaksi aman

Agar anda aman dari transaksi penipuan anda bisa memilih transaksi COD (Cash on delivery) dengan melakukan ketemuan antara penjual hp dan anda dan melakukkannya ditempat yang aman pula, kemudian lakukan pembayaran saat anda telah melihat fisik hp.

10. Lakukan reset pabrik

Melakukan factory reset saat bertransaksi agar suatu saat ponsel error ands bisa mereset smartphone anda kembali.

Kebanyakan hp terbaru biasanya akan menggunakan akun pemilik yang lama jika anda tidak melakukan tersebut kemungkinan smartphone tidak bisa masuk karena akan meminta akun pemilik sebelumnya.

Demikian cara membeli smartphone android bekas yang berkualitas serta mulus dari omevan, semoga bermanfaat.

You may like these posts

No comments for "Tips Membeli Hp Android Bekas Yang Berkualitas, Bagus Serta Mulus"