Penyebab Sakit Kepala Serta Tips Dan Cara Mengatasinya

Sakit kepala bisa menyerang siapa saja tanpa kecuali, penyebab sakit kepala secara umum pun beragam serta banyak faktor yang mengakibatkan sakit kepala, untuk mengurangi dan menghilangkan nyeri pada kepala tentu saja anda harus tahu cara mengatasinya.
Penyebab Sakit Kepala Serta Tips Dan Cara Mengatasinya
Penyakit ini tidak akan sembuh sampai anda mengetahui dan mengatasi penyebab sakit kepala serta mengetahui bagaimana mengatasinya sehingga tidak mengganggu aktifitas anda. 

Begini penyebab sakit kepala yang umum di miliki


- Masalah pencernaan
Masalah pencernaan bisa menjadi sebab sakit kepala, seperti anda saat mencret atau maag bisa menyebabkan sakit kepala. Saat mencret air kekuras oleh itu banyak minum dan memakan obat untuk mengatasinya. Begitu pula saat maag dikarenakan pola makan tidak teratur dapat menyebabkan sakit kepala karena tubuh butuh asupan dan anda menghiraukannya. 

- Stress berlebih
Stress atau tekanan bisa mengkibatkan sakit kepala, oleh karena itu kita perlu mengatur atau memanage stress sehingga bisa mengurangi sakit kepala. 

- Membebani bahau dan kepala
Terlalu lama memakai helm apalagi anda berpanas-panas ria bisa mengakibatkan nyeri dan sakit kepala apalagi jika memakai helm yang cukuo berat serta membebani kepala sehingga tidak cukup oksigen masuk juga aliran darah terjepit jika anda memakai helm yang pas-pasan begitu juga saat anda membawa tas atau kntong di pundak. 

- Cuaca berlebih
Penyebab sakit kepala yaitu cuaca berlebih, seperti anda berpanasan akan menyebabkan hal ini juga karen panas atau sinar matahari sacara langsung ke kepala tanpa pelindungan.

- Dehidrasi
Kekurangan cairan akan menyebabkan sakit kepala juga karena tidak terpenuhinya cairan dalam tubuh oleh karena itu cukupi dengan minimal 8 gelas sehari.

- Olah raga dan aktivitas berlebih
Tubuh anda mempunyai kapasitas berbeda-beda setiap oramg maka jangan terlalu memaksakan aktivitas atau olahraga berlebih imbangi dengan istirahat atau mengehentikanya jika sudah tidak kuat.

- Terlalu melihat gadget atau komputer
Melihat layar komputer dan smartphone terlalu lama serta terus fokus bisa mengkibatkan sakit kepala juga apalagi jika mata anda dipaksakan imbangi dan istirahatkan mata anda.

- Terlalu banyak berpikir
Banyak pertimbangan dan berpikir akan membuat otak berpikir keras sehingga sakit kepalapun akan timbul maka tegaslah dan tentukan tanpa banyak pertimbangan dan istirahatkan otak dan kepal anda dengan mendinginkannya. 

- Posisi tubuh yang tidak baik
Memposisikan tubuh dengan tidak baik dapat mengakibatkan sakit kepala yang kemungkinan sirkulasi darah ke otak tidak lancar. 

- Terlalu banyak begadang
Kurang tidur dapat menyebabkan nyeri dan sakit kepala karena tidak diimbangi dengan istirahat yang baik. 

Cara mengatasi dan mencegah sakit kepala :

- Penuhi cairan tubuh agar seimbang
- Hindari melihat lyr monitor atau gadget berlebihan
- Hindari berpikir berat dan istirahatlah sejenak
- Pola dan makan teratur
- Mengatur Pola dan gaya hidup sehat
- Ketahui kapasitas aktifitas anda jangan terlalu ekstrim
- Makan atau minum obat untuk mengatasi sakit kepala. 
- Jik sakit kepala tidak kunjung sembuh hubungi dokter setempat. 

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Sakit Kepala Serta Tips Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel