Cara Membuat Email Profesional Dengan Domain Sendiri

Email sangat diperlukan oleh setiap orang maupun perusahaan di era digital sekarang ini. Banyak email hosting gratis yang menyediakan layanan kirim mengirim email dengan kapasitas storage yang lumayan besar. Lantas bagaimana jika ingin memiliki email dengan domain sendiri atau perusahan anda secara gratis.

Email Profesional untuk perusahaan dengan domain sendiri ialah dengan memakai domain yang kita punyai bukan domain punya orang atau perusahaan yang lain. misalkan kami mempunyai domain omevan.com lantas jika menggunakan domain tersebut kurang lebih menjadi alamat email perusahaan dimana mempunyai alamay email dengan identitas nama domain peeusahaan kita namauser@omevan.com
Cara membuat email dapat anda lakukan melaui smartphone maupun komputer.
Cara Membuat Email Perusahaan Atau Dengan Domain Sendiri Gratis Selamanya
Email dengan domain sendiri atau email domain perusahaan anda maka alamat email anda tentunya akan kelihatan kelihatan professional daripada menggunakan email gratis dengan domain email atas nama domain perusahaan orang lain walaupun perusahaan itu besar tetapi kelihatan kurang bonafit.

Sebenarnya membuat email dengan domain dapat dilakukan dengan hosting email gratis dari yandex yang memberi keleluasaan bagi pemilik domain untuk membuat email dengan domain sendiri.

Syarat membuat email domain sendiri gratis untuk perusahaan anda di yandex :

- Anda mesti mempunyai domain tentunya yang bisa anda beli atau menyewa dari provider domain biasanya dengan membayar sewa domain pertahun.
- Mempunyai situs, market place atau jual beli sebagai tanda perusahaan anda.

Keuntungan email domain sendiri dari yandex yaitu gratis termasuk email hosting sanggup menampung sebanyak 10 GB untuk versi free.

Misal jika anda mempunyai alamat omevan.com maka anda berpotensi memiliki email dengan sales@omevan.com bahkan anda dapat menambah beberapa alamat email lainnya advertiser@omevan.com, senang bukan mempunyai email domain gratis dengan domain perusahaan anda.

Sebelum anda mendaftarkan domain perusahaan atau brand anda, anda diharuskan membuat akun yandex. Dan login dengan akun yandex anda.

Cara membuat email perusahaan atau dengab domain sendiri gratis selamnya di Yandex :

- Untuk memulainya ikuti tautan berikut https://connect.yandex.com/pdd/
Atau https://connet.yandex.ru/pdd
Daftar email sendiri, perusahaan
- Daftarkan nama domain perusahaan atau brand anda dan klik signup

- Jika belum masuk Silahkan login dengan akun yandex anda dan masukkan password dan login.
Verifikasi situs domain
- Tap atau klik domain yang belum diverifikasi, maka anda akan diminta untuk memverifikasi situs domain yang anda daftarkan bisa anda pilih menggunakan meta tag atau upload txt file dan tap check. Sebenarnya jika anda telah mendaftarkan website di yandex dengan akun yandex yang sama tinggal lakukan verifikasi domain registar dibawah.

- Untuk memverifikasi email dengan domain sendiri silahkan masuk akun domain registar anda melalui pengaturan akun registar provider anda dimana anda membeli domain.
Verifikasi kepemilikan dinain di domin registar
-Setelah berada dipengaturan akun silahkan pergi ke dns management kebetulan saya menggunakan Niagahoster.

- Tap add new reccord lalu isikan
Record type dengan MX reccord
Host dengan @
Value isi dengan mx.yandex.net

Tambahkan CName
Reccord type dengan CNAME
Host dengan Mail
Value name isi dengan domain.mail.yandex.net

Tambahkan TXT record
Record type dengan TXT Record
Host denganb@
Value  dengan v=spf1redirect=_spf.yandex.net

Dan save jika pada Niaga Hoster.

- kembali ke connect yandex dan tap verify atau check
- Tunggu hingga 24 jam.
- Anda dapat membuat alamat email domain sendiri hingga beberapa alamat email tentunya. Untuk general all@domain.com anda bisa menambahkan alamat email lainnya untuk email corporate anda melalui admin tools Misal tambahkan dengan mentap atau klik icon plus (+) untuk menambah email atau anggota dengan menambahkan nama anggota lalu email misalnga promotion@yourdomain.com. Anda telah selesai dengab cara membuat email perusahaan anda dan lebih profesional tentunya.

Melakukan penyetingan konfigurasi email domain di gmail atau email apps lainnya 


Anda dapat melakukan penyetingan konfigursi server layanan email masuk dan keluar yandex agar anda dapat mempergunakan email perusahaan anda sehingga dapat menerima email dan mengirim email lewat aplikasi email maka harus setting konfigurasi pop3 untuk server masuk email dan smtp untuk email keluar.

- Buka aplikasi email atau situs email misal gmail atau outlook
- Tambahkan alamat email perusahaan anda berikut kata sandinya yang telah anda daftarkan tadi di admin tools
- Tambahkan server email masuk (incoming mail) dengan setingan pop.yandex.com, secure connetion dengan ssl dan port 995 tap done. Jika menggunakan email server IMAP setup imap.yandex.com, connection security dengan SSL, port 993.
- Tambahkan pula server keluar (outgoing mail) untuk SMTP dengan smtp.yandex.com, secure connection SSL, port 465 tap done.
- Pengaturan untuk masuk dan email selesai, silahkam uji coba mengirim atau menerima email.

Silahkan test mengirim dan menerima dengan email perusahaan atau domain anda sendiri apakah berhasil?

Demikian dari omevan semoga bermanfaat.