Beberapa Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kopi yang sering kita minum saat kerja atau santai ternyata banyak manfaatnya tak terkecuali kopi hitam. Kopi hitam selain melawan ngantuk saat begadang dimalam hari ternyata mempunyai banyak manfaat.
Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan Dan Wajah
kopi hitam banyak varietasnya tergantung kesukaan anda terhadap kopi. Diantaranya adalah arabika dan robusta meskipun kandungannya sama tetapi tentu berbeda kadar zat yang terkandung dalam kedua jenis kopi tersebut.

Perbedaan kopi robusta dan arabika diantaranya kopi arabika lebih lonjong dan besar dari robusta selain itu adalah lokasi penanamannya pun berbeda.

Manfaat kopi hitam akan dirasakan jika mengkonsumsi tiap hari dan anda akan merasakan khasiat kopi untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat kopi hitam untuk kesehatan sebagai berikut :


- Meningkatkan fungsi otak
Mengkonsumsi kopi hitam akan membuat otak anda berfungsi dan bekerja dengan baik, lebih fokus dalam menyerap informasi. Didalam kopi terdapat kafein yang dapat mrngusir rasa kantuk di malam hari.

- Menjaga Otak dan memperbaiki mood
Kafein dimanfaatkan tubuh di otak untuk menghambat hormon adnenosin sehingga meningkatkan produksi hormon yang lain seperti norepinofrin dan dopamin untuk menjaga fungsi otak dan membantu meningkatkan daya ingat. Dimana dopamin ini akan mempengaruhi aktivitas mood anda sehingga menjadikan anda bahagia dan ceria. Sedang neropinefrin untuk mempercepat kinerja detak jantung.

- Menjaga kesehatan tulang
Khasiat kopi hitam untuk kesehatan terutama tidak memakai gula baik untuk menjaga kesehatan tulang terkait osteoporosis karena ternyata dalam kopi hitam terdapat kandungan kalsium.

- Menjaga kesehatan jantung
Selain khasiat kopi bermanfaat untuk kesehatan jantung anda karena bisa melebarkan penyempitan pembuluh darah di jantung. Selain itu kopi juga terdapat kandungan kalium yang berguna untuk memperkuat otot-otot jantung.

- Membantu membuang toksin
Manfaat meminum kopi hitam tanpa gula dapat membuat yang mengkonsumsi kopi untuk selalu merasa ingin buang air kecil karena dalam kopi mempunyai sifat diuretik sehingga pembuangan toksin atau racun dalam tubuh dibuang melalui air kencing.

- Mencegah diabetis
Mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula dapat mencegah atau menghindarkan dari penyakit diabetis tipe 2 untuk mengurangi kadar gula dalam tubuh sehingga mengoptimalkan kinerja insulin dalam darah.

Mencegah kanker
Mengkonsumsi kopi dapat menghindarkan risiko kanker usus besar, menurut studi dan penelitian dari jepang bahwa wanita yang rutin meminum kopi dapat mencegah reaiko kanker sebanyak 25%.

- Mencegah penyakit alzheimer juga Demensia
Meminum kopi secara rutin dapat mencegah dan mengurangi penyakit neodegeneratif seperti demensia, parkinson, alzheimer.

Perbedaan kopi bubuk dan instan mau pilih mana

Selain untuk kesehatan, berikut manfaat kopi untuk kecantikan 


Selain untuk kesehatan juga banyak manfaat untuk wajah dimana untuk mempercantik anda diantaranya :

- Mencegah jerawat
Manfaat kopi lainnya adalah untuk mengatasi jerawat di wajah dengan menggunakan masker kopi. Manfaat masker kopi dapat mencegah dan menghilangkan jerawat karena dalam kopi terkandung zat anti implamasi dan anti bakteri penyeba jerawat pada wajah.

- Mengobati mata panda
Mungkin ada diantara sobat yang memiliki mata panda yaitu lingkaran hitam dibawah mata sehingga dengan masker kopi dapat melebarkan pembuluh darah disekitar mata.

- Membersihkan dan menghaluskan wajah
Manfaat masker kopi dapat membersihlan dan menghaluskan wajah, dengan masker kopi dapat mengangkat sel-sel kulit mati wajah sehingga dapat memperbaharui wajah anda menjadi bersih dan halus.

- Menyegarkan dan mengencangkan kulit wajah 
Dengan memanfaatkan kopi sebagai masker pada wajah dan mampu menyegarkan serta dapat mengencangkan kulit wajah anda.

- Menjaga kesehatan kulit
Manfaat kopi hitam untuk masker wajah sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda karena dalam kopi terdapat zat anti oksidan sehingga wajah anda nampak berseri juga sehat.