Cara Membeli Motor Bekas Yang Baik Dan Benar

Motor bekas merupakan jalan-jalan satu-satunya jika anda tidak bisa membeli motor baru secara cash atau kredit. Dalam hal membeli motor bekas anda harus teliti dan detil agar saat membeli motor bekas bagus dan tidak rewel saat sudah dibeli.
Cara Membeli Motor Bekas Yang Baik Dan Benar
Kualitas motor bekas juga jangan di ragukan jika sobat berniat untuk membeli motor karena banyak motor bekas yang terawat oleh pemakainya.

Berikut cara dan tips membeli motor bekas yang baik dan benar ala omevan :


1. Cek rangka mesin dan nomor mesin

Hal pertama sebelum membeli motor bekas adalah dengan melihat nomor rangka dan mesin motor dan sesuaikan dengan kelengkapan BPKB dan STNK motor tersebut. Jika sesuai berarti layak dipertimbangkan jika tidak jangan teruskan pembelian motor bekas sebab bisa berisoko buat anda.

2. Cek bodi motor

Melihat keadaan bodi motor bekas sesuati keharusan jika anda berniat mencari motor bekas cari yang bodi motornya orisinil bukan lokal. Kadangkala motor ada yang cover bodinha sudah tidak orisinil alias lokal. 

3. Cari harga pasaran motor

Sebelum membeli motor harap cek harga pasaran motor bekas agar saat membeli motor bekas tidak terlampau tinggi atau sobat bisa membandingkan harga motor bekas di deler atau diperseorangan tapi biasanya diperseorangan lebih murah apalagi jika penjual motor bekas tersebut butuh uang. 

4. Lihat keadaan mesin

Motor bekas yang baik biasanya keadaan mesin juga baik begitupun suaranya halus dan lembut didengar tidak kasar. Cek mesin motor apakah sudah di ganti bagian mesin apakah masih orisinil atau lokal.

Baca juga : Tips membeli mobil baru dan bekas untuk pemula

5. Periksa bagian motor lainnya

Tidak hanya bagian motor yang paling pokok tetapi bagian motor seperti ban, velg, kilo meter spidometer, rem, rantai, jok motor juga harus dilihat secara teliti apakah sudah diganti apa belum dan fungsi serta kondisinya baik apa tidak, apakah keadaan motor pada bagian knalpot ngebul asap apa tidak terutama bagi motor bebek atau matic. 

6. Teliti apakah motor bekas pernah terjadi kecelakaan

Periksa apakah motor bekas tersebut sudah mengalami kecelakaan apa belum, sobat bisa melihat keadaan motor dan sangat mudah untuk dilihat dan dirasakan terutama saat tes dengan mengendarai motor bekas tersebut.

7. Tes laju motor
Hal yang paling penting adalah test motor tersebut apakah layak dan nyaman untuk dimiliki dan untuk dibeli atau tidak. 

8. Bawa orang yang mengerti tentang motor

Jika sobat awam untuk mebeli motor bekas bawa kenalam orang yang faham dan mengerti tentang motor bekas yang baik dan benar. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membeli Motor Bekas Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel