Template blog, Jenisnya Serta Cara Memilih yang bagus

Template merupakan susunan kode yang terdiri dari css, java script, html kode yang disimpan dalam format file xml di blogger. Dengan mengedit template blog kita bisa merancang blog yang indah, unik dan berbeda dari yang lainnya.
Template blog sangat variatif sekali apalagi banyak develover design blog yang memiliki karakteristik berbeda antara satu yang lainnya.
Template blog, Jenisnya Serta Cara Memilih yang bagus

Template blog berdasarkan cara harga pembeliannya :


1. Template blog gratis
Template blog gratis banyak ditawarkan baik oleh blog designer untuk menarik minat blogger untuk membeli template blog.

2. Template blog premium
Template premium merupakan template berbayar dengan menyajikan template blog yang tentu saja ada kelebihannya dari pada yang free.

Perbedaan antara templat premium dan free :

- Template blog free biasanya terdapat backlink yang disispkan yang mengarah kepada pembuat template blog biasanya terdapat di footer baik menggunakan anchor teks maupun redirect menggunakan java script atau yang lebih rumit mereka menggunakan redirect dengan menggunakan kode terenkripsi sehingga lebih rumit untuk menghilangkannya.
Template gratis yang menggunakan template tersebut tidak boleh menghilangkan kredit di footer design blog tersebut.

- Template premium yang berbayar telah menghilangkan kredit pembuat blog dan sudah tentu sudah optimis full seo, data terstruktur, tag heading dinamis bagian homepage dan post page blogger.

Template berdasarkan niche blog 

Banyak designer blog yang menawarkan jenis template berdasarkan niche blog :

1. Template blog tekhnologi
Template macam ini digunakan untuk optimis blog niche tentang tekhnologi terutama bagi sobat yang lebih luas wawasannya tentang dunka tekhno, niche tekhnologi sangat bagus dalam hal HPK.

2. Template blog bisnis
Template ini di optimiskan bagi sobat yang ingin share tentang niche bisnis, jenis-jenus bisnis, segala macam yang berkaitan dengan dunia bisnis.

3. Template blog anime
Bagi sobat yang menyukai animasi dan selalu ingin update tentang dunia animasi atau kartun, sobat bisa memeaan e deginer template untuk template khusus anime baik terkait postingan video, walpaper dan artikel anime.

4. Template Jual beli
Bagi sobat yang usahanya di bidang jual beli online sobat bisa meminta developer untuk membuatkan template blog jual beli. Biasanya template blog jual beli berbeda dengan blog niche lainnya.

Selain yang diatas banyak lagi jenisnya seperti template blog News, template blog adsense yang digunakan untuk mendaptarkan blog ke adsense untuk mempercepat persetujuan adsense, template blog movie, template blog game, download seperti template safelink, dll.

Baca juga : Kenali template blog yang benar

Template berdasarkan Search engine optimization :

1. Template biasa
Template biasa dan simple biasanya tanpa kustomisasi untuk optimasi Seo, template tidak responsive, loading blog tidak ringan.

2. Template responsive dan seo friendly
Template jenis sudah dioptimalkan dengan SEO, tag heading dinamis, full responsive dan ringan saat dibuka pengunjung blog serta High CTR.

Template blog berdasarkan optimisasi tampilan device dan kode script :

1. Template Amp
Template blog amp (Accelerated Mobile Pages) merupakan template blog yang ringan yang dioptimasi untuk mobile, dan harus memenuhi standar amp org tentu saja harus valid amp baik terkait ads, custom java script untuk amp. Untuk wordpress tersedia pilihan amp untuk blogger mesti dikustomisasi agar valid amp pages.

2. Template HTMl biasa
Template non amp yang disusun dengan html dan kode kode script lainnya.

Template blog berdasarkan kepemilikannya

1. Temolate Blog pribadi
Template yang dipakai untuk blog pribadi biasanya artikel sesuai kehendak sendiri dan dikelola sendiri.

2. Template Blog Corporate
Template blog yang dipakai oleh sebuah perusahaan, UKM atau lembaga yang menawarkan atau mengenalkan perusahaan atau lembaga tersebut.

Tips memilih template :
- Pilih yang mempunyai navigasi yang mudah buat visitor
- Template harus support optimasi seo friendly
- Pilih template yang simple
- Page loading ringan
- High CTR
- Full Responsve mendukung tampilan mobile juga untuk desktop
- Terdapat data terstruktur di template
- Membeli template blog premium.

Belum ada Komentar untuk "Template blog, Jenisnya Serta Cara Memilih yang bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel