Hindari Jenis Makanan Ini untuk Cegah Kenaikan Berat Badan Saat Puasa

Puasa merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat muslim, seringkali ada diantara kita yang berpuasa tetapi berat badan mengalami kenaikan dikarenakan makan makanan yang tinggi kalori.
Bagi sebagian besar mungkin sangat memperhatikan badan agar berat badan ideal dan proforsional saat menjalankan puasa ramadhan.
Hindari Jenis Makanan Ini untuk Cegah Kenaikan Berat Badan Saat Puasa
Pola makan yang tidak terkendali dan tidak menyehatkan ini yang biasanya terjadi saat buka dan sahur yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan anda.

Kenaikan berat badan apalagi saat puas dipengaruhi oleh konsumsi makanan yang kurang sehat.

Makanan yang perlu dihindari untuk menghindari naik berat badan 

Hindari makanan cepat naik badan saat puasa agar berat badan tetap ideal dan proforsional sebagai berikut :

1. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng sudah tentu mempunyai potensi lemak dan juga kalori, makanan yang melalui penggorengan biasanya mengandung lemak jenuh tidak baik untuk kesehatan atau lemak jahat disamping itu dapat menyebabkan kenaikan berat badan anda, gak maukan gemuk oleh sebab itu hindari makanan yang diolah melalui penggorengan terutama memakai minyak.
Kalopun mau gunakan minyak goreng atau margarin yang lemak jenuhnya rendah.

2. Makanan yang mengandung santan
Banyak sekali olahan yang mengandung santan biasanya terdapat pada kolak, soto, gulai, sop, dll. Dalam santan banyak terkandung kalori serta lemak yang tidak baik untuk kesehatan badan atau tubuh terutama pencernaan dan metabolisme anda.

3. Makanan dengan campuran tepung terigu
Makanan olahan yang mengandung landungan tepung terigu dapat menambah berat badan anda naik maka dari itu hindari makanan dengan campuran tepung terigu. Jauhi makam dengan kandungan tepung terigu jika anda ingin tubuh ataau badan andq langsing dan tetap langsing.

Baca juga : Cara diet selama puasa agar turun berat badan

4. Daging Olahan
Daging yang diolah memiliki potensi untuk menaikan berat badan karena memiliki kandungan sodium yang tinggi serta dapat meningkatkan cairan pada darah.

Dalam daging olahan juga terdapat lemak dan gula yang dapat membuat berat badan anda naik. Daripada memakan daging olahan lebih baik anda mengkonsumsi daging dalam sup yang lebih menyehatkan tubuh anda.

5. Junk Food
Junk food banyak mengandung banyak minyak karena dengn menggunakan deep frying. Junk food juga susah dicerna karena memiliki sedikit serat sehingga tidak baik untuk pencernaan dan juga metabolisme anda.

Jauhi makanan diatas untuk mencegah kenaikan berat badan saat puasa agar tubuh anda tetap ideal.

Belum ada Komentar untuk "Hindari Jenis Makanan Ini untuk Cegah Kenaikan Berat Badan Saat Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel