Cara Mengunci Jaringan 4G Di Semua Merk Smartphone

Setiap smartphone mempunyai jaringan teknologi tersendiri yang dari koneksi jaringan kecepatan rendah ke kecepatan yang paling tinggi di smartphone masa kini.
Cara mengunci jaringan 4G di Smartphone
Untuk saat ini jaringan tekhnologi di ponsel terdapat Jaringan GSM, WCDMA dan LTE untuk beberapa tahun ke depan akan ada penambahan jaringan 5G bahkan negara lain sudah berexperimen atau uji coba layanan jaringan 6G tentu lebih cepat dari jarinhan network yang sudah ada.

Cara mengunci jaringan 4G agar tetap pada jaringan 4G sehingga tidak berpindah-pindah ke 3G atau yang lebih rendah (GSM) agar tidak berubah-ubah network. Tentunya anda harus mempunyai smartphone yang memiliki kapabilitas jaringan 4G dan tidak akan bisa menggunakan 4G jika hanya support 3G di hp anda.

Perpindahan data seluler 4G akan sering muncul jilka menggunakan jaringan 4G otomatis (2G/3G/4G) sehingga jaringan data tidak specifik sehingga jaringan data seluler akan sering berganti.

Cara mengunci jaringan 4G di smartphone Android


1. Menggunakan kode

Cara mengunci jaringan 4G menggunakan kode yang akan kami bawakan bahwasanya bisa berpengaruh atau tidak karena kami mengetes dengan ponsel samsung tidak berpengaruh apapun saat di dial di hp. Untuk ponsel jenis lain silahkan coba cara kunci jaringan 4G dengan dial diluar merk samsung sebagai berikut :
- Tap menu telpon (📞) lalu icon ⌨️ agar bisa mengetik kode dial
- Lalu ketikkan kode berikut *#*#4636#*#*
- Maka anda anda akan menemukan menu device information, usage statistic dan wifi information dan pilih device information.
- geser layar ke bawah maka anda akan menemui set prefered network lalu pilih LTE only.
Maka dengan seketika jaringan anda akan dikunci ke jaringan 4G dan tidak akan berubah atau pindah ke jaringan lainnya.

Baca juga : Cara menghidupkan data seluler di semua merk smartphone

2. Melalui pengaturan ponsel

Anda juga dapat dengan cara kunci jaringan 4G samsung, oppo, vivo, xiaomi dan brand smartphone lainnnya melalui menu ponel diantaranya :

- Buka settings (pengaturan)
- Tap connections (Koneksi)
- Tap mobile networks (jaringan ponsel)
- Tap networks mode (Model jaringan)
- Tap LTE only (Lte saja).

Mudah bukan cara mengunci jaringan 4G di smartphone, demikian dari omevan semoga bermanfaat.