5 Tools Dan Cara Cek Backlink Kompetitor Premium Dan Gratis

Backlink merupakan sesuatu yang penting untuk mendongkrak blog atau website kita berguna untuk meningkatkan page rank serta meningkatkan DA PA blog.

Backlink blog merupakan salah satu contoh dari tekhnik seo yaitu seo off page. Untuk mengetahui backlink blog orang lain sudah tentu kita harus tahu cara mengecek backlink yang tepat dan berkualitas dan melihat sejauhmana jumlah google backlink, backlink ke domain, jumlah backlink blog atau website.

Diantara backlink checker terdapat fitur yang dapat dibagi menjadi cek backlink gratis dan backlink premium gratis dengan membayar untuk pemakaian cek backlink  karena backlink checker free terbatas hanya menampilkan beberapa backlink saja.
5 Tools Dan Cara Cek Backlink Kompetitor Premium Dan Gratis
Apa itu Backlink?
Backlink adalah link building yang menuju atau mengarah ke blog atau website kita yang kita taruh di website yang mempunyai otoritas tinggi.

Menaruh backlink bisa dengan menggunakan a tag html juga bisa berupa nake webpage atau homepage url. Untuk penggunaan atau penempatan lebih bagus link web page yang menuju ke halaman website. Untuk menghindari kecurigaan google lebih baik campur penggunaan link tersebut.

Cek backlink sangat mudah banyak tools backlink premium dan gratis untuk mengintip backlink blog orang lain.

Backlink website yang baik sudah tentu harus melihat otoritas website tersebut dengan melihat backlink orang lain yang mempunyai high otoritas dan berkualits yang baik untuk mendongkrak kita supaya muncul di halaman satu google.

Untuk melihat dan cek backlink website orang lain atau kompetitor kita harus membandingkan dan mana tools backlink dan cara cek backlink pesaing website kita dengan tools backlink checker berikut. 

5 tools dan cara cek backlink blog atau website orang lain atau kompetitor premium dan gratis sebagai berikut :

1. Ahrefs
Cek backlink menggunakan ahrefs
Ahrefs merupakan sebuah tools seo premium dan juga gratis, anda bisa mengecek link profile website orang dengan link berikut Ahref backlink checker ketikan nama domain sobat di kolom enter domain in url lalu pilih apakah mau exact domain, prefix, domain with subdomain atau domain an its subdomain lalu klik atau tap cek baclink maka akan tampak link profile site orang lain dan kita tinggal lihat dan tuju link tersebut dan mencoba membuatnya. 

2. Semrush
Cek backlink menggunakan semrush tools
Semrush merupakan sebuah website seo tools selain premium kita juga bisa menggunakan dengan gratia tetapi hanya bisa sampai 10 buka halaman perhari, sobat juga bisa mencoba versi trial dan untuk selanjutnya mesti subscription plans perbulan dan efektif untuk mendongkrak seo website kita.

Nah bagaimana cara cek backlink menggunakan Semrush :
1. Menuju link berikut Semrush analystics backlinks
2. Setelah itu buat akun semrush jika sudah punya silahkan login
3. Masukan url website orang lain yang ingin kita intip backlinknya
4. Tap Check it
Setelah itu akan tampil semua backlink tinggal kita lihat profile link site tersebut untuk versi gratis tidak semua terlihat hanya beberapa link menuju kemana alur pembuatan baclink yang menuju ke site tersebut. 

4. Majestic
Cara cek backlink menggunakan majestic
Check backlink free dari majestic kita bisa test dan review backlink tetapi menggunaakan majestic sobaat harus menggunakan plan artinya sobat harus membayar agar bisa menggunakan tools full support dari majestic, bagaimana cara cek backlink menggunakan majestic :
- Menuju majestic reports site explorer
- Ketikkan site target lalu pilih apakah domain, subdomain, path url atau url saja
- Klik icon search
- Dibawahnya sobat bisa memilih antara fresh index atau yang terindeks baru dan historical index berdasarkan riwayat index di search engine
Disana akan muncul berdasarkan summary, nah bisa kita geser ke kanan dan klik backlink maka akan muncul top backlink maka silahkan buat baclink mengikuti target tetapi ingat lihat apakah site tersebut mempunya high otoritas apa tidak.

3. Openlinkprofiler org
Cara cek backlink menggunakan openlinkprofiler org
Cara cek backlink menggunakan openprofile org membantu sekali dimana kita bisa melihat backlink dari site mana arahnya disamping itu alat backlink openfrofile sangat lengkap seperti yang lainnya kita bisa melihat jumlah unique links, links to homepage, dofollow links, link influence score.
Selain itu sobat bisa membuat akun seoprofile links sebagai alat seo yang membantu memaksimalkan ranking teratas di search engine.
Cara cek backlink blog atau website di openlinkprofiler sebagai berikut :
- Silahkan menuju link berikut openlinkprofiler
- Ketikkan nama domain target yang akan dilihat backlink
- Lalu klik atau tap get backlink data.

Baca juga : Cara mendapatkan backlink berkualitas gratis dan aman

3. Moz
Cara cek backlink menggunakan moz tools
Dengan moz kita bisa melihat backlink dengan akurat dan terpercaya untuk mengecek backlink website caranya mudah seperti tools backlink yang lainnya.
Cek backlink menggunakan moz
- Gunakan link link explorer dan linking domains moz
- Masukkan domain target kompetitor
- Klik search
Maka akan terlihat backlik yang menuju domain dan kita bisa tiru satu persatu.

4. Ranksignals
Cara cek backlink menggunakan ranksignals
Sama halnya dengan backlink checker lainnya ranksignal dapat mengetahui nofollow, dofollow, mengidentifikasi broken links, link signal, sosial metrics.
- Silahkan menuju link Rank signal backlink tools
- Masukan domain website
- Klik explore links.

Nah silahkan buat backlink seperti yang dibuat kompetitor.

5. CognitiveSEO
Dengan cogniteSEO kita bisa mengecek backlink kompetitor tetapi untuk menggunakannya kita harus buat akun dengan versi trial terbatas 7 hari $7 dan starter perbulan $129.9 untuk business yah lumayan bisa jadi ada penambahan biaya.
Cara cek backlink menggunakan cognitive seo
- Silahkan ke link cognitiveseo backlink analysis
- Jika belum punya akun silahkan daftar dulu menggunakan alamat email sobat dan isi nama data profile dan meminta pembayaran menggunakan kartu kredit maupun akun paypal disamping itu sobat juga bisa cancel plan.
- Jika sudah maka masukan nama domain
Maka akan terlihat backlink kompetitor langkah selanjutnya adalah mengikuti penanaman backlink di site yang telah kita tahu dengan menggunakan backlink checker tools tersebut.

Disamping itu sobat bisa membuat data base backlink blog yang manakah baclink berkualitas dari kompetitor yang mempunyai high authority website anda agar untuk meningkatkan high ranking di perambaan. 

Belum ada Komentar untuk "5 Tools Dan Cara Cek Backlink Kompetitor Premium Dan Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel