Cara Menghemat Kuota Whatsapp Agar Tidak Boros Paket Data Internet

Seringkali Kuota Data reguler kita habis percuma sehingga membuat boros kuota reguler menggunakan whatsapp messenger. Menghemat kuota akan membuat paket data internet anda awet berarti anda harus tahu cara menghemat kuota untuk penggunaan whatsapp.
Cara Menghemat Kuota Whatsapp Agar Tidak Boros Paket Data Internet
Boros atau tidaknya paket whatsapp tergantung pada user itu sendiri dalam penggunaan whatsapp di smartphone. Kuota whatsapp akan habis jika kita mempergunakannya selain mengirim text gambar kualitas HD, video Full Hd dan mengirim file dengan ukuran besar.

cara menghemat kuota whatsapp agar paket data internet tidak boros :


1. Aktifkan fitur data saver

Mengaktifkan data saver dapat menghemat kuota whatsapp dan reguler anda. Karena saat tidak menggunakan data (whatsapp running di background) tidak akan menyedot kuota anda. Dan akan memakan paket internet saat aplikasi whatsapp di buka.

Cara mengaktifkan data saver tap icon data seluler dismartphone dan aktidfkan data saver atau hemat data.

2. Lakukan pengaturan hemat data di WA

Ternyata hemat data ada pengaturannya melalui whatsapp messenger caranya :
- Tap titik tiga tap setting (Pengaturan)
- Tap data and storage usage (Data dan penggunaan memori)
- Tepat dibawah media auto download (download otomatis media) tap when using mobile data (Ketika menggunakan data) tap  dan jangan di ceklis foto, video, audio dan dokumen.

Jika anda melalui wifi pribadi jangan diceklis juga sama tetapi saat menggunakan wifi atau hotspot publik bisa anda ceklis untuk video, audio, dsbnya.

Terakhir di call setting tepat paling bawah tap togel low data usage (penggunaan data rendah) untuk mengurangi konsumsi data saat menelepon via Whatsapp.

Setelah diaktifkan maka saat ada yang mengirim file kepada anda maka secara otomatis anda dapat mengklik gambar atau mebuangnya sehingga dapat menghemat kuota whatsapp anda.

Baca juga : Cara menghemat kuota internet paket data di smartphone

- Jangan mengirim atau mengunduh file besar
Jika anda menerima file besar setelah melakukan pengaturan diatas maka hapus saja filenya jangan mengunduh atau mendownload file tersebut anda bisa melihat ukuran file jika file sizenya gede silahkan remove saja.

- Non aktifkan Data seluler

Mengaktifkan data seluler sewaktu-waktu jika tidak dibutuhkan tentu akan menghemat kuota internet anda terlebih-lebih paket kuota data whatsapp.

- Jangan lakukan backup data wa secara sering

Back up data yang memiliki banyak file akan menyedot kuota anda tentu dengan mencadangkan data whatsapp deng file ukuran besar akan kehilangan banyak data terpakai.

- Jangan restore data Whatsapp

Lakukan mengembalikan chat wa jika diperlukan saja karena akan mengurangi sisa kuota internet wa anda.

Demikian cara menghemat kuota whatsapp agar tidak borot paket data internet anda dari omevan.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghemat Kuota Whatsapp Agar Tidak Boros Paket Data Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel