Cara Membuat Akun Bisnis Di Instagram Dengan Mudah

Banyak cara untuk mengembangkan bisnis online, Salah satu untuk menjalankan bisnis anda adalah dengan menggunakan dan memanfaatkan media sosial yaitu dengan bisnis di instagram dengan cara membuat akun bisnis di instagram untuk bisnis online.
Cara Membuat Akun Bisnis Di Instagram Dengan Mudah
Instagram yang notabene merupakan jejaring sosial dan banyak orang yang sudah mendaftar akun instagram pribadi, nah anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk bisnis di instagram.

Instagram bisnis digunakan untuk keperluan bisnis anda, seperti instagram pribadi ada komentar, follow, dsb. Selain itu fitur instagram yang bisa didapatkan :

1. Content insight

Anda bisa melihat perkembangan konten yang telah diposting di instagram baik berupa postingan, story atau promosi diinstagram. Content insight seperti keterlibatan pengikut instagram, komentar, kunjungan ke profile bisnis instagram anda.

2. Activity insight

Disini anda akan melihat aktivitas interaksi pengikut instagram yang melihat profile bisnis anda, melihat yang mengklik tautan website.

Selain itu anda dapat melihat fitur jelajah seperti jangkauan dan impresi postingan instagram bisnis anda.

3. Audience insight

Selain poin diatas anda dapat melihat laporan interaksi atau jangkauan pemirsa seperti lokasi teratas, rentang usia, jenis kelamin dan pengikut anda.

Peluang bisnis di instagram tersebut harus anda manfaatkan untuk memperluas jaringan bisnis di instagram.

4. Akun Profile bisnis

Anda dapat menggunakan fitur CTA (Call to action) di profile bisnis intagram dengan menambahkan alamat email, nomor handphone. Sehingga pelanggan dapat dengan mudah untuk menghubungi anda sebagai pemegang bisnis online langsung dari profile.

5. Promosi iklan berbayar instagram

Dengan keterbatasan aku instagram bisnis gratis, anda dapat dengan mudah untuk mempromosikan atau mengiklankan postingan instagram anda dengan promosi berbayar agar instagram bisnis anda sukses.

Baca juga : 2 Cara menghapus instagram sementara dan permanen

Berikut cara membuat akun bisnus di instagram untuk bisnis online anda :


1. Download, instal dan buka instagram lalu masuk dengan akun instagram pribadi anda jika beum punya begini cara membuat akun instgram dengan mudah.
2. Untuk melakukan konversi atau mengubah akun instagram pribadi ke bisnis lalu tap ke pengaturan
3. Tap Akun
4. Tap beralih ke akun profesional
3. Anda bisa memilih antara instagram creator atau bisnis
4. Pilih bisnis
5. Tap lanjutkan
5. Pilih kategori seperti yang disarankan misal blog pribadi, musisi/band, produk/layanan, belanja/ritel atau kesehatan/kecantikan. Lalu tap srlanjutnya
6. Anda akan diminta verifikasi kontak di profile bisnis seperti alamat email dan kontak bisnis dan sobat juga bisa mengubah dengan tap ubah opsi kontak. Jika sudah tap selanjunya.
7. Hubungkan instagram bisnis ke facebook anda, dengan cara login ke facebook dan membuat halaman fanspage facebook bisnis jika belum punya secara langsung diinstagram.
8. Akun instagram bisnis sudah selesai.
9. Silahkan berikan informasi di akun profile instagram bisnis terkait situs web anda, biodata, dsb.

Mudah bukan cara membuat akun bisnis di instagram.