Cara install apk di android oreo beda dengan os dibawahnya

Apk adalah jenis file yang bisa diinstal di android, Selain kita bisa menginstal aplikasi di play store kitapun bisa menginstal apk diandroid dengan mendownload file mentah berupa file apk melalui web browser dan market app for android lainnya, cara instal apk di android o atu oreo berbeda dengan os dibawahnya.

Cara instal apk di android oreo beda dengan oreo dibawahnya
Google terus berupaya untuk meningkatkan security software di mobile Os besutannya ini agar terbebas dari threats dan harmpul yang bertebaran di internet terutama jika anda menginstal file mentah apk diluar google play store yang bertebaran site app store di search engines. Bahkan sekarang-sekarang inipun Playstore diintegrasikan dengan google play protect untuk menscan dan memproteksi aplikasi yang telah diinstal di smartphone ataupun yang diunggah developper apps ke play store sehingga smartphone anda bebas dari threat apakah itu virus, trojan dan malware yang dapat membahayakan serta mengancam smartphone android anda, jangan instal app dari market app for android sembarangan yang tidak bebas dari itu.

Menginstal file apk di android os oreo berbeda dengan memasang aplikasi di android nougat, marshmallow dan os android di bawahnya seperti android os kitkat, jellybean, dll.
Security pemasangan di os android oreo di perketat langsung ditiap-tiap app ketika akan kita install di handphone muncul notifikasi peringatan dan menyuruh user untuk mengizinkan security pemasangan aplikasi mentah apk file.

Baca juga : Cara menampilkan Menu assisten di samsung seperti Apple iphone

Instal secara manual app apk ini jika kita tidak ingin menginstal dari google play store atau jika sobat ingin menginstal apps versi premium di internet semisal di siate app store yang menyediakan apk file mentah.

Jika penginstalan aplikasi file mentah apk di Os android Nougat ke bawah lakukan seperti berikut untuk menghilangkan notifikasi security pemasangan apk file :
1. Pilih setting
2. Lock screen and security
3. Aktifkan install apps di unknown resources
4. Aktifkan pula all unknown resources semua agar tidak ada security warning saat menginstal file di apps seperti my files dan melakukan penginstalan di side menu download web browser.

Nah gimana cara install apk file di smarthphone android oreo os ini yang sudah didownload di web browser, saya pakai chrome browser dan tekhniknyapun sama jika menggunakan android browser app lainnya :
1. Download file apk yang kamu ingin pasang di hp android
2. Lalu pergi ke setting di browser kamu lalu klik downlod
Cari file di browser di download
3. Klik file apk yang udah didownload, misal saya telah downoad quoda editor apk
Pengamann penginstalan tidak mengizinkan
4. Akan ada notifikasi peringatan "For your security, your phone is not allowed to instal unknown apps from this sources" terjemahannya Untuk keamanan, Handphone kamu tidak mengizinkan untuk menginstal app yang tidak dikenal di sumber ini" maka untuk mengizinkan penginstalan klik Settings
Instal unknown apps, allow from this source
5. Lalu klik Allow from this sources (Izinkan dari sumber ini)
6. Tekan tombol back dan otomatis kembali ke penginstalan
7. Klik instal atau Pasang.
Mudah bukan.

Baca juga : Mengupgrade handphone samsung android tanpa PC

Untuk menginstal di file manager juga seperti My Files (File saya) Sama saja lakukan seperti diatas supaya hp android anda mengijinkan penginstalan di file manager My Files termasuk apps lainnya.

Jika ingin langsung di izinkan penginstalan di applikasinya lakukan :
- Setting (Pengaturan)
- Biometrics and Security
- Instal Unknown apps
- Pilih aplikasi android yang akan diizinkan untuk melakukan pemasangan
- Misal applikasi web browser mozillz firefox, klik icon app Firefox
- lalu klik allow from this source.
Lakukan sama pada yang lainya sesai kehendak sobat untuk android os 8 ini. Video cara instal apk di android oreo selain google play dan market app for android

Belum ada Komentar untuk "Cara install apk di android oreo beda dengan os dibawahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel