Penyebab Sakit Kepala Belakang & Cara Mengobati Serta Menanganinya

Setiap individu pasti pernah merasakan yang dinamakan sakit terutama sakit kepala di bagian belakang dan tentunya akan sangat mengganggu aktivitas dan kerja anda.
Penyebab Sakit Kepala Belakang & Cara Mengobati Serta Menanganinya
Beberapa faktor penyebab umum sakit kepala siantaranya kelelahan, aktifitas berlebihan, kurang istirahat, kurang minum (dehidrasi), stress, magg, dsb.

Namun bagaimana penyebab sakit kepala belakang :


1. Migrain

Sakit kepala sebelah atau migran bisa menyebabkan sakit kepala bagian belakang karena pada kasus penderita migrain kemungkinan adanya perubahan aliran darah di otak dan aktifitas sel syaraf dikarenakan tidak ditanggulangi dengan cepat kemudian migrain bisa menyebabkan sakit di kepala bagian belakang. Migran bisa disebabkan akibat dehirasi, tekanan hisup (stress), kurang tidur atau istirahat, kelelahan, dsb.

2. Neuralgia Oktipal

Sakit kelala belakang bisa disebabkan oleh neuralgia oksitipal yakni dimana saraf sumsum tulang belakang sampai kepala (syaraf oksipital) mengalami cidera atau meradang serta menyebabkan nyeri di kepala bagian basah dan dapat menjalar ke bagian atas kepala.

3. Sakit kepala tegang

Sakit kepala tegang lumrah dialamj oleh setiap orang mulai dari yang berat sampai yang ringan sekalipun. Sakit kepala tersebut bisa disebabkan oleh faktor kelelahan, stress serta ada masalah otot seperti ketegangan atau oto-otot rahang dan leher sehingga kaku dan bisa karena itu bisa meyebar dan mengakibatkan sakif kepala belakang.

4. Sakit kepala cervigonic

Sakit kepala ceevigonic meruoakan penyebab umum sakit kepala bagian belakang, sakit kepala ini jika terasa di salah satu sisi bagian kepala misal sakit kepla bagiam kanan kemungkinan bisa menjalar ke bagian belakang. Sakit kepala cirvogenic bisa disebabkan oleh cidera leher, postur dan cedera ringan dan biasanya diderita oleh orang yang lebih tua.

5. Sakit kepala cluster

Sakit kepala cluster yakni sakit kepala yang muncul dan pergi serta waktu tertentu saja selain itu anda bisa merasakn hidung tersumbat, mata merah serta berair sehingga mereka ada yang merasakan sakit kepala bagian belakang juga. Sakit kepala cluster kebanyakan diderita oleh orang yang suka merokok lebih-lebih peroko aktif atau yang mempunyai riwayat merokok serta banhak dialami diantara rentang usia paruh baya.

Jika sakit kepala terus menerus tersebut diatas harus segera ditangani sehingga tidak menyebabkan menyebar luas ke sakit kepala belakang.

Cara mengobati dan menangani sakit kepala belakang :


1. Cukup istirahat dan tidur

Jika sakit kepala bagiam belakang muncul segera istirahat dan tidur dengan cukup untuk me melenturkan syaraf yang kaku dan juga untuk melancarkan peredaran darah.

2. Cukupi cairan tubuh

Tidak terpenuhinya cairan dalam tubuh bisa menyebabkan sakit kepala, ciri dehidrasi adalah ditandai dengan mulut kering dan timbul rasa haus.

3. Hindari kelelahan fisik

Aktifitas yang memporsir tenaga seperti bisa menyebabkan tegang otot terutama bagian bahu dan leher yang bisa menjadi sebab sakit kepala bahkan sakit kepala bagian belakang.

4. Jangan telat makan

Telat makan akan menyebabkan sakit maag, maag disinyalir bisa menjadi faktor penyebab sakit kepala. Jadi makanlah yang teratur agar terhindar dari maag atau maag kronis.

Jika sakit kepala kronis perlu diperiksa kepada ahli medis atau dokter terkait sehingga bisa ditangani dan diobati sedini mungkin.

Orang yang selalu olahraga teratur, makan seimbang dan disiplin, memanage strees dan tercukupi cairan akan mengurangi resiko sakit kepala.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Sakit Kepala Belakang & Cara Mengobati Serta Menanganinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel