Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Secara Alami Dengan Cepat

Mungkin anda dari sekian orang wanita maupun pria yang memiliki wjah bruntusan di wajah yang kadang bagi sebagian orang mengganggu penampilannya.

Apa itu bruntusan?

Bruntusan adalah bintik-bintik kecil serra bisasanya warna agak kemerahan, timbulnya brunstusan bisa pada wajah diarea dahi atau kening, pipi dan lokasi wajah lainnya.
Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Secara Alami Dengan Cepat
Penyebab bruntusan

Bruntusan di wajah dan area lain bisa diakibat karena kosmetik tidak coocok, tidak sempurna atau bersih pada saat mencuci wajah, biang keringat, kulit alergi, dsb.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah


Mengatasi bruntusan di wajah secara alami dengan cepat anda bisa mencoba berbagai cara berikut :

1. Disiplin membersihkan wajah

Jika anda ingin menghilangkan bruntusan bisa dengan cara membersihkan wajah terutama jika anda sudah beraktifitas di outdor atau luar ruangan yang bisa mengeluarkan keringat di wajah serta terkena debu dan paparan sinar matahari maka sudah semestinya sesudah itu anda harus rajin membiasakan membasuh muka dengan bersih di wajah anda.

Setiap beraktifitas atau sebelum tidur cobalah untuk mencuci muka dengan sabun yang cocok untuk kulit yang bruntusan.

2. Menggunakan skincare 

Banyak merk skincare untuk merawat wajah anda agar terhindar dari bruntusan baik untuk orang yang memiliki kulit normal, berminyak maupun kering sehingga akan berguna untuk mengatasi bruntusan.

3. Sering meremajakan kulit

Disamping itu yang perlu anda lakukan adalah dengan meremajak kulit wajah anda dengan menghilangkan sel-sel kulit mati. Boleh jadi karena banyak sel kulit mati tertinggal di wajah menjadi sebab bruntusan. Bisa dengan memakai masker misalkan untuk menghilangkan sel kulit mati di wajah anda.

4. Mengompres dengan air

Sahabat juga bisa menggunakan media air untuk mengompres wajah bruntusan untuk mengurangi rasa gatal dan juga melembabkan kulit bruntusan.

5. Menggunakan pelembab

Sobat juga bisa menggunakn pelembab untuk berbagai jenis kulit kering, sensitif, berminyak yang kadang menjadi sebab kulit bruntusan.


5. Memakai perawatan wajah dengan produk dan bahan alami

Sobat bisa menggunakan produk alami untuk wajah bruntusan sebagai perawatan wajah maupun untuk menghilangkan bruntusan dengan produk alami.

Sobat bisa menggunakan serum wajah agar terjauhkan atau untuk meniadakan masalah bruntusan pada kulit. Konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kulit jika ands ingin mempergunakan serum wajah.

Selain itu sahabat juga bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi bruntusan pad wajah diantaranya :

1. Lidah buaya

Sobat bisa mempergunakan lidah buaya untuk mengurangi bruntusan di wajah anda terutama rasa gatal dan kemerahan. Sobat bisa menggunakannya pada wajah jika dipekarangan terdapat yang satu ini atau mungkin sobat bisa membeli produk aloe vera di toko kosmetik terdekat.

2. Mengkonsumsi teh hijau

Meminum rutin teh hijau akan sedikit mengurangi bruntusan apalagi jika diminum rutin setiap harinya karena dalam teh mengandung anti oksiden cukup tinggi.

3. Cuka Apel

Selain itu juga sahabat bisa menggunakan cuka apel sebagai alternatif lain, untuk mengurangi atau menurunkan peradangan dan infeksi kulit akibat bruntusan dari asam asetat.

Demikian cara menghilangkan bruntusan di wajah secara alami dengan cepat dari omevan, semoga bermanfaat.

Related Posts

0 Response to "Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Secara Alami Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel