Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Apa Itu PBN (Private Blog Network) Untuk Seo Website

Apa itu PBN? PBN adalah singkatan dari Private Blog Network yaitu blog yang digunakan secara private atau rahasia yang digunakan sebagai backlink untuk meningkatkan otoritas blog.
Apa itu PBN dan cara membuatnya
Fokus utama dari PBN adalah sebagai backlink untuk menuju blog yang akan dioptimasi menggunakan website blog PBN.

Memang bahwa PBN ini sering dilakukan oleh praktisi seo expert yang sudah pengalaman untuk optimasi website, blog atau situs mereka maupun untuk jasa pbn mereka kepada yang lain.

Setiap pemilik website yang menginginkan ranking atau content muncul di peringkat halaman satu tentunya harus menggunakan backlink berkualitas salah satunya dengan dengan menggunakan PBN baik membuat PBN sendiri maupun menggunakan Jasa PBN berkualitas tentunya.

Yang diperlukan untuk keperluan PBN untuk Pribadi


1. Expired domain

Sebagaimana diketahui bahwasanya expired domain merupakan domain yang sudah tidak digunakan oleh pemilik situs dan telah berakhir penggunaannya lantas kita aktifkan lagi.

Expired domain tidak perlu susah paya untuk membangun backlink tidak seperti doman baru. Domain baru perlu mengoptimasi seo off page sana sini tentunya.

Yang perlu diketahui pula sebelum memilih expired domain yang penting anda harus memilah dan memilih yang baik dan bagus berkenaan dengan spam score sebagi persentase penanaman backlink dan seo yang buruk misal backlink di situs spam, da pa website, umur domain expired juga menentukan pilih yang sudah bertahun-tahun,

2. Hosting

Disamping itu anda juga perlu menghosting Situs PBN anda, untuk beberapa PBN dimungkinkan menggunakan hosting yang berbeda pula. Untuk hosting PBN harus menggunakan hosting yang bagus pula tentunya.

Keuntungan PBN itu sendiri


- Mendapatkan backlink berkualitas

Dengan PBN yang berkualitas anda akan mendapatkan backlink berkualitas yang baik tetapi perlu diperhatikan jangan sampai PBN diketahui oleh google.

- Keyword persaingan sedang dan besar teranking

Bukan hanya itu keyword volume dan persaingan sedang atau tinggi akan mudah dirangking dan menandakan situs kita mulai dilirik search engine dan merayap ke peringkat satu halaman google sebagai langkah seo website.

- Kebanjiran trafik dan visitor

Trafik tidak bisa dengan mudah hanya dengan membuat konten saja, PBN merupakan salah satu untuk meningkatkan trafik situs anda sehingga makin banyak artikel yang menduduki page one di galaman beranda google.

Setelah banyak artikel di halaman satu google tentunya anda akan kebanjiran trafik dan visitor ke situs anda sesuatu yang menguntungkan, bukan.

Cara membuat PBN

Cara membuat PBn sebagai berikut

- Memilih dan membeli domain

Pilih domain expired yang bagus untuk anda gunakan sebagai situs PBN, utamakan dengan domain yang berumur tua tetapi mungkin akan sangat mahal

- Cek optimasi Domain
Sebelum membeli alangkah baiknya kita melihat dan menilai apakah domain tersebut layak untuk dijadikan PBN.

- Cek apkah domain digunakan sebagai spam

Yang paling penting pula bahwasanha anda harus cek apakah domain tersebut menempatkan backlink di situs spam apa tidak, rekomendasi agar aman spam score di bawah atau paling tidak 1%.

- Siapkan hosting yang bagus

Membeli hosting yang bagus tentunya akan menambah pbn anda bagus tentunya.

- Siapkan wordpress dan setting up

Setelah dirasa semua sudah diselesaikan silahkan koneksikan domain denga wordpress atau cms anda. Dan gunakan untuk menanam backlink ke situs moneysite.


Memelihara PBN

Cara merawat PBN tentunya eklusif tidak seperti situs pada umumnya, salah langkah bisa-bisa PBN anda deindex oleh google.

Rawat situs PBN seperti layaknya anda update secara regular sehingga PBN anda tetap hidup dan terjaga apalagi jika untuk optimasi monesite atau keperluan jasa pbn berkualitas anda.

Usahakan pula meningkatkan backlink agar pbn menjadi lebih optimis.

Berapa PBN agar situs lebih optimis

Untuk keperluan PBN mengarah ke moneysite tenthnyan tergantung keperluan juga tergantung persaingan pada konten. Bisa jadi satu konten membutuhkan kumpulan PBN agar lebih bertahan dan nongkrong dihalaman satu.

Demikian penjelasan apa itu pbn dan manfaatnya dari omevan.

6 komentar untuk "Apa Itu PBN (Private Blog Network) Untuk Seo Website"

  1. The 'big' keywords are not everything backlinks If you hire the services of a guaranteed SEO services provider, then you be assured that your website will be better optimized from a search engine's perspective. The SEO Company will provide you support all the time, no matter what.

    BalasHapus
  2. Build your brand awareness and increase engagement across social pbn links permanent homepage

    BalasHapus
  3. Congrats you individuals are doing with this blog site.
    my link

    BalasHapus
  4. Your articles and blogs are inspirational.
    discover here

    BalasHapus
  5. Hi to all, the blog has really the dreadful information I really enjoyed a lot.
    Discover More

    BalasHapus
  6. The technical capabilities, organization and UX companies design project management, especially as the scope of one of the projects changed.

    BalasHapus

Posting Komentar