Cara Membuat Website / Blog Menjadi Aplikasi Android Tanpa Coding

Cara mengubah atau membuat website atau blog menjadi aplikasi android tanpa koding sangat mudah untuk dilakukan tanpa ribet terutama bagi kita yang tidak memiliki basic koding seperti xml, java dan struktur apk.
Cara Mengubah atau membuat Website Atau Blog Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding
Tentu saja website apk atau blog apk memudahkan pengunjung untuk selalu melihat artikle blog atau website yang kita punyai agar selalu update dengan satu klik aplikasi tanpa membuka browser di smartphone android mereka.

Sebenarnya banyak sekali situs membuat website atau blog menjadi aplilasi android seperti andromo, website to apk builder, AppGeyser, dsb. Langkah menggunakannya pun sangat simple dan sederhana serta siapapun bisa membuat aplikasi website dengan simple dan mudah.

Flatform blog atau website support seperti blogger, wordpress, joomla, webly, dsb. Membuat aplikasi android menjadi mudah tanpa koding dengan bantuan situs pembuatan apps.

Cara membuat atau mengubah website atau blog menjadi aplikasi android tanpa koding bisa menggunakan komputer maupun smartphone :

Disini saya akan menggunakan appgeyser, ikuti langkahnya un
1. Menuju link berikut AppGeyser
2. Untuk memulai membuat web to apk atau website menjadi applikasi apk di appypie anda diharuskan register lalu signup atau membuat akun untuk bisq membuat applikasi. Silahkan signup atau signin bisa dengan menggunakan google akun atau facebook anda dan tap aja untuk mengizinkan appgeyser memakai profile dengan akun facebook atau google akun anda atau dengan alamat email baik google akun gmail atau yang lainnya dan juga password lalu signup atau signin
3. Tap atau klik create now for free
Tap website icon
4. Di halaman create app tap atau klik website
Masukkan url website atau blog
5. Lalu masukkan di kolom website url untuk blog atau website sobat. Sobat juga bisa mengubah color theme atau custom theme tinggal pilih warna  lalu click atau tap Next
Tambahkan nama aplikasi
6. Ketik nama app di app name klik next
Tambahkan deskripsi aplikasi website
7. Lalu isi description untuk app web android sobat
Upload app icon unruk website app
8. Tambahkan icon, jika tidak punya bisa menggunakan icon secara default atau upload icon dengan ceklis custom lalu unggah icon app sobat
Tap create app
9. Tap atau klik Creat app android sobat.
10. Masukkan nomor handphone dan nama untuk mengetahui dan appgeyser memberi notifikasi jika terjadi critical issue atau isu kritik semisal error di aplikasi atau buggs app, jika tidak mau klik x di notifikasi box diatasnya tersebut dan biarkan kosong.
10. Untuk meningkatkan improvisasi aplikasi sobat bisa edit app yang telah dibuat semisal basic, tabs dan advance atau hilangkan notif dengan mengklik x.
11. Web to apk telah selesai.

Anda bisa download aplikasi tetapi setelah 24 jam appgeyser akan menghapus aplikasi anda selain itu anda bisa publish app ke google play store atau share app link ke medsos atau di blog anda agar bisa didownload oleh visitor.

Selain itu sobat bisa monetize app android yang telah dibuat dengan mentap monetize asalkan sobat telah membuat akun google admob sehingga anda menghasilkan uang dari google admob.

Selain site appgeyser masih banyak situs untuk membuat aplikasi android yang menawarkan website to apk ada yang harus membayar untuk versi pro atau premium untuk buat app website diantaranya :
1. gonative.io
2. webtoapk.com
2. appypie.com
3. webtoapplication.com
4. dll.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Website / Blog Menjadi Aplikasi Android Tanpa Coding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel