Langkah Cara Investasi Emas Yang Baik Dan Benar

Emas merupakan logam mulia yang sangat disukai untuk investasi. Mengalokasikan uang yang diperoleh untuk investasi emas sangat disarankan baik untuk investasi jangka pendek seperti perhiasan emas yang banyak disukai para wanita termasuk investasi yang paling menguntungkan.

Langkah Cara Investasi Emas Yang Baik Dan Benar
Investasi emas untuk jangka panjang juga sangat direkomendasikan untuk anda baik untuk orang yang mempunyai modal besarmaupun pas-pasan, siapapun bisa melakukannya baik karyawan, pembisnis, dsb.

Cara investasi emas juga ternyata mudah dilakukan untuk pemula.

Keuntungan investasi emas :

1. Harga selalu naik terus

Beda dengan yang lainnya harga emas mempunyai kecenderungan stabil dan harganya selalu naik. Meskipun pada dasarnya harga emas selalu fluktuatif tetapi  investasi untuk jangka panjang akan sangat menguntungkan untuk anda serta sangat kuat terhadap kurs dolar terhadap dolar.

2. Bisa dengan modal kecil

Dalam berinvestasi emas semua orang bisa melakukannya tanpa mempunyai modal besar sekalipun. Seperti coontoh untuk melakukan investasi emas antam anda hnya memerlukan uang sekitar Rp. 766.000,00 per gram, disamping itu jika dirasa belum mempunyai modal besar anda bisa memulai invesasi emas antam mulai dari 0.01 gram.

3. Tahan terhadap inflasi

Emas sangat tahan akan inflasi turun naiknya nilai mata uang yang menjadi faktor yang mendukung turun naiknya inflasi.

4. Mudah di cairkan (liquid)

Tidak seperti investasi lainnya justru investasi emas bisa dengan mudah kapan saja anda butuhkan untuk di liquid (dicairkan segera) dari pada investasi property dan lainnya yang membutuhkan waktu untuk mencairkannya.

Adapun kelemahan investasi emas

Kelemahan atau resiko investasi emas jika anda menyimpan emas baik dalam bentuk emas batangan di rumah ada kemungkinan emas tersebut hilang atau dicuri demikian pula jika berbentuk emas perhiasan akan kemungkinan mempunyai resiko paling tidak dijambret ataupun hilang.

Kendatipun demikian untuk menghilangkan atau terhidar dari resiko invesasi dalam bentuk emas anda bisa menyimpan emas ditempat yang aman atau anda juga bisa menyewa safe deposit box di bank yang anda percaya.

Baca juga : Investasi yang terbaik dan menguntungkan untuk masa depan

Langkah cara investasi emas yang baik dan benar :


1. Investasi emas perhiasan

Investasi emas perhiasan sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja baik dengan modal besar maupun modal kecil sekalipun.

Begini cara investasi emas perhiasan :
- Beli emas perhiasan dimana saja usahakan dengan logam mulia 24 karat murni.
- Simpan emas dalam jangka waktu tertentu baik investasi jangka pajng maupun jangka pendek sehingga investasi emas menguntungkun buat anda.
- Jika ada keperluan yang mendesak anda bisa menjual emas tersebut.

2. Investasi emas batangan

Untuk anda yang mempunyai modal yang cukup besar sangat direkomendasikan untuk berinvestasi emas batangan untuk jangka panjang.

Cara investasi emas batangan :
- Emas batangan bisa ditemui di toko emas maupun emas antam dengan kemurnian emas 24 karat disamping itu sobat juga bisa berinvestasi emas secara online.
- Simpan emas batangan anda di lokasi yang aman agar terhindar dari resiko hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Investasi emas antam

Selain investasi emas batangan anda juga bisa memulai bisnis investasi emas antam. Emas antam mempunyai kadar emas murni 24 karat. Disamping itu emas antam juga mempunyai harga yang disetarakan dengan harga internasionl.

Cara investasi emas antam :

- Mencari emas antam yang kadar kemurnian emasnya 24 karat
- Membeli emas untuk memulai cara investasi emas antam di tempat mana saja seperti toko emas, gerai emas antam atau sengaja pergi ke antam secara langsung atau online.
- Menyimpan emas antam di lokasi penyimpanan yang aman agar jauh dari resiko pencurian emas atau kehingan emas.

Baca juga : Pengertian investasi : Cara, tujuan, manfaat dan jenis investasi

Adapun cara melakukan pembelian emas antam sebagai berikut :

- Beli emas antam di lokasi unit bisnis antam
Anda bisa melakukan pembelian emas antam di tempat emas antam yang telah ditunjuk, anda perlu waktu untuk membeli secara antri dan juga pembelian quot emas sangat dibatasi.

- Beli di toko emas

Selain beli emas antam ditoko emas batangan antam yang menyediakan ditempat anda. Cari tahu juga informasi seputaran harga, potongan harga penjualan, dsb.

- Beli emas antam secara online

Selain membeli emas antam secara offline dengan datang kepada unit bisnis antam dapat pula dilakukan secara online. Bagaimana cara membeli emas secara online :
- Beli melalui situs
Anda dapat membeli emas batangan melalui situs melalui buka lapak, shopie, tokopedia, dsb
- Beli melalui marketplace atau aplikasi
Selain melakukan pembelian melalui situs anda juga bisa beli lewat marketplace atau aplikasi penyedia investasi emas.
Tetapi dalam hal ini anda perlu hati-hati terhadap penipuan dan memilih situs atau marketplace terpercaya dan aman serta bisa mengajukan komplain saat transaksi yang tidak dikehendaki.

4. Menabung emas

Selain investasi emas dengan memiliki tabungan emas dengan cara menabung atau menyimpan emas secara pribadi. Keunggulan menabung emas daripada investasi emas adalah walaupun dengan modal sangat kecil anda bisa melakukannya dan mengumpulkan emas secara bertahap atau sekaligus.

Cara menabung emas :
- Datang dan beli emas ke pegadaian dan meminta untuk membuka tabungan emas
- Petugas pegadaian akan meminta ktp dan meminta anda untuk mengisi formulir dan serahkan kepada petugas
- Masukan dan berikan dana awal untuk tabungan emas di pegadaian.

5. Investasi emas di pegadaian

Selain investasi ditempat lain anda juga bisa melakukan investasi emas di pegadaian, yaitu melalui pegadaian gerai 24.

 Cara investasi emas di pegadaian :
- Datang dan beli emas batangan di pegadaian gerai 24 secara cash. Beda dengan membeli emas di antam yaitu quota emas tidak dibatasi dan tidak terlalu lama mengantri.
Selain membeli emas batangan secara tunai, beli emas dipegadaian secara kredit dengan memberikan uang muka terlebih dahulu. Kemudian selain fitur yang telah disebutkan anda juga dapat membeli emas batangan secara kolektif, secara arisan, dll.

6. Investasi emas online

Selain anda mendatangi kantor penyedia investasi anda juga bisa memulai investasi emas online. Cara investasi emas onlin yang dimaksud adalah seperti sistem trading berjenis forex.

7. Berkebun emas

Investasi emas dengan berkebun emas sempat menjadi trending di tahun 2010n. Anda bisa invenstai dengan berkebun emas seperti di pegadaian, Bank Syariah Mandiri dan Bank Jabar.

Demikian cara investasi emas dari omevan.

Belum ada Komentar untuk "Langkah Cara Investasi Emas Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel