Kiat Diet Sukses Saat Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan

Bulan puasa merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, bagi sebagian orang ternyata puasa malah menjadikan berat badan menjadi naik.
Kiat Diet Sukses Saat Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan
Agar berat badan turun saat bulan ramadhan perlu strategi jitu diet agar bisa sukses menurunkan berat badan agar langsing, ramping saat tiba idul fitri nanti.

Berikut cara diet di bulan puasa yang bisa sobat ikuti :


1. Menu makan sahur dan buka puasa kaya gizi dan serat

Untuk menunjang diet saat menjalankan ibadah puasa bukan berati kita harus segala dimakan, anda perlu mempertimbangkan menu makanan diet anda terkait asupan gizi dan juga 4 sehat 5 sempurna, kaya serat disamping itu bahwa makanan serat juga bisa membantu agar tubuh tidak cepat lapar.

2. Cukup minum dan cairan

Penuhi saat buka dan sahur dengan cukup minuman dan cairan dalam tubuh, disamping itu bahwa cukup minum dapat membuang racun dan ampas makanan dalam tubuh anda, makanan cepat dicerna tubuh juga dapat mempercepat pembakaran kalori tubuh.

2. Jauhi makanan dan minuman yang manis bergula

Sebagian orang yang rentan kegemukan perlu menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula disamping itu mengkonsumsi gula sangat tidak baik juga untuk tubuh anda. Cukup 2 atau tiga butir kurma saat buka puasa atau sekedar ingin minumlah seperempat gelas.
Jangan berlebihan mengkonsumsi makanan manis sebab bisa menaikan kadar gula anda.

3. Berolah raga ringan

Bulan puasa buka berarti anda harus bermalas-malasan, ikuti pola diet selama puasa dengan olah raga ringan misalanya jalan kaki, lari ringan atau sekedar push up ataupun situp untuk membentuk tubuh dan juga diet selama bulan puasa agar turun berat badan.
Hindari berolah raga berat saat puasa bisa menyebabkan anda pusing, kelelahan dan juga haus.

4. Hindari makanan fast food, gorengan serta junk food

Makanan junk food, fast food juga gorengan tidak baik untuk program diet selama ramadhan sebab kalori dalam makan tersebut, lemak jenuh tidak baik untuk tubuh anda dan juga kurangnya nutrisi yang baik dalam menu makanan tersebut.

5. Cukup istirahat dan tidur
Tidur yang cukup juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan pasalnya jika kurang tidur atau istrihat maka system metabolisme menjadi kacau.

Bukan hanya itu kurang tidur juga bisa meningkatkan ghrelin yang dapat menyebabkan nafsu makan bertambah sehingga mengganggu diet anda.

Belum ada Komentar untuk "Kiat Diet Sukses Saat Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel