Cara Menghemat Kuota Internet Paket Data Di Smartphone

Paket data internet yang boros bisa meyita uang jajan dan tabungan anda, karena memang nyatanya bahwa paket internet lumayan mahal oleh karena itu pengguna kuota internet harus bisa mengirit dengan cara menghemat kuota internet di smartphone.
Cara Menghemat Kuota Internet Paket Data Di Smartphone All Operator
Menghemat paket data akan membuat anda tidak kehabisan paket data sehingga biasa digunakan agak lama berinternetan online.

Cara menghemat kuota internet paket data di smartphone semua operator :


1. Aktifkan data saver
Mengaktifkan data saver dapat mematikan data selama aplikasi tidak di buka (background), jika normalnya bahwa aplikasi yang runing di background bisa mengambil data kapan saja selama mobile data aktif apalagi jika aplikasi anda buka.

2. Menonaktifkan mobile data saat di area wifi atau hotspot
Tentunya dengan menonaktifkan mobile data akan menghemat penggunaan data ketika berada pada area wifi atau hotspot dan menghidupkan wifi pada area wifi publik sehingga mampu mengirit paket kuota internet.

3. Hindari memutar video HD
Membuka video kualitas HD, Full HD, 4K Full HD tentu akan membuat terkuras kuota internet maka dari itu admin meyarankan untuk tidak memainkan video HD, Full HD. Non aktifkan pemuataran video otomatis.

4. Hindari mengunggah berbagai file besar
Apa jadinha jika anda sering mengunggah file yang gede sehingga kuota internet anda akan terkuras habis karena mendownload file besar seperti mendownload film full HD, Mengunggah Photo HD, dsb.

5. Jauhi mengupload File yang besar
Selain anda menghindari mengunggah file besar hindari juga mengupload file besar yang berisiko kuota cepat habis maka upload file yang kecil saja.

6. Non aktifkan mobile data
Jangan aktifkan data seluler saat anda tidakenggunakannya karena nyatanya smartphone sekarang selalu terhubung ke internet.

7. Mengaktifkan mode pesawat
Alternafi selain mematikan data seluler anda juga bisa memanfaafkan mode air plane dimana saja ketika handphone tidak anda pergunakan.

Baca juga : Cara menghemat kuota whatsapp

8. Jangan izinkan aplikasi terhubung ke internet saat running dibackground
Setiao aplikasi di android akan selalu terhubung ke internet maka aktifkan restrict data saat aplikasi sedang backgrou.

9. Gunakan aplikasi yang menggunakan hemat data
Banyak aplikasi sekarang menggunakan fitur data saver saat anda menggunakan aplikasi tersebut di smartphone.

10. Matikan fitur auoto update di google play store atau app store
Mengaktifkan fitur aplikasi update otomatis akan selalu mengupdate saat ada oembaruan aplikasi sehingga akan mengurangi paket data internet anda untuk itu nin aktifkan update pembaruan aplikasi di app store atau google play store.

11. Menonaktifkan pembaruan perangkat lunak otomatis
Jangan menghidupkan fitur auto update software karena nyatanya pembaruan software akan menyita kuota data anda maka non aktifkan. Ugrade software os biasanya antara ratusan MB hingga gigaan byte.

12. Hentikan main game HD secara online
Memainkan game full HD secara online berlama-lama tentu menyebabkan boros kuota internet anda maka dari itu bermain game sekedarnya dapat menghemat paket data.

Demikian cara menghemat paket data kuota internet di smartphone all operator dari omevan.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghemat Kuota Internet Paket Data Di Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel