Makanan & Minuman Favorit Nabi Cocok Buat Buka Puasa Serta Banyak Manfaat

Nabi Muhammad sebagi suri tauladan harus kita ikuti termasuk sunnah nabi dalam hal makanan kesukaan nabi sebagai saran saat buka puasa.
Makanan & Minuman Favorit Nabi Cocok Buat Buka Puasa Serta Banyak Manfaat
Nabi mempunyai makanan serta minuman favorit beliau bahkan menurut kedokteran memiliki nilai gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh kita.

Berikut makanan & minuman favorit Nabi cocok buat buka puasa serta manfaatnya :


1. Kurma
Kurma merupakan makanan kesukaan nabi terutama saat puasa, kurma mempunyai zat-zat yang baik untuk tubuh diantaranya mineral dan gula.
Makan 3 butir buqh kurma pas buka puasa dqn bahwasanya kurma sangat baik untuk kesehatan tubuh juga pencernaan.

2. Anggur
Anggur menjadi salah satu buah kesukaan nabi bukan hanya itu anggur juga terdapat dalam al-Qur'an. Kandungan vutamin C dalam anggur untuk memperkuat serta meningkatkan kekebalan tubuh juga mencegah sariawan selama puasa.

3. Buah Zaitun
Buah zaitun mempunyai manfaat dan khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. 
"Dan pohon yang keluar dari Thursina (pohon zaitun) yang menghasilkan minyak dan menjadi kuat bagi orang yang memakannya" (Al Mu'minun : 20).
Selain buah untuk dimakan zaitun juga bisa jadikan sebagai minyak zaitun yang kaya anti oksidan selain untuk penyedap juga bisa memulihkan nafsu makan. Kebaikan lainnya adalah melindungi tubuh dari serangan jantung koroner, kolestrol dalam darah, tekanan darah, diabetis, bahkan kanker.

4. Madu
Madu yang dihasilkan dari sarang lebah sangat menyehatkan, rasanya seperti gula tapi berbeda dengan gula, cocok untuk diminum saat buka puasa. 
Madu sebagai probiotik yaitu bakteri baik yang baik untuk tubuh disamping itu untuk menyembuhkan ejakulasi dini, impotensi, gangguan saluran kemih, diare, dan juga sebagai pengatur gula dalam darah.

5. Susu
Susu sangat baik untuk kesehatan tubuh apalagi diminum saat berbuka, dalam susu terdapat protein dan kalsium untuk memelihara kesehatan tubuh serta tulang.

6. Buah Tin atau Ara
Buah tin atau ara sangat baik untuk tubuh apalagi jika saat puasa dan menjadi buah kesukaan nabi. Manfaat buah tin dapat mengobati masalah sembelit, menjaga kadar kolesterol, mencegah hipertensi dan jantung, kanker colon dan payudara.

Bahkan dalam Al-Qur'an 

"Demi pohon Tien dan zaitun" (Attin : 1-2).

7. Labu
Kandungan air dalam labu berguna untuk mencegah dehidrasi, kandungan air mencapai 97% selama menjalankan ibadah puasa.

Labu dapat dikukus atau menjadi makanabn olahan seperti kolak dan rasanyapun enak dan lembut ditenggorokan dan pencernaan.

8. Delima
Buah delima memiliki banyak kandungan air yang baik untuk tubuh serta manfaat untuk kesehatan seperti antioksidan, menurunkan kolestrol dan tekanan darah bahkan biji delima dapat dibuat minyak biji delima. Buah delima tercantum dalam Al-Qur'an dalam surat Arrahman
"Didalam keduanya (syurga) itu terdapat buah-buahan dan pohon kurma dan pohon delima (Q.S. Arrahman :68)

9. Air putih
Air putih merupakan minuman yang disukai nabi untuk berbuka puasa sebagaimana dalam hadits nabi dari Annas Bin Malik :
'Nabi SAW biasa berbuka puasa sebelum shalat dengan kurma basah jika tidak maka beliau buka dengan kurma kering dan jika tidak ada kurma kering beliau berbuka dengan seteguk air putih.'

Selain melepas dahaga airjuga berfungsi untuk mengeluarkan racun dan zat berbahaya melalui urin atau air kencing.

Belum ada Komentar untuk "Makanan & Minuman Favorit Nabi Cocok Buat Buka Puasa Serta Banyak Manfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel