Jenis Olahraga Saat Puasa Agar Tubuh Sehat Dan Bugar

Bulan puasa bukan berarti harus menstop untuk melakukan olah raga, apalagi jika sobat sering berolah raga selain saat puasa. Olah raga yang dilakukan di bulan puasa mempunyai manfaat untuk melenturkan tubuh, tubuh tetap prima disamping itu agar tubuh anda langsing dan indah dilihat ke wajah juga ikut cerah berseri.
Jenis Olahraga Di Bulan Puasa Agar Tubuh Sehat Dan Bugar
Anda mesti pandai memilih olah raga yang bisa dilakukan saat puasa, pilih olahraga  yang ringan bisa dilakukan dengan durasi yang sedikit tapi berhasil membakar lemak, tidak lelah, haus dan memakan banyak energi anda.

Sebelum melakukan olah raga kardio lakukan pemanasan ringan untuk menghindari cedera otot meskipun anda melakukan olahraga ringan saat puasa.

Olahraga berikut Bisa anda lakukan saat puasa :


1. Skipping
Skipping termasuk olah raga ringan bisa sobat lakukan dihalaman rumah atau halaman yang penuh pepohonan agar udara bersih dan sejuk. Skiping berguna untuk melenturkan tulang belakang, lutut, leher, dsbnya.

2. Push up
Push up bisa sobat lakukan saat puasa untuk melatih kekuatan tangan kamu, bersayap dan mempunyai dada dan penampilan yang elok disamping itu push up juga cocok untuk yang mempunyai masalah pinggang untuk melenturkan dan melancarkan peredaran tulang belakang.

3. Sit up
Bagi yang menginginkan perut six pack sit up cocok untuk anda terutama bagi , tetapi lakukan dengan proporsional apalagi saat siang hari karena perut kosong tetapi bagi yang mempunyai masalah berat badan tidak menjadi masalah.

4. Yoga
Olah raga yoga cocok buat kamu yang menginginkan tubuh lentur, langsing dan energik disamping itu yoga merupakan olah raga sangat menyenangkan.

5. Jogging
Lari-lari kecil sangat cocok dilakukan saat puasa apalagi dilakukan pada pagi, siang atau di sore hari menjelang mau berbuka puasa agar sobat tidak kehausan agar tidsak menyebabkan buka puasa. Usahakan jagan diforsir sehingga memakan energi yang berlebihan.

6. Bersepeda
Mengayuh sepeda sangat menyenangkan dan bisa kita kayuh pelan dan cepat untuk ngabuburit bersama teman anda menikmati pemandangan selama puasa cocok juga dilakukan pada siang hari atau sore untuk ngabuburit menjelang buka puasa.

Baca juga : Manfaat kegiatan fisik di bulan ramadhan

7. Jalan kaki
Mengapa tidak untuk berjalan kaki menunda kendaraan bernotor seperti mobil dan motor, untuk sekadar ngabuburit atau jalan-jalan menikmati menjelang buka puasa terutama lokasi yang lumayan tidak jauh. Jalan kaki tidak akan membuag terasa haus apalagi ditemani dengan kawan-kawan anda.

8. Badminton
Olahrga badminton banyak dilakukan dimasyarakat bukan hanya di gor saja tetapi mungkin dihalaman rumah. Untuk sekedar melatih agar tidak kaku saat berolah raga setelah idul fitri sobat bisa lakukan di pekarangan rumah untuk sekedar mengeluarkan keringat.

9. Renang
Olahraga air yang satu ini sangat menyenangkan dan tidak memakan energi banyak, jangan sampai air ke minum.

Sebenarnya masih banyak olahraga lainnya yang bisa sobat lakukan saat puasa wajib maupun puasa sunnah tetapi perlu dingat jangan sampai diforsir, usahakan waktu menjelang waktu berbuka puasa sehingga tidak membuat kamu haus dan dehidarasi, lakukan olah raga dengan enjoy.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Olahraga Saat Puasa Agar Tubuh Sehat Dan Bugar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel