Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Serta Efektif

Jerawat kadang membuat kita merasa tidak pede (percaya diri) jika timbul pada kulit wajah kita tentunya kita harus tahu cara menghilangkan jerawat agar minggat dari wajah kita tentunya dengan bahan alami.

Memang jerawat kadang membuat kita jengkel karena sering kali muncul di sekitaran wajah kita. Pertama muncul satu kemudian banyak dan menyebar diarea kulit wajah kita.
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Serta Efektif
Kehadiran jerawat di wajah seringkali membuat kita malu ketika kita ketemu seseorang atau bahkan saat berkumpul dengan teman-teman kita apakah jerawat kecil maupun jerawat gede yang tampak.

Tak jarang karena timbunya jerawat merasa kecantikan wajahnya berkurang dan tentunya membuat anda minder karena banyaknya jerawat yang tumbuh terutama pada masa pubernitas dimana terdapat perubahan hormon.

Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat :


1. Istirahat yang cukup

Pola hidup yang tidak baik juga akan mendorong terjadinya jerawat seperti kurangnya tidur karena efek sering bergadang sehingga tidur larut malam terus. Hindari stress agar pola tidur berkualitas sehingga terpenuhi setidaknya tidur malam antara 7-8 jaman.

2. OlahRaga secara teratur

Olah raga secara teratur akan meningkatkan sirkusi peredaran darah lancar pada tubuh anda lancar terutama wajah dan bagus untuk kesehatan kulit wajah. Jangan lupa juga bersihkan muka setelah berolahraga karena keringan dan wajah kusam akibat debu dan kotoran menjadi sebab memperbanyak jerawat.

3. Kurangi makanan berlemak

Makanan berlemak sangat tidak baik untuk tubuh karena jika terlalu banyak makan lemak apalagi remaja yang sedang puber berpotensi menimbulkan jerawat maka imbangi dengan olahraga. Karena pada usia ini produksi minyak banyak.

4. Cuci muka secara teratur

Cuci muka secara teratur dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah sebagai dasar untuk menghilangkan minyak dan kotoran ataupun keringat agar jerawat semakin berkurang karena cuci muka sebagai dasar perawatan kulit untuk membersikan minyak, kotoran debu pada wajah.

5. Konsumsi makanan sehat

Makanan sehat akan membantu untuk mengatasi jerawat agar segera menghilang di wajah anda, seperti mengkonsumsi sayuran dan buahan yang segar dan sehat, bervitamin dan bergizi.

6. Memakain bahan alami

Cara menghilangkan jerawat di wajah dengan alami akan mempermudah mengatasi juga menghilangkan jerawat seperti -

Cuka Apel

Cuka apel dipercaya dapat membunuh bakteri dan kuman agar jerawat tidak merambat ke wajah anda juga bisa mengurangi minyak di area pori-pori kulit wajah anda secara tuntas.

Caranya campurkan sedikit cuka apel dan tambah air sedikit lantas oleskan pada wajah berjerawat anda setelah anda cuci wajah anda. Tunggu beberapa detik lalu bilas dengan air dan lakukan secara ruti sekali atau dua kali sehari.

Jika terjadi iritasi di wajah anda hentikan penggunaan cuka apel karena setiiap orang mempunyai kesensitipan kulit berbeda-beda.

Lidah buaya

Untuk mengurangi peradangan kulit dikarekan jerawat anda bisa mmemanfaatkan lidah buaya atau berupa gel lidah buaya pada wajah.

Usapkan gel lidah buaya ke wajah selama beberapa menit lalu bilas dengan air untuk melembabkan wajah anda. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan segera hentikan penggunaannya.

Es batu

Es batu dapat membantu meredakan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat sebagai pengompres wajah saat jerawat anda mulai meradang dengan menholeskan es batu ke wajah anda.

Produk tea Tree Oil

Yang satu ini banyak digunakan sebagai bahan tambahan dalam produk kecantikan untuk mengurangi jerawat karena dipercaya untuk mengurangi peradangan dan sifatnya anti bakterial untuk kulit wajah.

Green tea (teh hijau)

Mengkonsumsi teh hijau baik untuk kesehatan juga kulit dikarenakan dalam teh hijau terdapat anti oksidan polifenol yang dapat menguranhi kerusakan sel dan dan menghilangkan kotoran.

Demikian cara menghilangkan jerawat secara cepat dan mudah dari omevan. Semoga bermanfaat.