Cara Download Dan Instal Google Play Store Di Smartphone Anda

Play store adalah merupakan aplikasi untuk mengunduh, menginstal serta memperbaharui aplikasi android baik game, mendownload book, movie. Google play store juga merupakan market app yang dimiki google yang aman dari malware, threat serta virus. Gratis digunakan oleh semua orang.
Cara Download Dan Instal Google Playstore Di Android
Google play store Sangat penting bagi smartphone agar selalu terupdate dan mencegah error apalagi google selalu meningkatkan celah keamanan di market tersebut, android tanpa google play store mungkin ada kekurangan tersendiri. 

Atau bahkan anda tidak sengaja menghapus atau bahkan hilang atau mungkin terjadi error tidak bisa membuka google play store di android ketika ingin atau hendak instal atau update aplikasi secara manual ataupun otomatis di google play store tidak bekerja atau sekedar ingin mengupdate google play store di smartphone xiaomi, samsung, oppo dan brand smartphone lainnya. 

Cara download google play store apk


Banyak market app yang yang menyediakan aplikasi android tak terkecuali google play store. 

Anda bisa mencari google play store apk melalui address bar di browser dengan mengetikkan google play ApkMirror maka akan ada hasil pencarian.

Klik linknya biasanya aplikasi diurutkan berdasarkan versi seri update, silahkan lihat satu persatu dan unduh aplikasi google play store apk berdasarkan os android anda misal os android oreo atau android 8, jika sobat menggunakan android jely bean plih dengan varian os 4.1 usahakan mendownload google play store terbaru. 

Tunggu hingga mendownload file google play store apk selesai di browser.

Cara instal Google playstore

Untuk menginstal google play store di android versi Nougat ke bawah

- Buka download di browser atau folder download di file manager
- Tap aplikasi untuk menginstal google play store
- Jika smartphone anda menolak karena menginstal aplikasi dari sumber tidak diketahui tidak diperkenankan untuk keamanan android maka tap saja setting dan centang instal unknown resources lalu tap back atau kembali dan tap instal.

Baca Juga : Cara memasang apk file di Android Oreo

Untuk instal play store di android oreo and up

- Buka download di chrome atau di browser anda atau lewat folder di file manager
Aktifkan instal unknown apps
- Tap file untuk mengintal app, jika diblok karena sumber tidak di ketahui untuk faktor keamanan android anda maka klik setting di notifikasi box, lalu centang allow from this source.
- Tap back atau kembali
- Lalu instal aplikasi. 

Proses penginstalan aplikasi biasanya hanya memakan beberapa detik saja, silahkan buka google play store di smartphone anda.

Google play store anda sudah siap digunakan untuk apdate atau instal aplikasi, games, movie dan ebooks.

Demikian cara mendownload dan menginstal google play store di android. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Download Dan Instal Google Play Store Di Smartphone Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel