Langkah Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Usaha Online Anda

Whatsapp salah satu aplikasi chat messenger selain untuk kegunaan chat pribadi kepada rekan, sahabat dan keluarga anda pun bisa mendaftar dan membuat akun bisnis dengan menggunakan whatsapp messenger.

Whatsapp bisnis adalah aplikasi whatsapp untuk para pembisnis yang berbeda dengan whatsapp biasa. Akun whatsapp bisnis bisa dengan mudah di buat di smartphone android, ios apple iphone.

Perbedaan whatsapp biasa dengan whatsapp bisnis atau whatsapp for bisnis adalah akun anda akan terpisah dengan dengan akun whatsapp bisnis sehingga whatsapp anda tidak akan bercampur baur antara bisnis dan urusan pribadi.
Langkah Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Usaha Anda
Selain daripada itu perbedaan profile whatsapp bisnis dan pribadi adalah akun whatsapp for bisnis terdapat lokasi si pelaku bisnis sehingga konsumen bisa melihat lokasi bisnis anda.

Dengan cara membuat dan mendaftar akun whatsapp bisnis untuk bisnis anda juga bisa terhubung dengan website bisnis  sendiri dengan menempatkan link website bisnis anda di WA akun bisnis.

Adapun manfaat membuat akun bisnis whatspp untuk usaha bisnis online sobat adalah sebagai berikut :


1. Memisahkan whatsapp pribadi dengan whatsapp bisnis

Jika anda mempunyai bisnis lebih baik dipisahkan antara WA pribadi yang terhubung dengan keluarga atau sahabat dengan relasi bisnis atau pelanggan bisnis anda agar tidak campur baur antara urusan bisnis dan pribadi.

2. Menggunakan WA for bisnis lebih kelihatan profesional

Dengan membuat akun bisnis di whatsapp akan terlihat profesional karena terdapat khusus alamat bisnis, link web bisnis anda sehingga pelanggan semakin percaya.

3. Akan lebih dekat dengan relasi pelanggan bisnis anda

Dengan akun bisnis di whatsapp anda akan lebih dekat dengan pelanggan, andapun bisa melinkkan whatsapp chat semisal di fanspage facebook anda atau diinstagram bisnis anda ditempatkan melalui keterangan di alamat situs.

4. Mengetahui lokasi bisnis offline dan online anda

Dengan mendaftar akun bisnis whatsapp relasi akan melihat lokasi bisnis jualan atau jasa online anda dengan menerpakan lokasi berdasarkan GPS sehingga akurat pelanggan bisnis mengretahui lokasi anda.

Baca juga : Cara membuat link whatsapp chat langung ke bisnis online

Bagai mana langkah cara membuat atu mendaftar akun whatsapp untuk bisnis :


1. Download aplikasi whatsapp bisnis apk di google atau whatsapp for business di playstore
Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Usaha Online
2 Buka whatsapp bisnis di smartphone sobat dan tap setuju dan selanjutnya
Daftarkan nomor hp ke whatsapp bisnis
3. Masukkan nomor telepon bisnis sobat tanpa nol karena sudah terdapat kode negara nomor telepon lalu tap lanjutkan ini juga digunakan pula untuk verifikasi nomer hp anda dan menyatakan kebenaran atau masih aktifnya nomor smartphone anda.
melanjutkan perivikasi whatsapp bisnis
4. Tap Ok untuk melanjutkan dan verifikasi nomor whatsapp bisnis sobat. Jika misalkan ada kesalahan mengetikkan nomor tap saja edit dan lakukan penulisan nomor dengan benar dan tap lanjutkan dan tap ok untuk verifikasi nomor WA.
verifikasi whatsapp bisnis
5. Jika nomor atau kartu sim ada di smarthone anda maka akan verifikasi otomatis beda lagi jika nomor yang didaftarkn ada di hp yang lain, cek sms di nomor hp lalu masukkn kode verifikasi whatspp di aplikasi maka akan lngsung setup whatsapp. Jika misal nomor salah engeditan anda dapatmengedit nomor di nomor salah.
menemukan dan mencadangkan whatsapp bisnis
6. Anda dapat mengatur untuk membackup dan merestore chat whatspp and dengan mentap lanjut notifikasi pengizinan memulihkan dan mencadangkan kontak, media file di perangkat smartphone di google drive.

7. Lalu izinkan akses kontak, foto dan media

8. Tap beri Izinkan whtsapp bisnis untuk memulihkan dan mencadangkan lalu pilih akun google sobat atu sobatpun bisa melewatinya dengan tap nanti.
Membuat profile bisnis whatsapp bisnis
9. Setelah selesai masukkan photo profile dengan logo bisnis online sobat, masukkan nama profile whatspp bisnis atau nama bisnis dan pilih kategori bisnis anda misal memilih, keuangn dan bank, restoran, medis dan kesehatan, otomotif, jual pakaian atau usaha jasa lainnya.
menambahkan profile bisnis dan opsi lain
Tap opsi lainnya untuk menambahkan deskripsi atau keterangan bisnis dan alamat bisnis online anda jika pas lanjutkan muncul perbahrui maka tap perbaharui biasanya menyesuai sesuai gps.
Tap lanjutkan.

10. Whatsapp akan menginisialisasi. Akun bisnis sudah selesai.

Baca juga : Cara membuat sticker whatsapp sendiri

Menambahkan keterangan profile whatsapp bisnis whatsapp
11. Untuk menambahkan keterangan bisnis lain di whatsapp tekan titik tiga disebelah kanan lalu tap setelan dan setelan bisnis serta profile bisnis dan tap icon pensil untuk mengedit dan menambahkan nama web situs bisnis, alamat email dan jam kerja dan simpan.
Menyalin tautan pendek dan edit pesan default wa bisnis
12. Jika sobat ingin menempatkan agar pelanggan bisa langsung chat ke whatsapp bisnis di website, fanspage facebook, intsagram dan lainnya tinggal copy paste di setelan, setelan bisnis dan tautan link pendek whatsapp bisnis lalu tap tanda persegi untuk mengkopi dan pastekan link whatsapp di kontak facebook, website bisnis online atau yang lainnya.

Disamping itu anda bisa menambahkan default pesan dan bisa di edit oleh pelanggan atau customer bisnis anda dan tambahkan pesan default dengan mentap icon pencil dan save.

Terima kasih sudah membaca artikel blog dari omevan tentang cara membuat atau mendaftar akun bisnis whatsapp untuk usaha online anda.

Belum ada Komentar untuk "Langkah Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Usaha Online Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel