Manfaat Olahraga Saat Puasa Serta Rasakan Hasilnya

Bulan puasa merupakan waktu yang sangat penting jika dilewatkan begitu saja terutama olahraga saat puasa yang efektif untuk menurunkan berat badan anda maupun membantu program diet anda berjuang keras untuk merampingkan badan bisa dibantu dengan olahraga untuk kesehatan tubuh anda.
Manfaat Olahraga Saat Puasa Serta Rasakan Hasilnya
Dimana selain dari diatas manfaat olahraga saat puasa juga mempunyai berbagai dampak, apa pentingnya olahraga saat puasa? di kutif dari hallosehat menjelaskan ada penelitian bahwa jika puasa tidak melakukan aktifitas olahraga sedikitpun maka dapat mengurangi kebugaran dan kekuatan tubuh, demikian pula bahwa jika anda berolah raga setiap minggu selain di bulan ramadhan dengan rutin dan disiplin lantas dibulan puasa ini anda libur olahraga maka akan mengalami penurunan fungsi jantung dan pembuluh darah. 

Manfaat olahraga saat puasa dan rasakan hasilnya untuk anda :


1. Menurunkan berat badan

Puasa kadang menjadi masalah bagi orang karena tidak terkontrol nafsu makan sehingga buka dan sahur dengan banyak makan sehingga puasa kadang menjadikan berat badan menjadi naik maka moment puasa ini bisa dijadikan alternatif untuk menurunkan berat badan ditambah dengan olahraga yang ringan. Semua lemak sempurna dibakar saat di bulan puasa ini saat perut kosong sehingga terjadi pembakaran lemak pada cadangan makanan dalam tubuh. 

2. Detoksifikasi tubuh

Pengeluaran racun-racun dalam tubuh menjadi maksimal bila ditambah dengan kegiatan olahraga melalui air kencing maupun keringat. Untuk menghindari dehidrasi lakukan olahraga yang ringan. 

3. Melenturkan tubuh dan pembentukan otot

Dengan berat badan yang berkurang saat puasa maka pembentukan otot pun sangat mudah sehingga pelenturan otot dapat bisa dibentuk apalagi jika sobat berolahraga yoga, silat atau taekwondo yang memerlukan kelenturan tendangan, dsb. 
5. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh

Disamping itu olah raga juga bisa merekondisi otot yang kaku saat puasa sehingga kulitpun menjadi lentur dan sehat sehingga stamina dan daya tahan tubuh menjadi meningkat.

4. Mengurangi depresi dan stress

Olahraga dapat mengembalikan ketegangan karena depresi dan stress dan tubuh menjadi rileks setelah melakukan olah raga dan aliran darahpun menjadi rileks ke hormon terkait. 

Untuk supaya manfaat olahraga terasa tunjang dengan pola makan yang baik, sehat dan bergizi dan usahakan berolahraga jangan yang olahraga memakan energi cukup olah raga ringan aja seperti yoga, renang, jalan kaki, dsb. 

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Olahraga Saat Puasa Serta Rasakan Hasilnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel