Kenali Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

Vitamin C merupakan sebuah vitamin yang sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan juga terutama untuk meningkatkan imun dan banyak manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh juga kulit.

Vitamin C atau dengan sebutan nama asam askorbat dan mudah sekali larut dalam air serta tidak diproduksi oleh tubuh. Anda dapat menemui vit C ini baik dalam sayuran atau buah-buahan yang anda konsumsi sehari-hari, suplemen atau multivitamin bisa berbentuk cair maupun tablet hisap yang baik untuk kesehatan.
Kenali Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit
Manfaat vitamin c yaitu untuk kesehatan seperti meningkatkan daya tahan tubuh dan memeperkuat kekebalan tubuh dari serangan penyakit, normalnya kita mengkonsumsi vitamin sebesar 90 mg bagi pria dan 75mg bagi wanita. Disamping itu vitamin C juga mempunyai peranan sangat penting untuk perkembanganan serta juga fungsi organ tubuh yang baik.

Menurut studi dan penelitian bahwa orang yang kekurangan vitamin C akan sekali rentan terhadap serangan penyakit yang diakibatkan virus juga bakteri, jika anda sering terserang flu atau sakit-sakitan boleh jadi menandakan anda kekurang vit C mungkin anda memerlukan dan mengkonsumsi vitamin c dosis tinggi untuk memulihkan kesehatan setelah sakit dan mencegah sakit.


Manfaat vitamin C bagi kesehatan Tubuh dan kulit


Manfaat vitamin C yaitu untuk mkesehatan tubuh juga kulit diantaranya sebagai berikut :

1. Mengatur diabetes

Vitamin C dapat mengendalikan kadar gula (glukosa) dalam tubuh juga mempunyai zat anti oksidan untuk merawat dan mencegah kerusakan organ agar berfungsi dengan baik untuk penderita diabetis. Mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi dapat menurunkan dan mengatur glukosa dalam tubuh anda.

2. Mencegah kanker

Selain itu manfaat vitamin C akan dapat mengurangi kerusakan Sel karena serangan sel kanker yang biasanya akan menyebar ke seluruh tubuh. Vitamin C akan mengurangi perubaban yang memungkinkan sel-sel berbahaya menjadi tumor. Bukan hanya itu vitamin C juga akan mengurangi kerusakan organ tubuh yang diakibatkan oleh pengobatan kanker seperti kemoterapi bagi penderita kanker.

- Menjaga kesehatan jantung

Vitamin C juga berperan untuk mrnghasilkan kolagen yang dapat menjaga kesehatan jantung untuk mrmperkuat pembuluh darah juga otot jantung agar terhindar dari serangan jantung.

- Meningkatkan Kekebalan serta membantu penyembuhan tubuh

Perannya sebagai anti oksidan manfaat vitamin juga membantu untuk meningkatkan imun tubuh serta menangkal radikal bebas yang berbahaya, mencegah penuan dini, kanker juga jantung. Vitamin ini dapaf juga membuat interferon sejenis protein yang memproteksi serang virus untuk dapat masuk ke tubuh sebagai daya tahan tubuh. Bukan hanya itu vitamin c juga dapat membantu proses penyembuhan tubuh setelah sakit karena membantu penyerapan zat besi pada tubuh.

Baca juga : Jenis vitamin dan fungsinya untuk tubuh dan kesehatan

- Membantun pembentukan kolagen

Peranan vitamin c membantu untuk memproduksi kolagen yaitu protein untuk mencegah kulit keriput, penuaan dini, membantu penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit serta mencerahkan kulit tubuh.

- Mencegah peradangan

Vitamin c mempunyai peranan sebagai anti imflamasi dan menurukan sitokin imflamasi yang mampu mengurangi peradangan terutama bagi penderita kanker, tekanan darah tinggi juga radang akibatkegemukan.

Dengan mengkonsumsi vitamin c gejala seperti gingivitas atau peradangan gusi serta kulit.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel